Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Hatchi – Pondok Indah, Jakarta

Hello!

Lokasi restoran ini berada di Plaza Pondok Indah 2, kalau dari arah Lebak Bulus, maka Hatchi berada di ruko sebelah kanan jalan, sebelum McD dan KFC.

Sama dengan H Gourmet & Vibes yang berlokasi di daerah Senopati, Hatchi ini juga berada di bawah naungan H Group. Menu yang disajikan di restoran ini rata-rata adalah fusion Asian, mulai dari rice bowl, salad khas Indonesia, Asian tapas, baoo, mie, dan lain sebagainya.

Simak review selengkapnya di blog post ini ya!

Review Hatchi – Pondok Indah, Jakarta

Suasana lantai 1 restoran Hatchi
Sewaktu awal ke sini, agak sulit untuk ditemukan. Bukan karena gedungnya kurang besar, tapi plang nama restoran kurang ketara. Gedungnya berwarna hitam, dekat dengan De Hooi.

Suasana di dalam tampak cukup nyaman. Jarak antara meja tidak terlalu dekat, jadi tidak terasa sempit. Lantai 1 adalah area restoran, sementara lantai 2 adalah area bar. Interior restoran ini sangat menarik dan Asia banget! Kalau aku sih, jadi ingat restoran-restoran ala barat di Tokyo. Ada beberapa spot yang dihiasi dengan lampu neon unik.

Suasana lantai 1 restoran Hatchi
Suasana lantai 2 restoran Hatchi

Bicara soal makanannya, menu yang disajikan di sini cukup beragam. Aku dan beberapa teman mencoba berbagai macam, mulai dari tapas sampai dengan dessert!

Kecombrang Salad – Rp45.000

Kecombrang Salad – Rp45.000
Belum pernah coba salad kecombrang? Aku juga! Salad di Hatchi ini segar banget. Di atasnya ada sedikit taburan kacang dan nori. Worth to try, apalagi kalau lagi diet.

Khita-Nan – Rp45.000

Beef Tataki – Rp45.000
Rolade isi ayam dan udang. Ini enak banget! Citarasa yang cukup aman untuk lidah orang Indonesia. Disajikan dengan goma mayo, black salt, dan jeruk nipis. Recommended!

Poke – Rp45.000

Poke (Tapas) – Rp45.000

Sederhananya, ini adalah tacos yang diisi dengan potongan daging ikan salmon dan tuna segar. Daging ikannya sudah di-marinate sebelumnya, jadi cukup flavorful.

Chicken Baoo, Chicken Shrimp, dan Gyu Tounge Baoo – Rp50.000 (each)

Baoo – Rp50.000
Baoo – Rp50.000

Ada empat jenis baoo di sini, tapi yang kami coba hanya tiga, yaitu Chicken (ayam), Gyu Tongue (lidah sapi), dan Chicken & Shrimp (ayam & udang). Tiga baoo ini disajikan dengan saus yang berbeda-beda, Chicken Baoo dengan goma mayo, Gyu Tongue Baoo dengan korean mayo, sementara chicken & shrimp baoo dengan roa mayo. My personal favorite adalah Chicken & Shrimp, karena roa mayo-nya lezat banget!

Corned Beef Ramen – Rp45.000

Corned Beef Ramen – Rp45.000

Salah satu ramen wajib coba di sini. Cocok banget dimakan buat cuaca lagi sering sendu kayak sekarang. Rasa savory yang pas, dan tekstur ramen yang lembut. Yummy!

Gyu Tongue Rice Bowl – Rp80.000

Gyu Tongue Rice Bowl – Rp80.000

Hidangan lidah sapi di Hatchi ini emang jempolan banget. Nasi yang digunakan di rice bowl ini bukan nasi biasa, tapi fried garlic rice dengan rasa yang pas banget di lidah! Disajikan dengan potongan cabe, black salt, jeruk nipis, dan sup miso. Btw, sup miso di Hatchi ini tasty banget!

Poke Rice Bowl – Rp80.000

Poke Rice Bowl – Rp80.000
Siapa sih yang nggak tau poke bowl, hidangan yang lagi hietz di ibukota ini? Hatchi juga menyajikan poke bowl dengan topping potongan daging ikan salmon dan tuna, saus poke, dan nori. Hidangan yang satu ini sayangnya agak sedikit di bawah ekspektasi, karena daging salmon dan tuna yang teksturnya agak kurang.

Roa Rice Bowl – Rp75.000

Roa Rice Bowl – Rp75.000

Potongan daging salmon dan tuna yang segar dengan tambahan sambal Roa khas Manado. Nasi yang digunakan di hidangan ini juga sudah dicampur dengan sambal Roa. Hidangan fusion yang menarik. Yummy!

Beef Lamian Umami – Rp55.000

Beef Lamian Umami – Rp55.000

Mie di sini agak tebal, tapi teksturnya lembut. Untuk lamian ini, dihidangkan dengan telur rebus, potongan daging, potongan daun bawang, dan juga nori. Rasanya agak sedikit manis, kayaknya bakal makin enak kalau ditambah bubuk cabe sedikit.

Salted Egg Noodle – Rp60.000

Salted Egg Noodle – Rp60.000

Hype salted egg juga sampai di restoran Hatchi. Mie dengan bumbu telur asin ini disajikan dengan potongan daging ayam yang dimasak dengan metode sous vide (semacam divakum dalam pouch, sehingga rasa dan gizi daging terjaga), dan nori. Mie-nya sih tidak terlalu spesial, tapi aku suka ayamnya!

Ketan Nutella Smores – Rp35.000

Ketela Nutella Smores – Rp35.000

Untuk dessert, kami coba ketan nutella ini. Disajikan dengan biskuit regal, marshmallow, dan es krim vanilla. Seriously, it was a very good dessert! Wajib coba!

Sang Goreng – Rp20.000

Sang Goreng – Rp20.000

Pisang goreng pasir yang dilumuri saus karamel dan disajikan dengan es krim vanilla. Pisangnya sih manis banget, apalagi dengan tambahan saus karamel. Dicocol ke es krimnya makin enak!

Overall, kunjungan ke Hatchi Pondok Indah ini cukup menyenangkan. Hidangan yang paling aku suka adalah Roa Rice Bowl, Beef Tataki, Corned Bowl, dan kedua dessertnya!

Kira-kira menu mana yang paling pingin kalian coba? Share di kolom komentar bawah ya!

——————————————————————————–

Hatchi
Pondok Indah Plaza 2
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!