Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Hidangan Lezat Khas Bengkulu di Kedai Bebek BKB – Benhil, Jakarta

Hello!

Kalau bicara soal kuliner Sumatera, biasanya yang paling pertama terlintas di pikiran, kalau nggak nasi padang ya sate padang. Padahal ternyata di daerah Bengkulu juga banyak kuliner lezat. Aku pun baru tahu soal kuliner Bengkulu sewaktu nyobain di Kedai Bebek BKB yang terletak daerah Bendungan Hilir Jakarta.

BKB di sini adalah kependekan dari Bebek Kepahiang Babase. ‘Kepahiang’ ini adalah nama daerah di Bengkulu, Sumatera. Sementara ‘Babase’ artinya ‘Mengudang’. Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan nyobain menu-menu bebek di sini. Yuk, simak review singkatnya ini!

Bebek Kepahiang – Rp28.000

Bebek Kepahiang – Rp28.000
Bebek Kepahiang – Rp28.000

Di Kedai Bebek BKB ini, menu andalannya adalah Bebek Kepahiang. Ini dimasak dengan bumbu kluwek dan lebih dari 10 rempah lainnya. Didiamkan selama hampir seharian, baru digoreng. Karena itulah warnanya cenderung hitam gelap, tapi dagingnya empuk banget! Bumbunya juga meresap sampai dalam.

Kalau mau hemat, bisa pilih dalam bentuk paket (Bebek Kepahiang + Nasi + Tahu/tempe + Sayur Asem), seharga Rp38.800.

Ayam Djakarta – Rp22.800

Ayam Djakarta – Rp22.800
Kalau nggak terlalu suka bebek, di sini juga sedia menu ayam goreng bumbu kuning, namanya Ayam Djakarta. Hidangah klasik yang lezat!

Tersedia juga dalam bentuk paket (Ayam Djakarta + Nasi + Tahu/tempe + Sayur Asem), seharga Rp34.800.

Puyuh Kanambas – Rp34.800

Puyuh Kanambas – Rp34.800
Puyuh Kanambas – Rp34.800
Bisa pilih juga menu yang unik di sini, yaitu burung puyuh. Ini pertama kalinya aku makan burung puyuh, biasanya cuma telurnya aja, hahaha. Daging burung puyuh ternyata lebih sedikit daripada hidangan unggas lainnya. Bumbunya sama kayak Ayam Djakarta, enak lah!

Bisa dipesan dalam bentuk paket (Puyuh Kanambas + Nasi + Tahu/tempe + Sayur Asem), seharga Rp44.800

Sayur Asem – Rp7.000

Sayur Asem – Rp7.000
Agak beda rasanya daripada sayur asem umumnya yang cenderung asem, kalau ini lebih ke pedas. Malah, menurutku pedasnya banget banget. Tapi dalam satu porsi isiannya banyak banget, jadi puas!

Sambal – Free Refill

Aneka sambal

Di sini ada berbagai jenis sambal juga yang bisa kamu nikmati sembari makan hidangan utama. Kalau habis, jangan khawatir, bisa free refill!

Es Campur Kepahiang – Rp18.000

Es Campur Kepahiang – Rp18.000

There’s always room for dessert! Kalau ini sebenarnya nama aja sih ‘Kepahiang’-nya. Isiannya sama aja kayak es campur pada umumnya. Isi es campur ini ada es serut, selasih, kelapa, dan alpukat. Cocok buat kamu yang suka manis, nih.

Es Pisang Ungu – Rp18.000

Es Pisang Ungu – Rp18.000

Selain es campur, di Bebek BKB ini ada Es Pisang Ungu juga. Pisangnya agak keras dan tawar sih kalau menurutku, manisnya ketolong sama sirupnya.

Secara keseluruhan sih hidangan di Bebek BKB ini OK banget. Yang menurutku kurang malah hidangan es-esnya. Harganya juga ramah di kantong banget. Apalagi Kedai Bebek BKB-nya 24 jam, jadi kapanpun lapar, bisa datang ke sini! Kalau datang di hari Senin-Sabtu, jam 18:30-22:00 ada live music-nya juga.

Kalau lagi mager ke Bebek BKB, bisa pesan antar (free 24 jam dengan pembelanjaan minimun Rp100.000). Yuk mari, cus~

Bebek Kepahiang – Rp28.000
Bebek Kepahiang – Rp28.000
——————————————————————————-

Kedai Bebek BKB

Cabang #1
Jl. Danau Tondano, Blok AA No.3
Bendungan Hilir, Jakarta

Cabang #2
Jl. Lapangan Bola, No.30
Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Cabang #3
Jl. RS Fatmawati, No.4
Cilandak, Jakarta Selatan

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!