Blog Kuliner & Perjalanan Marga

[NEW!] KOKORO Tokyo Mazesoba – Grand Indonesia, Jakarta

Hello!

Bulan Juni lalu ada restoran Jepang yang baru dibuka di Grand Indonesia. Pecinta mie dan kuliner Jepang wajib cobain makan di KOKORO Tokyo Mazesoba di West Mall lantai 5. KOKORO Mazesoba ini sudah berdiri (di Jepang) sejak tahun 2011, dan di tahun 2014 mendapatkan penghargaan Best Ramen. Bikin makin penasaran emangnya seenak itu, kah? Baca terus reviewnya ya!

KOKORO Tokyo Mazesoba Grand Indonesia – Review

Mungkin istilah mazesoba belum akrab di telinga kita. Long story short, mazeosba artinya adalah mix-soba, yaitu soba yang sudah dibumbui terlebih dahulu sebelum disajikan. Sehingga, pelanggan tak perlu lagi menambah ini-itu sendiri.

Sesuai namanya, jenis mie yang digunakan adalah soba, tidak setebal udon, tapi tidak setipis ramen. Teksturnya lembut dan kenyal. Berikut ini adalah beberapa menu andalan KOKORO Mazesoba yang wajib dicoba!

Tokyo Mazesoba – Rp69.000-73.000

Hidangan yang paling klasik di sini. Ada potongan daun bawang, nori (rumput laut), daging cincang, dan juga kuning telur di bagian tengahnya.

Zenbu Nose Mazesoba – Rp89.000-92.000

Mau coba semua ornamen yang ada di KOKORO Mazeoba? Coba pesan yang ini! Lengkap denganr umput laut, rebung, daging, daun bawang, dan telur.

Maze Zosui – Rp62.000-65.000

Selain hidangan mie, di sini juga ada nasi. Bumbunya kurang lebih sama kayak hidangan soba sebelumnya. Karena nasinya tergenang di dalam kuah, jadi agak mirip sup.

———————————————————————–

Bicara soal rasa, semua hidangan emang rasanya enak! Saranku, jangan tunggu kelamaan buat ngaduk soba-nya dengan kuning telur dan bumbu-bumbu lainnya, karena bakal jadi keras dan aneh. Supaya enaknya tetap maksimal, langsung aduk begitu hidanganmu sampai di meja ya!

Satu porsi hidangan di Tokyo Mazesoba ini besar banget! Lebih besar daripada porsi Indomie Jumbo. Kalau kamu adalah tipe orang yang nggak sanggup makan banyak, mungkin lebih baik pesan satu mangkok untuk berdua dengan teman, daripada nggak habis jadi kebuang-buang.

Dengar-dengar sih, KOKORO Mazesoba ini nantinya bakal buka di beberapa tempat lain seperti Gandaria City dan Lippo Mall Puri. Semoga bisa ke kota-kota lain di luar Jakarta juga ya!

———————————————————————–
KOKORO Tokyo Mazesoba
Grand Indonesia, West Mall 5th Floor
Thamrin, Jakarta

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!