Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Buka Puasa di Tempat Sarapan – Poach’d Brunch & Coffee, Kemang

Hello!

Ada tempat sarapan baru nih di darerah Kemang, Jakarta Selatan. Tapi berhubung lagi Ramadhan, jadi aku datang ke sananya buat buka puasa, haha. Kalau di menu biasa, hidangannya rata-rata lebih ke nuansa barat gitu. Nah, kalau Ramadhan nuansa hidangannya ala timur dan Indonesia.

Suasana di dalam Poach’d Kemang
Spot Instagramable di Poach’d

Poach’d Brunch & Coffee ini terletak di Jl. Kemang Raya, samping Arion Swiss-bel Hotel dan seberang Shisha Cafe. Nggak jauh lah dari McD Kemang itu. Terdiri dari dua lantai, menurutku Poach’d ini terbilang luas. Ada bagian outdoor-nya juga kalau mau sambil merokok. Lantai dan dinding yang ala-ala industrial, rasanya interior Poach’d ini anak muda banget. Ambiance yang ditawarkan sangat nyaman.

Ngomong-ngomong soal makanannya, ada tiga menu spesial yang disiapkan Poach’d Brunch & Coffee selama bulan Ramadhan, Ayam Bakar Taliwang, Kefta Tagine with Harira, dan Lamb Vindaloo. Kalau pesan menu Ramdahan ini, dapat complimentary takjil juga.

Ayam Bakar Taliwang – Rp105.000

Ayam Bakar Taliwang – Rp105.000

Ayam bakar taliwang khas Lombok yang disajikan dengan kangkung plecing di bawahnya, nasi bakar, dan lalap. Rasa pedas ayamnya nggak main-main, nasinya juga pedas. jadi satu-satunya penyelamat kepedasan ini hanyalah si lalapan atau minum aja. Kalau penyuka pedas pasti bakal doyan ini.

Kefta Tagine with Harira – Rp147.000

Kefta Tangine with Harira – Rp147.000

Bola-bola daging yang disajikan dengan kuah alah Maroko. Rasanya gurih ala rempah dan pedas. Sebagai pelengkap, ada juga sup harira, yaitu sup daging ala Maroko dengan isian kacang polong. Menurutku sih enak, tapi kayaknya nggak bakal kenyang karena….nggak ada karbohidratnya gitu?

Lamb Vindaloo – Rp127.000

Lamb Vindaloo – Rp127.000

Menu Ramadhan favoritku di sini! Potongan daging kambing yang disajikan dengan kentang, saus masala. Yang paling aku suka adalah daging kambingnya yang lembut dan nggak bau sama sekali. Bisa dimakan dengan roti paratha-nya juga. Yumm!

Takjil – Free!

Takjil gratis jika pesan menu Ramadhan

Seperti yang udah dibilang sebelumnya, setiap pesan salah satu dari tiga menu Ramadhan di atas, kita bisa dapat bonus takjil yang segar. Presentasinya juga selalu cantik kayak gini! Pilihan takjilnya ada es teler, kolak pisang, jenang grendul, es kelapa selasi, atau jejongkong.

Iga Bakar Bumbu Bali – Rp175.000

Iga Bakar Bumbu Bali – Rp175.000

Kalau ini sebenarnya bukan bagian dari menu Ramadhan sih, tapi worth to try banget! Iga berukuran super besar yang dimasak dengan metode slow cook, makanya empuk dan bumbu Bali-nya nyerap sampai ke dalam-dalam. Disajikan dengan sambal matah, nasi bakar (yang juga pedas) dan sup.

Suasana di Poach’d Kemang
Tangga yang banyak dijadikan spot foto
Iga Bakar Bumbu Bali yang super pedas!
Takjil bonus menu Ramadhan

Overall, kunjungan ke Poach’d ini cukup menyenangkan. Selain makanannya yang enak, tempatnya nyaman dan staff yang melayani juga friendly. Kualitasnya lumayan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

Kamu tertarik ke sini juga? Kalau bulan Ramadhan sudah usai, bisa coba juga menu-menu breakfast yang nggak kalah menariknya.

——————————————————————————–

Poach’d Brunch & Coffee
Jl. Kemang Raya No.11
Jakarta
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!