Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Menu Baru St. Marc Cafe Chococro yang Bikin Ketagihan! – Pondok Indah Mall, Jakarta

Hello!

Mau menikmati hidangan dessert dan pastry ala Jepang di Jakarta? Maka St. marc Cafe Chococro lah yang wajib kamu kunjungi. Kalau di Jepang, St. Marc ini udah famous dan menjamur banget. Menu andalan mereka adalah Chocolate Croissant atau disingkat sebagai Chococro.

Beberapa waktu lalu, aku sempat mengunjungi outlet-nya di Pondok Indah Mall 2. Ternyata, outlet yang belum lama buka ini merupakan outlet ke-2 setalah Senayan City. Tempatnya cukup luas, dan konsepnya open space, jadi ya kalau mau mengadakan pertemuan rahasia, bukan di sini tempatnya. Pilihan kursi ada yang kayu dan juga sofa. Kalau biasanya kita datang ke kasir dulu, pesan, baru duduk, di sini justru kita bisa duduk dulu dan staff akan menghampiri.

Menu Baru St. Marc Cafe Chococro

Di waktu kunjungan kemarin, aku dapat kejutan yang cukup menarik! St. Marc Cafe yang biasanya hanya menyajikan menu pastry dan dessert, kini menyajikan menu main course juga. Yay!

Di blog post kali ini, aku akan bahas beberapa menu main course terbaru dan tentu saja Chococro serta dessert pentolannya.

St. Marc Salad – Rp88.000

St. Marc Salad – Rp88.000

Dimulai dari salad sebagai appetizer. Selai sayur-mayur, di salad ini juga ada potongan buah anggur dan apel yamg……..tipis banget. Dressingnya ringan, bikin salad ini rasa sayur banget. Jadi, mungkin yang nggak demen sayuran nggak bakal demen menu ini. Kebanyakan salad kan jadi berasa gurih karena dressing mayones-nya, tapi nggak untuk yang satu ini.

Spaghetti Aglio Olio – Rp88.000

Spaghetti – Rp88.000

Aglio olio klasik dengan sosis sebagai protein tambahan. Rata-rata aglio olio yang pernah aku makan rasa bubuk cabenya nusuk banget, tapi kalau yang satu ini sih nggak. Bawang putih yang dipakai di menu ini bikin gurihnya jadi pas banget. Kekurangannya cuma satu, yaitu porsinya kurang banyak, haha. Recommended untuk dicoba 😋

White Chococro – Rp26.000 & Chocolate Chococro – Rp22.000

Chococro – Rp22-26.000

Nah, ini dia pastry andalan di tempat ini, Chococro alias chocolate croissant. Kalau croissant biasanya bentuk melengkung seperti huruf U, Chococro ini bentuknya panjang lurus, lebih mudah makannya. Di dalam Chococro ini ada cokelat batangan, dan waktu Natal kemarin ada versi white chocolatenya. Crunchy dan manis, yummy!

Sunny Sunday – Rp45.000

Sunny Sunday – Rp45.000

Kalau ini sih bukan menu baru sebenarnya, tapi gatel banget rasanya mulut kalau habis makan nggak nyemil yang manis-manis. Sunny Sunday ini salah satu dessert andalan Chococoro St. Marc, dengan es krim vanilla + es krim matcha + kacang merah. Matcha-nya ini nggak terlalu manis, ada rasa pahitnya sedikit. Aku doyan banget, sampai akhirnya makan dengan sendok besar 🤣

Overall, semua makanan di Chococro St. Marc ini emang enak-enak, apalagi menu barunya! Doyan banget sama Aglio Olio-nya, bikin ketagihan. Bakal balik lagi ke sini banget buat makan seporsi Aglio Olio. Kira-kira mana nih menu yang paling ingin kalian coba? Share di kolom komentar bawah ya!

——————————————————————————–

Chococro St. Marc Cafe
Pondok Indah Mall 2, lt.1
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!