Blog Kuliner & Perjalanan Marga

[NEW!] Nyobain Makanan Khas Korea di Tteokntalk – Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan

Hello!

Korea Selatan bisa dibilang adalah salah satu negara yang paling ingin aku kunjungi. Bukan karena aku penggemar K-pop, tapi karena variasi kulinernya yang banyak banget. Walau masih sebelah-sebelahan sama Jepang, tapi kalo soal rasa sih jauh banget. Jepang cenderung tawar, sementara Korea lebih kuat rasanya.

Di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, ada restoran Korea yang baru buka nih, namanya Tteokntalk. Letaknya di Pasar Modern Bintaro, dan hanya buka di malam hari.

Berhubung bukanya malam-malam, suasana tempat ini agak remang-remang. Apalagi dengan lampunya yang berwarna kuning. Namun, ini justru bikin suasana restoran ini jadi terasa lebih friendly dan nyaman. Sayangnya sih, jadi agak susah buat foto-foto, hahaha.

Menu di Tteokntalk – Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan

Beberapa waktu lalu aku sempat datang dan cicip-cicip makanan di sini. Yuk, simak review selengkapnya di blog post ini!

Beef Bulgogi Toast + Extra Cheese – Rp40.000

Snack roti bakar ala Korea, diisi dengan daging bulgogi dan tambahan keju. Bulgoginya endeus banget! Kejunya yang meleleh ini bikin makin menggugah selera.

Eomuk – Rp15.000 /pc

Bentuknya lucu banget! Makin sedap waktu dicelupin ke kecap dan kuahnya. Cocok buat yang lagi butuh kehangatan~

Tteokkochi – Rp15.000

Semacam kue beras ala Korea dengan saus manis pedas. Tekstur kue berasnya cukup crunchy, tapi nggak jadi garing berkat sausnya. Enak banget buat ngemil nih, rasanya pas banget di lidah!

Double Cheese – Rp30.000

Intinya sih roti bakar dengan keju mozzarella di dalamnya, rasanya enak, tapi standar aja gitu.

Japchae – Rp40.000

Menu wajib coba untuk para penggemar keluarga mie. Teksturnya lebih licin dari mie biasa, bisa disajikan pedas ataupun nggak, sesuai dengan selera masing-masing. Rasanya gurih, tapi nggak berlebihan. Yummy!

Tteokbokki + Extra Cheese – Rp40.000

Ini dia menu yang Korea banget, tteokbokki! Terbuat dari kue beras juga, tapi tidak disate seperti tteokkochi. Bumbu gochujangnya nggak terlalu kuat, sehingga baunya juga nggak menyengat. Kalau aku sih, suka yang seperti ini~

Mango Mule – Rp30.000

Mocktail favorit di Tteokntalk! Terbuat dari campuran jahe, jeruk, dan mangga. Rasanya segar banget! Wajib coba pokoknya.

Overall, makanan-makanan Korea di Tteokntalk ini enak banget. Sejauh ini menjadi restoran Korea favoritku. Ingin balik lagi nantinya buat cobain Korean Pancake dan Bokkeumbap (nasi goreng kimchi)nya!

——————————————————————————–

Tteokntalk
Pasar Modern Bintaro, Blok RC No.1
Jl. Jendral Sudirman Bintaro Sektor 7
Tangerang Selatan
Instagram: @tteokntalk
Jam Buka: 18:00-23:00 (Selasa-Kamis) | 18:00-02:00 (Jumat-Minggu)

map

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!