Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Komunal 88 – Kemang, Jakarta

Hello!

Komunal 88 ini letaknya di antara Ampera dan Kemang. Letaknya cukup dekat dengan kantorku, dan biasanya mampir ke sini biasanya untuk meeting, atau sekedar nongkrong dengan teman-teman. Bedanya dengan yang lain, Komunal 88 ini adalah Cafe Market. Ada satu pojokan di sini yang dijadikan tempat display kue-kue, kopi, bahkan sampai dengan alat pemotong daging.

Suasananya cozy banget, interiornya didominasi dengan warna hitam dan bahan kayu. Walau cenderung gelap, tapi suasana di Komunal 88 ini nggak jadi remang-remang.

Menurut beberapa review lain yang kubaca, croissant di sini juara banget. Namun, berhubung aku lagi cukup lapar, jadi aku memilih menu yang lebih berat:

Chicken & Egg Story – Rp85.000

Roti dengan ayam suwir bumbu dan telur di bagian atasnya. Dihidangakan dengan chips ubi ungu, selada frisee, dan hollandaise sauce. Awalnya kupikir ini bakal tawar, tapi ternyata enggak. Enak banget, malah. Ayamnya gurih, apalagi kalau telurnya udah dipecahin. Yummy!

Ricotta Pancakes – Rp90.000

Pancakes super fluffy yang disajikan dengan nutella, strawberry coulis, dan krim. Teksturnya cukup padat, tapi tetap lembut. Satu porsi Ricotta Pancake ini bakal cukup bikin kamu kenyang.

Overall, makanan-makanan di Komunal 88 ini emang enak, walaupun menurutku lumayan pricey. Pelayanannya juga baik dan suasana tempatnya bikin betah. Definitely will be back for more!

——————————————————————————–

Komunal 88
Ampera Six Building
Jl. Ampera 6, Kemang
Jakarta Selatan
Instagram: @komunal88
Telepon: 021-7194673
Jam Buka: 07:00-22:00

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!