Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Weekend Brunch di Tiong Bahru Bakery – Singapore

Hello!

Ini dia highlight penting di perjalanan ke Singapore awal Februari 2018 kemarin! Beberapa kali lihat teman yang mengunjungi Singapore, pasti makan di sini. Konon katanya, Tiong Bahru Bakery ini menyajikan croissant terbaik di Singapore, beberapa malah bilang lebih enak daripada yang di Paris. Hemm, lumayan bikin penasaran…

Cara ke Tiong Bahru Bakery

Berhubung setelah mendarat di Changi Airport aku langsung mau mengunjungi Tiong Bahru Bakery, transportasi yang aku pilih adalah MRT. Turun di Tiong Bahru MRT Station, ikuti jalaan raya Tiong Bahru Rd (yang banyak halte bus, lewatin Tiong Bahru Plaza dan apartemen-apartemen). Lalu, belok ke Kim Pong Rd.

Kim Pong Rd
Tiong Bahru Bakery

Belok kiri lagi ke Lim Liak St, dan ikuti terus jalannya sampai Eng Hoon St (ngelewatin Tiong Bahru Market juga). Nah, nanti Tiong Bahru Bakery akan ada di sebelah kanan.

Menu Rekomendasi di Tiong Bahru Bakery

Pertama kali masuk, langsung disambut ramah oleh salah seorang staff yang menunjukkan tempat duduk yang kosong. Setelah dapat tempat duduk, langsung ke counter untuk memesan.

Tiong Bahru Bakery yang beroperasi di bawah Spa Esprit Group ini menyajikan berbagai macam roti, kue, dan juga kopi yang sangat fresh. Kalau disebut ‘hidden gem‘ juga ngga sih, soalnya di sini ternyata ramai!

Counter pemesanan di Tiong Bahru Bakery
Suasana di Tiong Bahru Bakery
Suasana di dalam Tiong Bahru Bakery

Setelah baca review-nya di beberapa blog, banyak yang merekomendasikan croissant dan kougin-amann. Berhubung aku lagi ingin makan yang savory, jadi kupilih Roast Beef Croissant dengan isian potongan daging seperti sandwich.

Apple Kouign-Amann (S$ 3.90) & Roast Beef Croissant (S$ 9.00)
Roast Beef Croissant (S$ 9.00)
Roast Beef Croissant (S$ 9.00)

Tepat seperti review-review yang ada, croissant-nya emang juara banget! Teksturnya cripsy, ringan, lembut, dan chewy. Isian dagingnya juga enak, rasa savory yang pas banget! The Roast Beef Croissant was to die for.

Kouign-amann, kue kering ala Perancis yang diolah dengan serpihan karamel, tersedia dalam berbagai rasa di sini. Aku pesan yang Apple Kougin-Amann.

Apple Kouign-Amann (S$ 3.90)

Agak sedih sih, karena kouign-amann tidak selezat yang aku harapkan. Bagian tengahnya seenak dan selembut croissant, tapi bagian pinggir luarnya keras banget!

Overall, brunch di Tiong Bahru Bakery ini emang worth the hype. Recommended banget buat cobain croissant-nya. Kalau lebih suka manis, coba yang Green Tea Almond. Kalau masih ada waktu setelah makan di Tiong Bahru Bakery, jangan lupa juga kunjungi Tiong Bahru Market di dekat sini, karena banyak juga kuliner khas Singapore yang bisa di-explore!

Chocolate Croissant (S$ 3.20)
Floral Raspberry Tart (S$ 8.50)

Jadi, kapan mau main ke Singapore? Hehehe.

——————————————————————————–
Tiong Bahru Bakery
56 Eng Hoon Street, #01-70
Singapore
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post! 
1.2865952103.8290057