Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Gaya Hidup Sehat Dimulai dari Tidur yang Berkualitas, Setuju?

 Hello!

Sekarang ini aktivitas rasanya makin padat aja. Mulai dari kerjaan full-time, freelance, dan blogging. Semua kesibukan campur aduk jadi satu. Walaupun kerjanya enjoy, tapi badan tetap aja kan capek, malah bisa drop juga.

Udah tahu banget sih, kalau tidur itu penting untuk menjaga kesehatan. Hampir semua tips menjaga kesehatan juga bilang bahwa tidur itu harus setidaknya 7 jam sehari. Tapi ternyata, tidur yang dimaksud untuk menjaga kesehatan ini bukan tidur sekedar mata merem aja, lho. Nggak cuma sepatu aja yang harus high quality, tidur juga harus high quality. Ada yang pernah habis bangun tidur tetap merasa capek? Mungkin ini dampak tidur yang nggak berkualitas.

Selasa, 21 Maret 2018 kemarin, aku menghadiri acara The Essential of Healty Lifestyle yang diselenggarakan oleh Setra Mattress Indonesia.

Pentingnya Tidur Berkualitas untuk Hidup yang Sehat

Aku baru tahu banget nih, ternyata manusia menghabiskan sepertiga waktu hidupnya untuk tidur, lho. Sewaktu tidur ini, tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dan recharge tenaga untuk beraktivitas lagi. Namun sayangnya, masih banyak orang yang cenderung mengabaikan masalah tidur ini. Khususnya di kota-kota besar, banyak banget yang semangat banget kerja sampai lupa istirahat. Akhirnya? Badan jadi drop, dan pekerjaan makin keteteran kan…

Di acara #SertaHealthyLife ini juga, Alvin Hartanto, seorang ahli gizi menjelaskan bahwa tidur berkualitas itu memiliki banyak manfaat, yaitu:

Nah, lalu ada juga nih tips tidur berkualitas yang bisa kamu ikuti:

Tips Memilih Kasur yang Berkualitas

Kasur memang erat kesehatannya dengan kenyamanan tidur. Memilih kasur itu sebenarnya ga susah-susah amat kok. Kamu bisa juga ikuti tips mudah ini:

Pilih Jenis Kasur Sesuai kebutuhan

Kalau pergi ke toko kasur, bakal ada banyak jenisnya. Worry no more, baca dulu aja perbedaan fungsi dari ketiga kasur tersebut.
Spring bed; yang paling banyak digunakan. Di dalamnya terdapat spiral baja kokoh, dan dilapisi oleh busa tebal sebagai bantalan. Fungsinya utnuk memperbaiki tulang punggung agar lebih baik. Memory foam; Tipe kasur dari bahan berkontur yang dapat mengikuti bentuk tubuh. Fungsinya untuk memperbaiki postur tubuh. Terakhir adalah Lateks; yang terbuat dari bahan alami. Kokoh tapi tidak selembut yang lain. Kasur lateks cocok untuk yang sering sakit punggung.

Coba Kasur Selama 5 Menit

Nggak perlu malu kalau kamu mau cobain kasurnya! Anggap aja trial sebelum ditidurin beneran di rumah. Kamu bisa coba kasurnya selama 5 menit, dengan posisi tidur favorit. Kalau cuma dipegang-pegang atau sekedar diduduki, nggak akan berasa!

Cek Ukuran dan Harga

Jangan sampai beli kasur yang terlalu besar dan malah menghabiskan ruangan kamarmu. Misalnya saja kamar ukuran kos-kosan mahasiswa diisi kasur ukuran King Size, ya jadi sempit toh? Terakhir, cek juga harganya. Saranku, jangan pelit-pelit amat soal beli kasur ini, karena bakal jadi tempat istirahatmu untuk jangka waktu yang lama. Kalau ukuran dan harga juga sudah cocok, cus beli deh!

Sekilas Tentang Serta Matress

Pernah dengar soal Serta Mattress? Ini matras atau kasur unggulan dari Amerika Serikat, dengan tagline, “Always Comfortable”. Aku setuju banget nih, kalau ada orang bilang bahwa beli kasur itu sama dengan investasti kesehatan.

Serta Mattress ini memiliki dua komponen utama dalam setiap produknya, yaitu comfort dan support. Comfort merupakan lapisan atas kasur yang memberi kenyamanan saat bersentuhan langsung dengan tubuh. Serta Mattress memberikan rasa rileks dan mengurangi gangguan selama tidur. Sementara support merupakan bagian pendukung yang berada di bawah kasur dalam bentuk pegas dan lateks. Bagian ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang belakang dan memperbaiki postur tidur.

Kasur dari Serta Mattress ini juga disempurnakan dengan teknologi 7-Zone Pocket Spring yang mengikuti lekuk tubuh secara sempurna. Jadi, baik tidur menghadap atas ataupun menyampin, bakal selalu nyaman!

Selain dua komponen utama, ada beberapa firut Serta Mattress yang cukup menarik, yaitu:

Investasi nggak selalu soal skin care, asuransi, dan harta. Kasur juga penting buat investasi masa depan! Jangan dianggap remeh ya, gaes! Kalau selama ini bangun tidur badan berasa sakit, mungkin itu artinya kasur sudah harus diganti. 😉 

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!