Blog Kuliner & Perjalanan Marga

7 Alasan Mengapa Hanamasa Cocok Untuk #AwaliKesegaranMoo

Hello!

Siapa sih yang nggak tahu restoran all-you-can-eat Hanamasa? Kalau di Jakarta, restoran ini bisa dibilang mudah banget untuk ditemukan. Bahkan, dari sekitar usia SD, orangtuaku sering mengajak ke restoran ini (kala itu masih masa pertumbuhan, jadi makannya banyak. Biar nggak rugi, dibawa ke restoran all-you-can-eat).

Sampai sekarang menginjak usia 20-an, Hanamasa tetap jadi restoran all-you-can-eat favorit untuk #AwaliKesegaranMoo. Alasannya? Baca terus blog post ini sampai habis ya!

Sekilas Mengenai Hanamasa

Hanamasa adalah restoran all-you-can-eat Jepang bertaraf internasional pertama di Indonesia dengan konsep self-service.  Nama Hanamasa ini berasal dari bahasa Jepang, Hana yang artinya bunga dan Masa yang artinya terus berkembang.

Yakiniku Hanamasa
Shabu-shabu Hanamasa

Menu utama yang disajikan adalah Yakiniku (makanan yang dibakar) dan Shabu-shabu (makanan yang direbus). Mulai dari daging ayam, sapi, ikan, sampai dengan sayur-mayur, semuanya lengkap!

Hanamasa Indonesia pertama kali buka pada tahun 1987 di Jl. Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kini, restoran Hanamasa sudah buka lebih dari 25 cabang dan tersebar di berbagai tempat!

7 Alasan Mengapa Hanamasa Cocok Untuk #AwaliKesegaranMoo

Ada beberapa alasan yang membuat Hanamasa jadi restoran all-you-can-eat favorit untuk #AwaliKesegaranMoo. Berikut ini adalah alasannya:

1. Kesegaran Daging yang Terjamin

Kesegaran daging Hanamasa sangat terjamin
Sayur-mayur Hanamasa berkualitas tinggi
Ini pastinya penting banget, karena hidangan yang disajikan di sini kebanyakan adalah berbagai macam daging. Quality control yang dijalankan oleh restoran Hanamasa ini sudah sangat terjamin, jadi kesegaran daging tidak perlu diragukan. Selain daging, sayur-mayur yang disajikan juga nggak kalah segar!

2. Disajikan dengan Saus Tradisional Spesial

Ini dia rahasia kelezatan makanan di Hanamasa, yaitu penyajiannya dengan saus Niku Tare (saus berwijen), saus Soto Tare (tanpa wijen), dan saus Thai Suki. Celupkan daging yang akan dipanggang ke saus niku tare terlebih dahulu, setelah matang dan sebelum dimakan, cocol dulu dengan saus soto tare. Daging hasil masakmu akan berkali-kali lipat lebih yummy! Sementara saus Thai Suki ini bisa kamu tambahkan ke kuah shabu-shabu.

3. Hidangan Lengkap dari Appetizer Sampai Dessert

Chicken Wing a la Hanamasa
Robatayaki Station Hanamasa
Pudding a la Hanamasa

Selain main course yakiniku dan shabu-shabu, di Hanamasa ini kamu juga bisa menikmati berbagai macam appetizer, snack, sampai dengan dessert. Recommended juga untuk coba Robatayaki di sini. Khusus untuk robatayaki, akan dimasak dan disajikan oleh staff Hanamasa. Untuk dessert, jangan lupa coba aneka pudding, jajanan pasar, sampai dengan es buah di sini ya!

4. Pelayanan yang Super Ramah

Sampai saat ini, aku masih kesulitan untuk menyalakan atau mematikan kompor meja di Hanamasa. Walaupun judulnya adalah restoran self-service, semua staff Hanamasa selalu dengan senang hati dan sigap membantu saat dibutuhkan. Untuk tambah nasi atau saus, mereka juga sangat tanggap!

5. Suasana yang Bersih dan Nyaman

Hanamasa fX Sudirman
Suasana ruangan indoor Hanamasa fX Sudirman
Suasana ruangan outdoor Hanamasa fX Sudirman

Beberapa waktu lalu, aku menghadiri #HanamasaMeetUp yang berlokasi di Hanamasa fX Sudirman, Jakarta. Sebenarnya, hampir setiap cabang Hanamasa susunannya mirip. Setiap meja hanya bisa diisi  sekitar 4-6 orang. Suasananya nyaman, dan suhu AC-nya diatur dengan tepat, jadi tidak akan kepanasan walau masak di meja.

Griller mulai gosong? Langsung minta tukar!

Griller dan panci yang terdapat di meja juga sangat bersih. Jika kita terlalu semangat memasak dan griller jadi tampak kotor, bisa minta tukar griller ke staff Hanamasa.

6. Tidak Ada Batasan Waktu

Kebanyakan restoran all-you-can-eat sekarang dibatasi waktu. Bikin makan agak tegang, atau kenyangnya jadi tanggung. Lain halnya dengan Hanamasa. Di sini kita benar-benar makan sepuasnya. Meskipun tidak ada batasan waktu, perhatikan juga crowd-nya yaa. Jangan sampai kita terlalu lama berdiam di dalam restoran dan bikin pengunjung lain jadi nggak bisa masuk!

7. Bisa Sambil Main Augmented Reality!

Augmented Reality Hanamasa
Waktu aku kecil, salah satu hiburan anak yang ditawarkan oleh Hanamasa adalah balon. Sampai sekarang pun, di samping kasir Hanamasa selalu ada tiang berisi balon dengan berbagai warna. Nah, kalau sekarang, Hanamasa menyediakan hiburan augmented reality bersama si Kimo, sapi Hanamasa. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya, lalu arahkan ke alas piring di meja Hanamasa, dan temukan kejutan menariknya!

————————————————–

Overall, kunjungan ke Hanamasa selalu menyenangkan dan pastinya mengenyangkan!
Pelayanan yang baik dan kualitas makanan yang jempolan selalu bikin aku kangen makan di sini.

Shabu-shabu Hanamasa
Aneka robatayaki Hanamasa

Untuk harga, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp169.500 – Rp178.500 untuk orang dewasa, dan Rp128.500 – Rp136.500 untuk anak-anak. Perlu diperhatikan bahwa beberapa cabang Hanamasa hanya menyajikan makan sepuasnya, yaitu cabang Mahakam (Jakarta Selatan), Margo City (Depok), Bogor, Artha Gading (Jakarta Utara). Sementara di cabang lainnya, kamu bisa menikmati makan minum sepuasnya.

Jadi, paling pingin ajak siapa buat makan all-you-can-eat bareng di Hanamasa? Share di kolom komentar bawah, yuk!

————————————————–
Hanamasa
fX Sudirman, Lt. UG
Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta

Website: http://www.hanamasaresto.com/
Instagram: @hanamasa_id

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!
-6.2245839106.8040177