Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Pondok Roji – Gading Serpong, Tangerang

Hello!

Sebelum kembali ke rutinitas ngantor, aku dan beberapa foodies lain mampir ke Pondok Roji untuk makan siang. Letaknya di ruko bagian belakang Gading Serpong. Bagiku, Pondok Roji ini seperti hidden gem di daerah ini. Mengapa? Karena rasa makanannya yang lezat banget, tapi harganya terjangkau.

Tempatnya sendiri nggak terlalu besar, tapi cukup nyaman. Walaupun ada di bagian belakang, ternyata pengunjungnya lumayan banyak! Berarti memang Pondok Roji ini cukup populer dan disukai. Orang-orang yang order di sini dengan Go-Food atau Grab Food juga lumayan banyak.

Menu Unggulan di Pondok Roji – Gading Serpong, Tangerang

Menu makanan yang disajikan di Pondok Roji ini adalah makanan-makanan khas Indonesia. Buat kamu yang mau mampir ke sini, wajib coba menu unggulannya berikut ini:

Sate Kulit Bakar – Rp3.000 / tusuk

Kenikmatan yang HQQ! Berhubung di bio Instagram Pondok Roji mengatakan bahwa di sini menu sepsialisnya adalah ayam dan kulit bakar, jadi inilah yang paling diunggulkan. Rasanya mantep banget, agak manis, gurih, dan garing! Ada sedikit rasa pedasnya juga.

Paket Hemat – Rp16.000

Menu yang cocok banget untuk situasi akhir bulan. Paket hemat di Pondok Roji ini terdiri nasi, ayam goreng, tempe, tahu, dan lalapan. Nasinya boleh pilih yang putih biasa atau uduk. Rekomendasiku sih cobain nasi uduknya.

Nasi Goreng Pete – Rp20.000

Jujur aja nih, itu pertama kalinya aku makan pete, dan it was surprisingly good! Nasi goreng di Pondok Roji ini bisa milih tingkat pedasnya, kalau yang ini sih pedas banget. Meskipun super pedas, tapi tetap nggak menghilangkan kenikmatannya. Kalau mau telor ceploknya, bisa tambah Rp5.000 aja.

Paket Lele Bakar – Rp23.000

Terdiri dari nasi putih / uduk, lele bakar, tahu tempe bakar, lalapan, dan cah kangkung. Bumbu lelenya ini enak, 11-12 sama bumbu sate kulit bakar sebelumnya. Sayangnya, Pondok Roji  bakarnya agak berlebihan nih, hiks.

Paket Ayam Bakar – Rp26.000

Isinya nggak jauh beda sama menu sebelumnya. Bumbu bakarnya ini meresap sampai ke bagian dalam ayam, jadi enak! Biar makin nikmat, makannya pakai tangan aja ya.

Indomie Goreng Kulit Bakar – Rp18.000

Indomie sih, emang kenikmatannya nggak terbantahkan lagi. Nah, ditambah sama sate kulit bakar khas Pondok Roji yang endeus banget itu, bisa kebayang kan hidangan yang satu ini sejuara apa? Yummy!!

Sate Kulit Goreng – Rp3.000 / tusuk

Selain sate kulit bakar, ada juga versi gorengnya. Ini cocok kalau ditambah ke nasi / indomie goreng, biar lebih kriuk-kriuk rasanya!

Overall, rasa makanan di sini emang jempolan banget. Makin oke lagi karena harganya yang terjangkau banget. Recommended banget! Kalau males jalan ke sini, bisa order via Go-Food atau Garb Food juga.

——————————————————————————–

Pondok Roji
Ruko L’Agricola, Blok B-7
Jl. Curug Sangereng Raya, Serpong Utara
Tangerang
Instagram: @pondokroji
Telepon: 021-22221337
Jam Buka: 11:00-22:00 (Tutup tiap Senin)

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!