Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Ritual Wajib Pagi: Sarapan dan Minum Susu Hometown

Hello!

Apa sih yang bikin kamu semangat tiap pagi? Kalau aku sih udah jelas banget, sarapan yang enak. Hahaha.

Kalau kata orang-orang, sarapan adalah asupan terpenting dalam satu hari. Tanpa sarapan, aku bisa ngerasa lemas banget di perjalanan ke kantor. Kerja juga jadi nggak semangat rasanya. Ibaratnya, sarapan itu adalah bahan bakar untuk menjalani aktivitas dalam satu hari. Maka dari itu, sarapan juga sebaiknya pilih yang sehat.

Buat aku yang sehari-harinya ngantor, sarapan praktis sebenarnya lebih jadi pilihan, yang nggak perlu waktu banyak buat nyiapinnya. Maka dari itu lah, sarapan favoritku adalah sereal dengan susu. Biar nggak bosan, sereal sih biasanya ganti-ganti merek. Tapi belakangan ini aku punya satu merek susu favorit, yaitu Hometown. Pernah dengar?

Tentang Susu Hometown

Susu segar Hometown

Susu Hometown ini merupakan susu segar pasteurisasi yang terbuat dari 100% susu murni asli. Sapi-sapi di peternakan Hometown (oleh PT Great Giant Livestock) dirawat dengan sangat baik. Susu yang dihasilkan, diproses dengan mesin produksi modern.

Bicara soal gizinya, pada dasarnya susu itu mengandung protein, mineral, kalsium, dan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Susu segar Hometown ini memiliki kandungan kalsium cair alami yang mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, Hometown juga mempertahankan kebaikan susu dengan rasa sealami mungkin, sehingga bakteri baik dan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Komposisi, cara penyimpanan, dan tanggal penting susu Hometown

Menengok kolom ‘Komposisi’ pada kemasan susu Hometown, tulisannya hanya ‘Susu Sapi Segar’. Well, karena memang tidak ada tambahan gula, air, perisa, stabilizer, pengawet, dan lain sebagainya. Maka dari itu, Hometown berani klaim bahwa susunya adalah susu murni yang sesungguhnya.

Di kemasannya pun tertulis dengan jelas bahwa jangka waktu susu ini hanya 12 hari sejak tanggal produksi, dan harus disimpan dalam sushu 0-4 derajat. Kalau sudah dibuka kemasannya, usia susu ini hanya sekitar 3 hari saja. Ini membuktikan bahwa memang tidak ada pengawet pada susu Hometown, gaes!

Susu Hometown dikemas dalam bentuk botol plastik, berukuran 1, 2, dan 3 liter. Tutupnya dilengkapi dengan segel yang aman. Ada plastik penutup juga mulut botol di bawah tutup, yang membantu menjaga keamanan serta kesegaran susu Hometown. Logo halal dari MUI & nomor BPOM juga sudah tercantum di bawah kemasan.

Review Rasa Susu Hometown

Berlanjut ke review-nya. Mungkin kebanyakan orang bakal merasa bahwa susu yang nggak dikasih gula bakal tawar dan bikin eneg. Nope, salah besar!

Susu sehat 100% alami dari Hometown, yummy!

Less proccessed, itulah yang membuat susu Hometown rasanya alami dan segar banget.

Beberapa merek susu lain ada aja yang rasanya terlalu manis, atau malah terlalu gurih. Sementara Hometown ini lebih di tengah-tengah, ada sedikit manis dan gurih, tapi nggak berlebihan. Pas banget!

Setelah posting tentang susu Hometown di Instagram beberapa waktu lalu, susu ini enak diminum bahkan oleh yang nggak doyan susu. Nggak bikin eneg, katanya. Bahkan, dosen kuliahku yang picky banget aja suka susu Hometown ini juga.

Kata para netizen tentang susu Hometown. Diambil dari Instagram @margaapsari

Susu Hometown menjaga ‘cream on top’ (krim lezat dari susu yang digunakan untuk membuat butter) alaminya dengan sangat baik. Inilah yang membuat rasa creamy natural pada susu ini jadi dominan. Yummy!

Kalau pagi hari, aku lebih suka dicampur dengan sereal, atau diminum langsung dengan gelas. Kalau sambil cemal-cemil, dicelupin pakai biskuit kayaknya boleh juga ya! Paling lezat disajikan dingin, saat baru keluar dari kulkas (kocok dulu sebelum dituang, jangan lupa!). Bisa juga dicampur dengan kopi, atau dijadikan bahan masakan.

Beli Susu Hometown di Mana? Berapa Harganya?

Ini dia pertanyaan yang paling banyak ditanya orang-orang. Susu Hometown bisa dibeli di supermarket seperti Food Hall, Ranch market, Farmers Market, HERO, Superindo, Lotte Mart, Jasons, Transmart, Kem Chicks, All Gresh, Grand Lucky, Indo Fresh, AEON, Indomaret, Hypermart, Papaya, Setiabudhi, YOGYA, Hokky, dan GELAEL.

Harga susu Hometown:

*Harga bisa bervariasi, tergantung toko yang jual.
Saranku, belilah susu Hometown dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Soalnya susu ini nggak bisa bertahan lama, sayang kan kalau sampai keburu basi dan kebuang gitu aja! 
Memang lebih mahal dari susu kebanyakan, tapi untuk kualitas rasa dan gizi yang sebaik ini, menurutku nggak ada salahnya merogoh kocek sedikit lebih dalam.

Untuk info lebih lanjut bisa cek:
Sebelum beraktivitas, sarapan dulu yang bergizi, supaya tubuh jadi lebih semangat! Jangan lupa juga untuk minum susu murni! (((Ya kalau lupa minum susu pagi, siang sore atau malam juga OK. Pokoknya minum susu segelas sehari)))

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!