Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Makan-makan di Mangia – Melawai, Jakarta

Hello!

Dulu pertama kali coba makan Mangia di cabang Grand Indonesia. Itu kayaknya udah beberapa tahun lalu, makanannya enak-enak, eh tapi sayangnya tutup… Sedih sih, tapi mau gimana lagi ya.

Baru-baru ini tau kalau Mangia buka di daerah Melawai. Kalau kata orang-orang sih tempatnya Instagramable banget. Sempat takut makanannya bakal nggak seenak dulu, tapi anyway, aku tetap menyempatkan diri untuk datang ke sana bareng teman-teman foodies.

Di blog post kali ini, aku bakal sharing pengalaman aku makan di sini. Lengkap dengan harga-harga dari setiap makanan yang dicoba. Simak selengkapnya, yuk!

Review Mangia – Panglima Polim, Jakarta

Letaknya sebelahan dengan SANA Coffee dan Burgushi. Tempatnya cenderung kecil menurutku, agak ribet karena nggak ada tempat parkir, jadi kalau bawa mobil ya parkirnya sembarangan di pinggir jalan.

Suasana bagian outdoor Mangia
Lantai dasar di dalam Mangia

Tempatnya bersih dan pelayanannya ramah. Aku duduk di lantai atas, tapi saat itu lagi ada acara bridal shower juga di situ. Jadi serasa nimbrung ke acara orang, hahaha.

Berhubung kemarin datangnya agak ramai, jadi menu makanan yang bisa diicip-icip juga banyak. Ini beberapa makanan yang aku dan teman-teman coba di sini:

Spinach Chips – Rp28.000

Spinach Chips – Rp28.000
Salah satu menu nibbles (camilan) yang direkomendasikan oleh staff Mangia. Singkatnya sih bayam goreng crispy yang disajikan dengan saus mayo pedas. Pantas saja direkomendasikan, ini beneran enak sih! Tanpa dicocol ke saus mayo-nya pun, Spinach Chips ini sudah gurih dan kaya rasa.

Korean Chicken Bites – Rp35.000

Korean Chicken Bites – Rp35.000

Potongan ayam dengan tulang yang dilumuri bumbu ala Korea, creamy dan spicy gitu. Menurutku ini salah satu menu nibbles yang lezat setelah Spinach Chips. Worth to try!

Salmon Pesmol – Rp52.000

Salmon Pesmol – Rp52.000

Potongan salmon fillet, dimasak dengan bumbu pesmol (kunyit, bawang putih, jahe). Rasa bumbunya ini gurih dan agak-agak pedas gitu. Ikan salmonnya segar dan tebal. Disajikan dengan spinach chips. Ini juga salah satu menu recommended!

Nasi Jeruk Sambal Dori – Rp46.000

Nasi Jeruk Sambal Dori – Rp46.000

Menu nasi jeruk ini adalah andalannya Mangia! Rasa gurihnya mantap dan bikin ingin nambah terus. Disajikan dengan pan seared dori, sambal matah, dan spinach chips.

Truffle Mushroom Carbonara – Rp52.000

Truffle Mushroom Carbonara – Rp52.000

Menu non-Indonesia yang jadi rekomendasi di Mangia! Spaghetti bumbu carbonara yang dimasak dengan jamur champignon dan smoked beef. Disajikan dengan garlic bread yang lezat. Walau namanya ‘truffle’, menurutku ini nggak ada rasa ataupun wangi truffle-nya sama sekali…

Pan Seared Chicken – Rp56.000

Pan Seared Chicken – Rp56.000

Daging ayam yang dimasak dengan saus jamur. Disajikan dengan kentang kotak-kotak dan salad segar. Rasanya gurih, daging ayamnya pun empuk. Tapi ya…udah gitu aja.

Pan Seared Salmon – Rp62.000

Pan Seared Salmon – Rp62.000

Salmon panggang yang disajikan dengan couscous, sayur bayam, dan tomat ceri. Salmon-nya tetap segar dan tebal, masaknya pun pas banget! Kulit salmon-nya crispy. Yummy!

Avocado Pannacotta – Rp42.000

Avocado Pannacotta – Rp42.000

There’s always room for dessert! Buat hidangan penutup mulut, cobain deh Avocado Pannacotta ini. Teksturnya lembuuuttt banget, rasanya meleleh di mulut. Manisnya juga pas! Jangan lupa tambahkan saus cokelatnya supaya makin lezat~

Bannoffee Pie – Rp42.000

Banoffee Pie – Rp42.000

Kalau dessert yang ini, cocoknya dipesan saat kita belum kenyang-kenyang amat. Soalnya porsinya lumayan besar gitu. Pisangnya sih luamayan berasa menurutku, kalau soal rasa sih enak, tapi ya…udah gitu aja.

Dari sekian banyak menu yang dicoba, favoritku adalah Salmon Pesmol, Spinach Chips, Nasi Jeruk Sambal Dori, Korean Chicken Bites, dan Avocado Pannacotta. Di sini juga ada healthy smoothie bowls gitu. Temanku ada yang sempat pesan juga, tapi aku nggak cobain, karena….sampai saat ini belum doyan sama smoothie bowls.

Mungkin di kesempatan selanjutnya bakal cobain, sih. Hehehe.

Lampu neon penunjuk arah tangga
Smoothie Bowl

Menu mana nih yang paling ingin kalian coba? Share di kolom komentar ya!

——————————————————————————-

Mangia
Jl. Panglima Polim V, No 38
Melawai, Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!
-6.2506743106.7978908