Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Bakmi Jawa Mbah Gito – Kuliner Khas Yogyakarta

Hello!

Kalau main ke luar kota, rasanya kurang afdol kalau nggak cobain makanan khasnya. Kalau liburan ke Yogyakarta, maka salah satu makanan klasik yang harus dicoba adalah bakmi jawa.

Bicara soal bakmi jawa, ternyata awalnya hanya aja satu varian saja, yaitu mie kuah atau yang sering juga disebut mie godhog. Namun, sekarang sudah tersedia juga dalam bentuk mie goreng.

Kalau mau menikmati bakmi jawa di Yogyakarta, maka tempat yang wajib kamu datangi adalah Bakmi Jawa Mbah Gito. Letaknya di daerah Kotagede, cukup jauh dari jalanan besar. Artsitektur luarnya yang didominasi kayu-kayu membuat rumah makan ini cukup mudah ditemui, meski agak nyempil di dalam perumahan.

Tampak depan Rumah Makan Bakmi Jawa Mbah Gito, Yogyakarta
Dapur di Bakmi Jawa Mbah Gito, Yogyakarta
Suasana kasir Bakmi Jawa Mbah Gito, Yogyakarta

Suasana di dalamnya juga banyak terbuat dari kayu. Pelayannya menggunakan baju lurik yang jawa banget. Menu yang disajikan lumayan banyak, tapi karena nama tempatnya ‘Bakmi Jawa Mbah Gito’, jadi menu yang wajib dicoba ya sudah pasti bakmi jawa-nya!

Menu dan Harga Bakmi Jawa Mbah Gito

Ada dua jenis bakmi jawa yang disajikan di sini, yaitu mie kuah dan mie goreng

Mie Kuah – Rp20.000
Mie Goreng – Rp20.000

Bakmi Jawa yang disajikan di sini nggak pedas, malah cenderung manis kalau yang mie goreng. Bisa ditambah cabe rawit sesuai selera. Kuah kaldunya gurih dan soal rasa mie secara garis besar nggak perlu didiragukan lagi, mie jawa di sini juara banget.

Harga pun bisa dibilang lumayan ramah di kantong. Untuk satu porsi mie jawa (kuah atau goreng) hanya dihargai Rp20.000. Recommended buat dicoba!

Lampu unik khas Jawa
Susana khas Jawa di seluruh area!

Gimana, tertarik untuk coba kuliner khas Yogyakarta yang satu ini?

——————————————————————————–
Bakmi Jawa Mbah Gito
Jl. Nyi Ageng Nis No.9
Rejowinangun, Kotagede
Kota Yogyakarta
No HP: 0852-2840-8800
Jam Buka: 11:00-23:00

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!