Blog Kuliner & Perjalanan Marga

[NEW!] Menikmati Kuliner Kekinian di Warunk Starmeal – Jagakarsa, Jakarta

Hello!

Kabar gembira untuk daerah Jagakarsa, karena sekarang di sini ada tempat nongkrong baru! Sajian kuliner kekinian yang ditawarkan di tempat ini pastinya bakal bikin kamu semakin betah nongkrong. Mulai dari mie, roti bakar, kentang, sampai dengan jus mangga zaman now. Semua ada di sini.

Letaknya di depan pom bensin Jl. Moh Kahfi 2, nggak jauh dari Stasiun Univeritas Pancasila atau Stasiun Lenteng Agung. Papan nama ‘Warunk Starmeal‘ ini terpampang nyata, jadi gampang ditemukan. Tempat parkirnya bisa memuat cukup banyak, tapi kayaknya lebih enak kalau naik motor, karena lebih gampang parkirnya.

Tampilan depan Warunk Starmeal
Suasana di dalam Warunk Starmeal

Bagian dalamnya cukup luas, terdiri dari 2 lantai, dan ada tempat makan outdoor bagi yang merokok. Dinding Warunk Starmeal ini dihias dengan berbagai mural yang cukup menarik.

Menu Andalan Warunk Starmeal – Jagakarsa, Jakarta

Berikut ini beberapa menu makanan dan minuman yang direkomendasikan oleh staff di sini, lengkap dengan review singkatnya! Yuk mari, cus!

Mie Goreng Cah Kangkung Mbo Galak + Telor Ceplok – Rp14.0000

Mie Goreng Cah Kangkung Mbo Galak + Telor Ceplok – Rp14.000

Rasa mie gorengnya sih basic ya, seperti pada umumnya. Biar agak ‘sehat’ dikit, makannya pakai kangung aja. Di sini, mie goreng disajikan dengan sayur kangkung yang dimasak pedas, lengkap dengan telor ceplok sebagai pelengkap protein.

Nasi Goreng Hejo Mang Oyon – Rp20.000

Nasi Goreng Hejo Mang Oyon – Rp20.000

Pencinta pedas yang lagi kelaparan, wajib coba menu yang satu ini. Nasi goreng ini disajikan dengan sosis dan ceplok telor. Rasa pedasnya nampol banget, sampai ke tenggorokan! Fixed deh, cabe ijo yang dipakai di sini nggak pelit.

Nasi Goreng Special Starmeal – Rp24.000

Nasi Goreng Special Starmeal – Rp24.000

Penyajiannya unik banget, dengan kulit pangsit yang dibentuk mangkok dan dijadikan wadah nasi. Bedanya, Nasi Goreng Special Starmeal ini menggunakan nasi yang dicampur dengan bumbu sejenis kari, sama sekali nggak pedas, jadi aman untuk semua orang. Disajikan dengan sosis dan tiga lembar daging ayam fillet.

Nasi Ayam Pecak Seribu – Rp24.000

Nasi Ayam Pecak Seribu – Rp24.000

Hidangan nasi lainnya yang wajib kamu coba di sini! Menurut staff-nya, Nasi Ayam Pecak Seribu ini juga favorit di antara pengunjung lainnya. Disajikan dengan bumbu yang cukup pedas, gurih, dan wangi. Yummy!

Paket Nasi R’Chick – Rp16.000

Paket Nasi R’Chick – Rp16.000

Jika kamu ingin hidangan yang aman, bisa pilih paket nasi yang satu ini. Rasanya cukup standar seperti fried chicken pada umumnya. Walau harganya terjangkau banget, daging ayamnya lumayan tebal, lho. Wow!

Singkong Cocol Sambal Cengeng – Rp16.000

Singkong Cocol Smabal Cengeng – Rp16.000

Berhubung namanya ‘Sambal Cengeng’, ekspektasi awalku adalah sambalnya bakal super pedas! Relaitanya sih, pedas, tapi nggak segitunya. Malah, cenderung gurih. Enak nih buat ngemil sore hari sambil ngobrol dengan teman-teman. Recommeded snacks in here!

Tape Goreng Selimut – Rp15.000

Tape Goreng Selimut – Rp15.000

Kalau lebih suka camilan yang manis, bisa pilih Tape Goreng Selimut ini. Tape yang dibalut kulit lumpia, lalu digoreng kering. Disajikan dengan cokelat meses, keju, dan susu kental manis. Yummy!

Roti Bakar Special Starmeal – Rp16.000

Roti Bakar Special Starmeal – Rp16.000

Kalau roti bakar sih…..bingung juga ya tergolongnya makanan berat atau camilan. Berhubung roti, banyak yang anggap ini makanan berat, tapi bagi aku ini camilan, hahaha. Anyway, Roti Bakar Special Starmeal ini diisi dengan nutella, lalu disajikan dengan cokelat meses dan keju di atasnya.

Mangga Ngangenin – Rp30.000

Mangga Ngangenin – Rp30.000

Jus mangga kekinian juga bisa kamu coba di Warunk Starmeal. Disajikan dengan potongan buah mangga segar, dan es krim di atasnya. Yummy!

Red Velvet Blended – Rp15.000

Red Velvet Blended – Rp15.000

Minuman yang warna pink-nya menarik banget! Disajikan dengan whipped cream dan taburan cokelat warna-warni. Rasanya manis dan teksturnya seperti susu.

FrustyChinno – Rp15.000

FrustyChinno – Rp15.000

Selain kopi dengan 3D latte art, kamu juga bisa pilih kopi biasa yang satu ini. Tekstur kopi ini lumayan creamy, dan rasanya agak manis. Kalau kamu nggak suka manis, bisa minta gulanya dipisah saja.

Overall, kunjungan ke Warunk Starmeal ini cukup menyenangkan! Makanannya enak, dan tempatnya cukup cozy. Sayangnya, beberapa pelayan masih kurang sigap, mungkin karena tempatnya baru buka, dan pengunjungnya langsung ramai (banget)! Kalau main ke daerah Jagakarsa, seru nih balik ke Warunk Starmeal.

Suasana outdoor Warunk Starmeal
Menu favorit di Warunk Starmeal!

Menu mana yang paling pingin kamu coba nih? Saranku, jangan lupa cobain Nasi Ayam Pecak Seribu dan Singkong Cocol Sambal Cengeng, karena itu kenikmatan yang HQQ.

——————————————————————————–

Warunk Starmeal
Jl. Moh Kahfi 2 (Seberang SPBU Warung Silah)
Jagakarsa, Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post! 

-6.334917106.8237374