Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Menginap Murah di Singapore – Capsule Pod Boutique Hostel Review

Hello!

Singapore memang seringkali jadi tujuan liburan luar negeri yang banyak dipilih orang-orang. Alasannya sih, selain karena suasana kotanya yang rapi dan nyaman, bertebaran juga promo tiket ke sini. Satu hal yang jadi permasalahan di sini adalah, biaya hidupnya yang lumayan tinggi.

Salah satu cara berhemat adalah dengan memangkas biaya penginapan, tapi jangan sampai memilih penginapan yang kotor dan nggak nyaman juga ya!

Solusinya? Bisa pilih menginap di hostel atau guest house. Jika kamu pergi sendiri atau berdua, maka hostel bisa jadi pilihan yang baik, karena harganya bakal lebih terjangkau.

Menginap Murah di Singapore – Capsule Pod Boutique Hostel Review

Pertanyaan yang paling banyak dari teman-teman mengenai kunjungan ke Singapore beberapa waktu lalu adalah, “Nginepnya di mana, Mar?” Jawabannya adalah di Capsule Pod Boutique Hostel, yang menurut kakakku adalah hostel terbersih di Singapore.

Letaknya di daerah Upper Cross Street, nggak jauh dari stasiun MRT China Town. Gedungnya berwarna merah, dan lobby-nya berada di lantai 2. Memasuki hostel, wajib melepaskan sepatu (diletakkan di area tangga)

Tampak luar Capsule Pod Boutique Hostel (image credit: Google Street)
Suasana resepsionis Capsule Pod Boutique Hostel

Saat check in, jangan lupa siapkan uang deposit sebesar S$10 ya. Uang ini akan dikembalikan saat check out nanti.

Ada berbagai jenis kamar di sini, mulai dari yang 1 kamar isi 10-12 kasur (ala kamar asrama, kamar mandi luar), sampai dengan yang privat. Untuk liburan kepentok budget terbatas, bisa coba kamar asramanya.

Kamar mandi Capsule Pod Boutique Hostel
Kamar mandi Capsule Pod Boutique Hostel

Kamar mandi perempuan terletak di lantai 3. Terdapat 3 kamar mandi, jadi harus gantian. Soal kebersihan, nggak perlu dipertanyakan lagi. Air panas pun berjalan dengan baik, dan ada jet washer juga di toiletnya.

Fasilitas di Capsule Pod Boutique Hostel Singapore

Sebelum menentukan penginapan, tentu mengecek fasilitas apa saja yang tersedia itu sangat penting. Semakin banyak fasilitas akan semakin enak, karena kita bisa lebih hemat pengeluaran ataupun barang bawaan.

Nah, untuk di Capsule Pod Boutique Hostel Singapore ini, kamu bisa menikmati fasilitas sebagai berikut:

Suasana ruang makan di Capsule Pod Boutique Hostel
Dispenser dan mesin kopi

Salah satu fasilitas yang paling menarik ini adalah refill air putih sepuasnya. Lumayan banget buat menghemat pengeluaran minum. Jadi, sebelum beraktivitas, jangan lupa untuk refill botol minummu di sini.

Pelayanan di Capsule Pod Boutique Hostel Singapore

Sejujurnya dan sesungguhnya, para staff di sini nggak seramah staff penginapan di Indonesia. But, they do what they have to do! Mereka selalu memastikan hostel bersih dan kondusif, sehingga para pengunjung merasa nyaman.

Bahkan, waktu aku menginap ada sekelompok orang yang ribut sampai tengah malam (peraturan di sini tidak boleh ribut di atas jam 10 atau 11 malam). Lalu aku protes ke staff resepsionis dan mereka langsung menegur oknum yang ribut. Yay! Tidur bisa lebih nyaman!

iMac di ruang tengah untuk internet

Harga Menginap di Capsule Pod Boutique Hostel Singapore

Untuk menikmati fasilitas menginap di sini, hanya perlu merogoh kocek sekitar S$25 per malamnya (harga Juli-Agustus 2017).

Anyway, Capsule Pod Boutique Hostel ini benar-benar recommended buat kamu yang berencana liburan ke Singapura. Selain tempatnya yang bersih dan nyaman, lokasinya juga strategis banget. Hanya makan waktu sekitar 30 menit buat ke Universal Studio (naik MRT + bus).

Suasana dalam kamar Capsule Pod Boutique Hostel

Menginap di sini lebih cocok kalau kamu hanya sendiri atau berdua perginya. Kalau beramai-ramai atau sekeluarga, akan lebih hemat kalau sewa AirBNB.

Jadi, kapan nih mau main ke Singapore? :p

——————————————————————————–

Capsule Pod Boutique Hostel
38 Upper Cross Street
Singapore 058341
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!
1.2875838103.8434399