Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Hang Out Tanpa Khawatir Baterai HP Habis, Begini Caranya

Hello!

Setelah power bank-ku dipinjam dan tidak dikembalikan lagi oleh salah seorang teman, sampai sekarang aku malas banget beli power bank lagi. Cuma mengandalkan charger dan keberuntungan untuk mendapatkan colokan aja. Sampai akhirnya beralih ke HP yang (katanya) lebih hemat energi. Tapi kalau dipakai akses soal media atau main games terus-terusan ya tetap saja boros baterainya. Ujung-ujungya tetap harus grasak-grusuk cari colokan.

Beberapa waktu lalu, aku dikenalkan dengan aplkikasi ReCharge. Intinya, ini adalah aplikasi yang akan membantu kita buat pinjam charger di tempat-tempat umum. Wah, menarik kan nih!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi ReCharge

Download dulu aplikasi ReCharge di Google Play atau App Store, lalu registrasi. Gampang kok buat registrasi, bisa via e-mail atau no HP.

Supaya bisa mulai meminjam charger, pertama kita harus top up saldo dulu di aplikasi. Bisa menggunakan tunai di semua station ReCharge (pilihan nominal Rp50.000 dan Rp100.000). Kalau kamu adalah cashless society kayak aku, bisa juga dengan virtual account BNI atau Go-Pay (pilihan nominal Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000)

Kebetulan waktu itu lagi di daerah Sudirman, Jakarta, sewaktu baterai HP udah menjelang sakratul. Langsung cek aplikasi ReCharge buat tau di mana lokasi peminjaman terdekat, ternyata ada di fX. Alhamdulillah, kepleset nyampe, bisa sekalian makan malam juga~

ReCharge power bank rental station di fX Jakarta
ReCharge power bank rental station di fX Jakarta

ReCharge Station di fX terletak di beberapa lantai, yang aku temukan ada di lantai 5 dan 4. Di sini total ada 5. Karena pertama kali mencoba layanannya, jadi masih agak bingung-bignung, Untungnya ada staff super friendly yang bantuin, hehe.

Di layar ReCharge Station tinggal pilih mau pinjam power bank, lalu nanti akan ada barcode besar yang di-scan via aplikasi. Voila, powerbank langsung keluar dan bisa dibawa jalan-jalan. Kalau sudah selesai nge-charge HP, bisa mampir ke ReCharge Station manapun buat balikin lagi. Kita cuma bisa pinjam satu power bank dalam satu waktu, jadi harus balikin yang lama kalau mau pinjam lagi. Power bank dari ReCharge ini dibuat khusus hanya bisa diisi dayanya oleh mereka. Jadi kalau sudah selesai memakai, jangan lupa untuk balikin lagi ya!

Scan QR code melalui aplikasi dan power bank akan keluar!

Power Bank dari ReCharge ini berkapasitas 5,000 mAh. Sudah menggunakan Fast Charging Technology, jadi nambah baterainya nggak lelet gitu. Kabel untuk Apple, Micro-USB & USB-C juga sudah nempel langsung dengan power bank.

Lokasi ReCharge Station

ReCharge Station ini tersebar di berbagai tempat, mostly area Jakarta dan Tangerang. Kebanyakan di shopping mall, gedung kantor, dan tempat hiburan umum lainnya. Antara lain di:

Jumlah lokasi pasti bakal nambah lagi nih, jadi rajin-rajin aja update aplikasinya ya!

So far menurutku ini unik dan membantu banget! Karena aku salah satu orang yang selalu rebek nyari colokan buat nge-charge HP. Kalau ada ReCharge kan nggak perlu gengges nanya setiap mau masuk restoran, ada colokan atau ngga.

Hangout bisa tetap jalan, baterai HP terisi terus!
Jangna lupa balikin lagi power bank ke ReCharge station!

Tertarik buat nyobain juga? Recommended buat yang sering mobile ke sana-sini. Nggak perlu takut HP lowbat, karena ada ReCharge! Yuk, download juga!

More Info:
Website: www.recharge.id
Instagram: @recharge.id
Facebook: ReCharge Indonesia

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!