Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Fresco Ristorante Jakarta: Restaurant Review + GIVEAWAY

Hello!

Di Jakarta sekarang udah lumayan susah cari restoran yang makanannya enak, tapi harganya masih ramah di kantong. Kalaupun ada, lokasinya agak-agak susah dicari.

Worry no more, karena baru-baru ini aku menemukan sebuah hidden gem di tengah kota Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Arteri Pondok Indah, jalanan Gandaria City dan Pondok Indah Mall. Restoran ini menyajikan makanan khas barat, dengan rasa yang lezat tapi harganya bersahabat!

Nama restoran ini adalah Fresco Ristorante, dan di blog post kali ini aku mau share beberapa makanan yang perlu kamu coba kalau berkunjung di sini. Baca terus sampai bawah ya, karena ada GIVEAWAY untuk 20 pembaca yang beruntung!

Suasana Restoran Fresco Ristorante

Kesan pertama waktu masuk ke restoran ini adalah homey.

Suasana restoran ini cukup sederhana, tapi nyaman. Alunan musik pop barat akan menemani jamuan makanmu. Waktu kunjunganku adalah di bulan Desember, jadi di bagian depan restoran sudah dihias dengan pohon natal.

Nggak cuma sebagai restoran, Fresco Ristorante ini juga bisa digunakan sebagai tempat pesta. Untuk menyelenggarakan acara ulang tahun atau gathering, disediakan di lantai 2 yang lebih private.

Variasi Menu Makanan

Cukup banyak jenis makanan yang disajikan di restoran ini, mulai dari hidangan pembuka, nasi, pasta, sampai dengan steak. Menu yang menjadi andalan Fresco Ristorante ini adalah pasta dan steak-nya.

Pasta – Rp 42,000 – 46,000

Pollo Al-Balsamico – Rp 46,000
Bolognese – Rp 46,000
Carbonara – Rp 46,000
Pesto & Chicken – Rp 46,000
Aglio Olio – Rp 42,000

Ada banyak pilihan pasta yang dihidangkan di restoran ini. Mulai dari yang standar seperti carbonara, bolognese dan aglio olio, sampai yang jarang ditemui seperti saus pesto dan balsamic.

Pollo Al-Balsamico ini rasanya cukup unik karena dimasak dengan cuka balsamic. Rasanya agak asam, tapi lezat. Di antara semua pasta, yang paling kusuka adalah Aglio Olio. Rasa pedasnya tidak terlalu terasa. Udangnya besar-besar dan banyak. Nyam!

Steak – Rp 75,000 – 85,000

Steak di Fresco Ristorante ini dihidangkan dengan 3 pilihan kentang; fries / mashed / wedges dan 3 jenis saus; mushroom / black pepper / BBQ.

Tenderloin Steak – Rp 85,000
Salmon Steak – Rp 85,000

Menurutku, steak di restoran ini harganya cukup terbilang murah. Apalagi untuk steak daging sapinya. Kebanyakan di restoran, steak daging setebal ini dibanderol dengan harga di atas Rp 100,000. Sementara di Fresco ini cuma Rp 85,000 aja! Rasanya enak dan dagingnya empuk.

Di antara kedua steak yang aku coba, aku suka banget sama salmon steaknya. Walaupun sekilas kayak ikan gurame goreng, begitu dimakan rasa bumbunya yang lezat tapi nggak berlebihan ini langsung berasa banget! Recommended deh!

By the way, setiap makan di restoran ini pada jam 6 sore ke atas, kamu bisa mendapatkan diskon 20%. Makannya enak, diskonnya dapat! Kalau 20% masih belum cukup, jangan lupa ikutan giveaway di bawah ya!

Minuman – Rp 15,000 – 40,000

Green Tea Latte – Rp 25,000
Di restoran ini, kamu bisa memilih minuman teh, kopi, soda, ataupun jus sesuai dengan seleramu. Harganya bisa dibilang masih aman di kantong.  Kalau kamu kurang suka minumanmu manis, kamu bisa minta gulanya dipisah.

Lychee tea di sini segar banget, cocok untuk cuaca yang lagi hangat. Kalau lagi kurang enak badan, baiknya minum Morrocan Mint Tea. Beberapa jus yang dicampur jadi 1 minuman juga populer di sini. It’s a healthy drink in a delicious way!

Lokasi Fresco Ristorante Jakarta

Restoran ini terletak di antara Bank Mandiri dan Mini Maxindo (Mini Cooper), persis di sebelah Gepuk Nyonya Ong. Dari arah Gandaria City, jangan lewat underpass ya! Letaknya persis di pinggir jalan, jadi mudah ditemukan.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek peta di bawah ini.

GIVEAWAY Voucher Makan di Fresco Ristorante

Spesial di blog post kali ini, aku ada giveaway berhadiah e-voucher diskon 40% makan di Fresco Ristorante untuk 20 pembacara yang beruntung.

Caranya gampang banget, kamu cuma perlu:

  1. Follow Instagram @margaapsari
  2. Follow Instagram @frescoristo
  3. Comment di bawah menu mana yang paling ingin kamu coba
  4. Cantumkan nama, usia, alamat e-mail dan gunakan hashtag #FrescoRistorante di comment-nya ya!
—————————————————————-
Fresco Ristorante
Jl. Sultan Iskandar Muda No 8J,
Arteri Pondok Indah,
Jakarta Selatan
Tel: 021-72787228
Jam buka: 11:00 – 22:00
Instagram: @frescoristo
—————————————————————-

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!
Marga A.