Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Bridal Shower di Pigeonhole Coffee, Bintaro

Hello!

Sesungguhnya dan sejujurnya, nggak nyangka juga akhirnya menginjakan usia di mana teman-teman mulai pada menikah. Well, dari zaman kuliah sebenarnya sudah ada beberapa orang yang menikah, tapi karena nggak terlalu dekat, jadi nggak terlalu berasa….

Anyway, beberapa minggu lalu salah seorang teman terbaik di SMA, Afifa membawa kabar gembira, that she will get married soonAnd I can’t be happier when she asked me to be her bridesmaid <3

Ini kali pertamanya aku menyelenggarakan(?) bridal shower. Dulu kukira bridal shower ini adalah acara siraman. Hahahaha. Ternyata bukan, gaes.

Intinya, bridal shower ini semacam acara untuk calon pengantin wanita, di mana mereka menghabiskan waktu bersama teman-temannya sebelum melepas status lajangnya. Ya, intinya ngumpul, makan-makan, ngobrol. Tidak boleh ada yang bawa pasangan. Pokoknya ini girls’ time 

Bridal Shower di Pigeonhole Coffee, Bintaro

Alasan memilih Pigeonhole Coffee, Bintaro sebagai TKP bridal shower untuk Afifa ini sebenarnya sederhana. Pertama, karena kami semua tinggal di Bintaro. Kedua, tempatnya fotogenik. Iya dong, harus ada foto-foto gemasnya.

Suasana Pigeonhole Coffee, Bintaro ini sederhana, didominasi warna putih, perabotannya nggak heboh. Cocok untuk foto gaya minimalis.

Di sini ada ruangan tertutup yang lebih private. Sayangnya di Pigeonhole Coffee, Bintaro ini nggak bisa booking tempat. Jadi siapa cepat ya dia yang dapat.

Untuk menyelenggarakan pesta kecil-kecilan kayak bridal shower gini nggak perlu prosedur khusus. Untuk amannya sih, telepon aja dulu ke cafenya. Ngedekor juga sah-sah aja.

Dekorasi yang kami buat untuk bridal shower Afifa cukup sederhana. Hanya melapisi meja dnegan dua kain, menyusun kertas-kertas daur ulang untuk dijadikan alas makan dan minum. Tidak lupa nametagnya juga. Dominan warnanya adalah pink-ungu. Termasuk warna kotak hadiah untuk Afifa the bride to be 

Setiap calon pengantin deserves a crown dan selempangSetidaknya, itulah menurut kami. Kapan lagi bisa serasa princess, atau pemenang beauty pageant. Hahahaha.

Congratulations Afifa, wish you nothing but the best and happily ever after with Miftach 

Menu Minuman dan Makanan di Pigeonhole Coffee, Bintaro

Sebagai pendamping obrolan yang nggak ada habisnya, tentu harus ada minuman dan makanan ringan. Di Pigeonhole Coffee ini dominan menunya adalah kopi-kopian. Tapi ada juga minuman non-kopi seperti cokelat atau teh.

Iced Matcha – Rp 43,000
Bokbunja-cha Tea – Rp 30,000
Hot Chocolate – Rp 40,000

Nggak cuma minumannya, camilan-camilan di sini juga enak banget untuk dicoba sebagai pendamping waktu bersantai di sini. Ada dua camilan yang kami pesan, kue pisang dan french fries.

Banana Cake
Seasoned Fries – Rp 25,000

Seasoned Fries di sini enak banget. Kentangnya bukan kayak kentang kiloan yang biasa dibeli di supermarket. Disajikannya dengan saus pedas manis, mirip-mirip saus bangkok-nya Indofood.

Overall, Pigeonhole Coffee ini bisa menjadi tempat yang recommended untuk kumpul-kumpul sama teman, bersantai sambil kerja / mengerjakan tugas. Suasananya yang cozy dan tidak terlalu nyaman akan membuat pertemuanmu dengan teman-teman terasa lebih eksklusif. Mau bikin acara-acara surprise ulang tahun atau bridal shower yang sederhana juga enak 

—————————————————————-

Pigeonhole Coffee
Jl. Merpati II No 20
Bintaro Jaya, Sektor 1
Jakarta

Rasa: 8/10
Pelayanan: 7/10
Suasana: 9/10

—————————————————————-

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

-6.2087634106.845599