Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Makan Steak Lezat di El Machote Steak House & Lounge – Menteng, Jakarta

Hello!

Penggemar steak wajib merapat ke tempat yang satu ini nih. Terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat, El Machote Steak House & Lounge menawarkan sensasi makan smoked meat atau daging asap. Menu andalan di sini sudah pasti segala jenis daging-dagingan. Mulai dari daging sapi, ayam, sampai dengan kambing.

Jujur aja nih, steak di El Machote ini adalah salah satu yang terlezat yang pernah kucoba di tahun 2017 ini. Baca review selengkapnya berikut ini ya!

Review El Machote Steak House & Lounge – Menteng, Jakarta

Suasana Restoran El Machote Jakarta

Suasana di dalam restoran El Machote ini bisa dibilang cukup nyaman. Ruangannya dihiasi dengan dinding bata dan sofa-sofa vintage. Dapur panggangan steak berada di dalam satu ruangan dengan area makan. Bisa pintar-pintar pilih tempat duduk supaya tidak terlalu kepanasan. Overall, AC di ruangan sebenarnya cukup dingin sih.

Menu Andalan di El Machote Steak House & Lounge

Beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk menikmati berbagai macam hidangan di El Machote. Nggak cuma steak, ada juga nachos, chicken wings, dan yang lainnya.

Nachos El Machote

Nachos El Machote – Rp120.000
Tortilla dengan topping daging sapi, lelehan keju mozzarella dan cheddar, homemade tomato salsa, dan sour cream. Dagingnya sih tebal dan lezat banget, tapi sayangnya kejunya nggak berasa. By the way,  kalau kamu download aplikasi Gratiser, kamu bisa redeem nachos ini secara GRATIS, tanpa syarat dan ketentuan apapun!

Burritos a la El Machote

Burritos – Rp95.000
Burrito dengan isian daging khas El Machote yang super tasty! Satu porsi ini cukup banget buat bikin perutmu kenyang. Disajikan dengan kentang goreng, makaroni, dan secuil salad segar.

Beef Brisket El Machote

Beef Brisket – Rp110.000 ~ Rp185.000
Smoked beef wajib coba di El Machote! Dagingnya super empuk dan rasa steaknya luar biasa……….bikin nagih! Harganya mulai dari Rp110.000, tergantung dari seberapa besar porsinya.

Beef Ribs El Machote Jakarta

Beef Ribs 3 Rack (AUS) – Rp350.000
Percayalah, harga ini cukup reasonable kalau melihat ukuran daging iga yang super besar ini. Hidangan ini adalah salah satu andalan El Machote yang wajib kamu coba. Bumbu yang digunakan cukup meresap sampai ke bagian dalam dan lezatnya bikin nagih. Yummy!

Smoked Chicken Wings

Smoked Chicken Wings (6 pcs) – Rp45.000
Ekspektasiku ukuran chicken wings ini bakal semungil yang di W*ngs St*p, tapi ternyata gede banget! Walau sudah lezat apa adanya, kamu bisa cocol chicken wings ini ke saus mayones ala El Machote.

Mixed Platter

Mixed Platter (Sharing) – Rp430.000
Kalau kamu datang ke El Machote beramai-ramai, cocok banget buat pesan menu yang satu ini! Dalam satu hidangan, ada Rib Eye Bone In, Pollo, Chorizo, dan Picanha. Dagingnya super empuk! Kalau masalah rasa sih tak perlu diragukan. Mixed Platter ini disajikan dengan tiga jenis saus, yaitu BBQ, El Machote sauce, dan Chimicurri. Recommended!

Kunjungan ke El Machote ini berkesan banget! Terutama karena tekstur steak yang juicy, tingkat kematangan yang pas, dan rasanya yang lezat. Bakal balik lagi? Yes, mau Beef Ribs-nya lagi!

Menu mana yang paling ingin kalian coba? Share di kolom komentar bawah ya 😀

————————————————–
El Machote Jakarta
Jl. K.H. Wahid Hasyim No.59
Menteng, Jakarta Pusat
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!
-6.17511106.8650395