Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Weekend Staycation di Hotel Horison Jababeka

Hello!

Setelah bejibaku dengan kerjaan di weekday, maka weekend pastinya adalah waktu yang tepat untuk sit back and relax. Emang paling enak sih weekend itu ya leyeh-leyeh aja di rumah, tapi kalau bosan dengan suasana rumah, maka sesekali pergi stayaction itu nggak ada salahnya!

Beberapa waktu lalu aku staycation di daerah Jababeka. Tepatnya di Hotel Horison, Jababeka.

Jauh? Ya… Ini ibaratnya mau pergi ke Bandung, tapi males kena macet di tol, tapi di Jakarta bosan juga. Hahahaha.

Anyway, daerah Jababeka itu emang didominasi sama pabrik-pabrik. Itulah yang bikin justru staycation di sini enak. Weekend jadi nggak bising, karena pabriknya kan pada libur! Pesan GoJek juga ternyata gampang di sini.

Weekend Staycation di Hotel Horison Jababeka

Untuk mencapai ke Hotel Horison Jababeka ini bisa naik commuterline sampai Stasiun Cikarang, lalu lanjut Uber (sekitar Rp30.000 – Rp40.000an).

Sesampainya di Hotel Horison Jababeka, sambutan di pintu utama sangat ramah. Proses check-in tidak memakan waktu yang lama. Hanya satu sayangnya, tombol lift dari lantai lobby ini agak susah pencetnya…

Kamar yang aku dapat saat itu adalah Deluxe Room, seluas 25 sqm. Bisa pilih 1 double bed atau 2 single beds. Soal kenyamanan ranjangnya, jangan tanya deh! Cocok buat recharge tenaga setelah capek di hari-hari weekday. Di dalam kamar, terdapat TV, meja kerja, termos, dan amenities seperti air minum, teh, serta kopi.

Gantungan baju di lemari juga ada lumayan banyak, jadi nggak perlu rebutan dengan teman sekamar. Sepertinya sih ada banyak karena kebanyakan yang nginep di sini karena urusan kerja di pabrik, jadi perlu gantung baju supay tetap rapi. Jika bawa barang berharga, bisa diletakkan di safety deposit box dalam lemari.

Kamar mandi sangat bersih. Lengkap dengan toiletries seperti shower cap, sampo, sabun, sikat gigi, odol, dan lain sebagainya. Di sini nggak ada hairdryer.

Koneksi wi-fi juga lantjar! Untung aku bawa laptop saat itu, jadi bisa leyeh-leyeh sambil tetap produktif, hehehe. ID dan password wi-fi tidak tertulis dalam kartu kunci kamar, harus telepon resepsionis.

Sarapan di Hotel Horison Jababeka

Sebagai penikmat sarapan hotel, ini penting banget buat aku. Restoran untuk sarapan terletak di lantai lobby. Varian makanannya tidak terlalu banyak, dan menunya sangat umum seperti hotel-hotel lain. Aku suka banget kentang di sini, gurih dan lezat. Yummy!

Di samping restoran, terdapat kolam renang. Tidak terlalu luas kalau untuk orang dewasa yang berenangnya serius. Tapi untuk anak kecil yang cuma main air aja, ini lebih dari cukup! Di sini juga ada fasilitas gym, lho.

Overall, aku puas dengan pelayanan dan fasilitas di Hotel Horison Jababeka. Nggak sangka-sangka, pengalaman staycation di sini jadi sangat menyenangkan. Sudah isi ulang tenaga, saatnya kembali produktif!

Thank you so much Hotel Horison Jababeka for the hospitality ❤️

——————————————————————————–

Hotel HORISON Jababeka
Jl. Benyamin Sueb Blok B1
Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!