Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Hidangan Autentik Indonesia di Sajian Sambara – Cipete, Jakarta Selatan

Hello!

Penyuka makanan khas Indonesia mungkin sudah pernah mampir ke restoran Sajian Sambara, nih. Restoran yang berdiri pada tahun 2006 di Bandung ini diawali dengan konsep yang Sunda banget. Mulai dari pilihan menu sampai dengan ornamen interior dan eksterior bangunan restorannya.

Kini, Sambara sudah memiliki lebih dari 10 outlet restoran cabang yang tersebar luas di berbagai kota besar di Indonesia. Kalau di DKI Jakarta, restoran Sambara beradai di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Selama 11 tahun beroperasi, banyak pengunjung yang request untuk menu-menu Indonesia lainnya yang lebih beragam. Maka dari itulah, sekarang Sambara tidak hanya menyediakan menu makanan khas Sunda, tapi juga dari seluruh pelosok nusantara!

Salah satu restoran Sambara yang sudah menyiapkan berbagai menu khas Indonesia adalah cabangnya yang terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. DI sini terdapat aneka pilihan makanan menu buffet dan a la carte.

Menu Hidangan Autentik Indonesia di Sajian Sambara – Cipete

Sambara sendiri berasal dari bahasa Sunda, “samara”, yang berarti “bumbu”. Nggak heran sih, makanan di sini flavorful banget! Waktu aku datang ke resatoran Sajian Sambara beberapa waktu lalu, aku pesan berbagai macam menu yang jadi andalan di sini. Penasaran apa aja dan mana yang jadi favoritku? Simak blog post ini sampai habis ya!

Menu A La Carte

Makanan-makanan yang bisa kamu pesan dari buku menu di Sajian Sambara.  Lengkap, mulai dari hidangan lauk-pauk pendamping nasi sampai dengan sayuran.

Ayam Matah – Rp37.000

Bumbu khas Bali yang wajib dicoba di sini. Daging ayam bakarnya lembut, dan pedasnya sambal matah pas banget!

Gurame Terbang – Rp63.000

Ikan Gurame yang digoreng kering. Penyajiannya cukup menarik, sekaligus memudahkan kita untuk memakan dagingnya. Tidak perlu repot-repot memisahkan daging ikan dengan duri-duri. Gurame Terbang ini disajikan dengan campuran kecap dan cabe. Yummy!

Capcay Goreng – Rp26.000

Campuran aneka sayur-mayur yang ditambah dengan irisan daging bakso, udang, dan ayam, lalu diolah dengan bumbu khas capcay yang lezat.

Nasi Goreng Sambara – Rp46.000

Nasi goreng di sini tampilannya mirip dengan nasi kuning yang gurih. Disajikan dengan ayam, kerupuk emping, telor caplok, dan acar.

Menu Buffet

Selain menu a la carte, di Sajian Sambara ini juga ada menu buffet. Makanan-makanan di buffet ini sudah dimasak setengah matang, jadi tidak butuh waktu terlalu lama untuk sampai ke meja makanmu.

Iga Bakar – Rp53.000

Salah satu menu yang recommended di sini! Gurihnya daging iga dimasak dengan bumbu kecap yang manis-pedas.

Aneka Gorengan – Rp9.000

Mulai dari tempe, perkedel, sampai dengan bakwan, ada banyak aneka gorengan yang bisa kamu nikmati di Sajian Sambara. Favoritku sih bakwannya~

Ayam BBQ – Rp22.000

Sejenis ayam bakar…..atau memang ayam bakar sih kalau bahasa Indonesia-nya. Rasanya lumayan mirip sama iga bakar, cuma beda jenis dagingnya aja.

Overall, pengalaman makan di Sajian Sambara ini menyenengkan banget. Selain karena pelayanan dari staff yang ramah, menu makanannya yang lebih variatid ini menggugah selera banget. Menurutku, restoran ini cocok banget untuk makan bareng keluarga. Aku paling doyan Ayam Matah dan Iga Bakar. Kira-kira, menu mana yang paling ingin kalian coba? Share di kolom komentar bawah ya!

——————————————————————————–

Sajian Sambara
Jl. Cipete Raya No.14, RT 5 / RW 4
Cilandak, Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!