Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Golden Chopstick – Trunojoyo, Bandung

Hello!

Pecinta Chinese food, ayo merapat! Di Bandung ada sebuah restoran Chinese food yang cukup happening, karena selain rasanya yang enak, harganya lumayan ramah di kantong, dan pastinya halal! Usia restoran ini kurang lebih baru setahun, tapi udah ngetren di kalangan warga Bandung.

Letaknya di Jalan Trunojoyo, nggak jauh dari toko buah Total. Ada plang nama restoran, Golden Chopstick, yang besar banget. Jadi pasti nggak akan susah nyarinya.

Suasana restorannya cozy dan nggak kaku, itulah yang membuat Golden Chopstick populer di antara kalangan anak muda Bandung. Didominasi warna-warna merah, hijau, dan cokelat keemasan.

Di area outdoor, ada beberapa ‘bilik’ tempat makan yang muat untuk sekitar 4-6 orang. Ada akuarium di sampingnya, yang bikin suasana jadi tampak fresh. Lumayan juga buat dilihatin ikannya sambil menunggu makanan dateng, kan?

Buat kamu yang lebih suka berada di dalam ruangan ber-AC, suasana tempat makan indoor-nya nggak kalah nyaman. Kalau kamu datang beramai-ramai 1 keluarga, kamu bisa pilih meja bundar yang bisa diputar.

Menu Unggulan di Golden Chopstick – Trunojoyo Bandung

Menunya lumayan bervariasi, dari ayam-ayaman, daging sapi, sayur-mayur, dan juga mie. Saking banyaknya, jadi bingung milihnya. Akhirnya pilih yang recommended menunya aja.

Ayam Goreng Telur Asin – Rp41.558
Kayaknya belakangan ini, banyak banget yang digoreng pakai telur asin, khususnya Chinese food. Hidangan yang satu ini crispy-nya pas banget, rasa asinnya juga nggak berlebihan. Ada sedikit rasa pedas juga, enak banget kalau dimakan dengan nasi hangat. Yummy!

Udang Gulung Shanghai – Rp41.819
Ini juga enak! Disajikan dengan saus asam manis, membuat hidangan ini makin lezat. Sayangnya agak tipker (tipis kering) gitu, tapi patut dicoba kalau berkunjung ke Golden Chopstick.

Bistik Sapi – Rp47.100
Setelah makan ayam dan udang, saatnya pesan daging sapi! Di luar dugaan, ternyata bistik sapi ini disajikan dengan kentang goreng, padahal aku udah stand by nasi… Huhuhu. Kelihatannya keras ya? Padahal empuk banget, lho. Waktu menggorengnya pas!

Kangkung Hotplate Sapi – Rp44.156
Jangan lupa makan sayur ya! Lagi-lagi di luar dugaan, ternyata kangkung ini disajikan dengan daging dan telur puyuh. Kirain kaldu sapi aja gitu… Kuah tumisnya enak!

Chinese Tea – Gratis!
Lucky me, waktu kedatanganku (April 2017), minuman tehnya gratis! Harga aslinya sih Rp 8 ribuan, dan promo ini belum ada kejelasan sampai kapan periodenya. Kalaupun nantinya bayar, tenang aja, karena bisa dapat free refill kok, dan bukan cuma air panasnya yang direfill, kantong tehnya juga bisa diganti!

———————————————————–

Aku datang ber-4, dan 4 menu ini udah mengenyangkan perut kami semua! Di antara semua yang dipesan, favoritku adalah Ayam Goreng Telur Asin. Wajib dicoba banget nih! Buat kamu yang datang bersama pasangan, teman, ataupun keluarga, restoran Golden Chopstick bisa jadi pilihan jika lagi pingin banget makan Chinese food. Recommended!

Golden Chopstick
Jl. Trunojoyo No.32
Bandung

Telp: 022-4210205
Jam Buka: 10:00-22:00

Instagram: @goldenchopstick
Website: www.goldenchopstick.com


Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!