Blog Kuliner & Perjalanan Marga

7 Camilan Rekomendasi di Changi Airport yang Wajib Kamu Coba

Hello!

Kalau dulu biasanya kita liburan cuma kalau lagi musim liburan aja. Sekarang sih, udah nggak zaman ya yang gitu, kapanpun ada tiket promo, ya langsung hajar liburan! Harga tiket promo bisa dibilang emang murahnya kebangetan daripada beli harga normal, cuma biasanya waktu transit yang lama. Ngomongin soal transit, kebanyak airlines itu transitnya di Changi Airport, Singapura. Dan kamu tidak akan percaya jika 10 jam transit akan menyenangkan dan menghiburkan seperti ini.

Karena ternyata Changi Airport, Singapura kayak shopping mall merangkap hotel! Banyak banget fasilitiasnya, mulai dari tempat pijat (gratis),  tempat tidur (gratis), dan pastinya sederet restoran yang menyajikan kuliner terlezat di Singapura.

7 Camilan Rekomendasi di Changi Airport

Daripada mati gaya, mending ngemil deh kalau di Changi Airport! Berikut ini ada beberapa camilan rekomendasiku yang kamu juga wajib coba:

1. Irvin’s Salted Egg Chips

Irvins Salted Egg Chips di Terminal 3 Changi Airport, antriannya sepi!
Irvins Salted Egg Potato Chips

Ini sih popularitasnya nggak perlu dipertanyakan lagi ya. Bahkan di pusat perbelanjaan di Singapura, Irvin’s Salted Egg Chips ini sering banget sold out. Untuk memenuhi rasa penasaran, aku juga akhirnya ikut cobain snack kekinian ini….dan EMANG ENAK, HUHUHU. Lain dengan di kota Singapura yang antriannya tumpah-tumpah, kalau di Changi Airport, Irvin’s Salted Egg Chips ini terbilang lebih sepi. Cocok buat kalau mau ngeborong.

Tersedia di: Terminal 2 & 3 (transit area)

2. Garrett Popcorn

Garrett Popcorn Butter


Popcorn hietz yang satu ini adalah camilan favorit dan wajib beli banget kalau ke Singapura! Butiran popcorn-nya besar dan crunchy. Nggak pernah ada sisa-sisa biji di kemasannya kalau beli ini. Ada berbagai rasa, mulai dari original, butter, caramel, dan juga almond. Favoritku sih yang butter. Kalau beli yang kalengan, bisa dapat cone kayak gini. Seru banget buat dimakan ramai-ramai, kan?

Tersedia di: Terminal 2 (transit area)

3. Old Chang Kee

Gyoza & Cheese Sausage dari Old Chang Kee

Camilan ala-ala street food yang harganya murah-meriah. Mulai dari chicken nugget, sosis keju, sampai dengan dumpling, semua tersedia di sini dalam bentuk sate. Pertusuk harganya sekitar S$1-2. Recommended buat dicoba adalah pastel dan gyoza-nya! Oh iya, Old Chang Kee ini juga sudah punya sertifikasi Halal, lho.

Tersedia di: Terminal 2 (transit area) & 3 (public area)

4. The Cocoa Trees

Chupa Chups di The Cocoa Trees, Changi Airport, Singapura
Koleksi M&M kemasan unik di The Cocoa Trees, Changi Airport
Ferrero Rocher

Banyak yang bilang kalau ke Singapura, nggak boleh lupa beli oleh-oleh cokelat. Soalnya di sini banyak banget cokelat favorit kita dengan kemasan yang lucu-lucu. Coba tengok saja cokelat Ferrero Rocher, M&M, dan permen Chupa Chups ini, unik banget!

Di The Cocoa Trees ada banyak promo bertebaran juga. Pantes aja kalau dari Singapura, banyak yang bawa bungkusan The Cocoa Trees. Promo dan produknya emang menarik semua!

Tersedia di: Terminal 1, 2, & 4 (transit area)

5. TWG Tea Boutique

Mau camilan yang cantik dan gemes? Maka TWG Tea Boutique adalah pilihan yang tepat untukmu. Kalau di outlet luar bandara, biasanya kita bisa ngeteh sambil makan kue-kue lucu. Kalau yang di Changi Airport ini, TWG Tea Boutique kebanyakan harus take-away atau dijadikan oleh-oleh. Ada berbagai jenis daun teh tersedia di sini. Salah satu yang paling menarik perhatianku adalah Tea Jelly.

TWG Tea Jelly
Macarons di TWG Tea Boutique

Pernah dengar soal tea jelly? Ini adalah jelly yang di-infused dengan daun teh. Biasanya dioles pada roti tawar untuk camilan atau sarapan. Alias selai sih ya. Varian yang direkomendasikan oleh staff-nya adalah rasa Black Tea.

Tersedia di: Terminal 1, 2, 3, & 4 (transit area)

6. Heavenly Wang

Satu hal yang menarik perhatian di sini adalah karena selalu tampak ramai! Banyak pengunjung muslim di sini, karena memang sudah tersertifikasi Halal. Rata-rata pilihan menunya adalah peranakan, mulai dari mie sampai toast. Jangan lupa juga untuk coba kopi dan es milo-nya, yummy!

Aneka camilan di Heavenly Wang
Suasana Heavenly Wang, Changi Airport Terminal 3

Kalau terburu-buru ngejar jam terbang, bisa pesan biskuit di sini juga. Banyak varian menarik yang bisa kamu pilih.

Tersedia di: Terminal 3 (public area) & 4 (transit area)

7. Godiva

Surga cokelat di Changi Airport! Banyak banget cokelat tersedia di sini. Mulai dari yang kemasan box, isi cokelat-cokelat kecil, sampai dengan yang spesial Valentine’s Day! Rekomendasi aku sih cobain es krim Godiva seharga S$9. Tekstur yang lembut banget, rasa manis yang pas dari cokelat Godiva. Bikin pengen nambah terus!

Pilihan cokelat di Godiva, yummy!
Es krim Godiva di Changi Airport Terminal 2, luv banget!

Tersedia di: Terminal 2 (public area)

So, nggak perlu lagi mati gaya kalau nunggu jam terbang pesawat di Changi Airport, karena fasilitasnya banyak banget. Apalagi nggak perlu khawatir lapar juga, gerai makanannya ada banyak. Oh iya, kalau haus dan mau hemat uang, di Changi Airport ada beberapa spot tempat minum gratis. Rajin-rajin cek simbol orang minum aja.

Oh iya, jangan lupa juga buat ikutan lomba foto #ChangiDiHati. Tunjukkan bagaimana Changi Airport selalu berada di hatimu dengan mengunggah foto diri dengan gesture atau stiker hati. Kalau fotonya di Changi Airport langsung, kesempatan menangnya lebih besar. Hadiah utamanya adalah TIKET PESAWAT PULANG-PERGI INDONESIA-KOREA VIA SINGAPURA. Cus deh ikutan, jangan sampai ketinggalan!

Happy traveling!

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!