Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Nongkrong Sehat di Cafe & Ropang Bareng Mie Lemonilo

Hello!

Buat yang tinggal di ibukota, nongkrong atau bahkan bekerja di cafe atau restoran adalah suatu hal yang sangat lumrah. Menurut tiset Jakarta Dining Index oleh Qraved, penduduk Jakarta setiap tahunnya mengunjungi restoran hingga 380 juta kali dan merogoh kocek hingga Rp21,4T. Pertumbuhan restoran kelas menengahpun meningkat tinggi hingga 250% sepanjang 5 tahun terakhir. Nggak heran kan, sekarang di Jakarta nengok kiri-kanan dikit ada tempat makan.

Hampir setiap cafe atau restoran ini menyediakan kursi yang lama dan colokan listrik. Inilah yang membuat pengunjung betah berlama-lama, sambil nongkrong bersama teman-teman atau buka laptop. Sayangnya, kebanyakan makanan yang disajikan di restoran-restoran ini adalah junk food yang tidak sehat.

Duh, aku pun salah satu yang doyang nongkrong di restoran, buka laptop, ambil pesan mie instan!

Gerakan Cafe & Ropang Sehat Bareng Mie Lemonilo

Pernah dengar soal Lemonilo? Brand berbasis tekonolodi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama ratusan UKM di Indonesia.

Launching gerakan Cafe & Ropang Sehat bareng mie Lemonilo
Siap-siap cobain mie Lemonilo!

Sekarang ini, Lemonilo menggagaskan “Gerakan Cafe & Ropang Sehat”, dengan menawarkan menu mie berbahan alami yang bebas bahan pengawet, pewarna, dan MSG sebagai salah satu pilihan makanan sehat. Jangan cemas, harganya bakal tetap terjangkau kok.

Gerakan Cafe & Ropang Sehat Mie Lemonilo ini sudah diikuti oleh What’s Up Cafe, Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer’s Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffee, dan Medifit. Namun, Lemonilo juga nggak menutup kesempatan buat pengusaha kuliner lainnya yang juga mau join di gerakan ini. Menarik, kan?

Sekilas Tentang Mie Lemonilo

Launching gerakan Cafe & Ropang Sehat bareng mie Lemonilo

Mie goreng instan Lemonilo ini menggunakan tepung mocaf yang terbuat dari singkong, sehingga rendah gluten. Mie-nya dicampur dengan bayam, sehingga menghasilkan warna hijau alami. Produk ini dikeringkan dengan oven, sehingga waktu kedaluwarsanya cukup lama, tapi tetap rendah lemak.

Mie Lemonilo dengan topping dori sambal matah

Mie Lemonilo juga tidak diberi pengawet dan MSG tambahan. Jadi aman deh!

Aku pun sudah ikutan cobain mie Lemonilo, dan rasanya enak! Tesktur mie-nya kenyal dan masih terasa gurih walaupun terbuat dari bahan alami. Nggak kalah lezat sama mie instan yang nggak sehat! Buat topping, ditambah ikan dori sambal matah juga enak, lho.

Kreasi Mie Lemonilo Peanut Butter

Nggak cuma dikasih topping ini-itu, mie Lemonilo juga cocok buat dibikin kreasi masakan lainnya. Di acara launching Gerakan Cafe & Ropang Sehat Mie Lemonilo, Adelia Izza, Healthy Food Content Creator, membuat kreasi Mie Lemonilo Peanut Butter!

Adelia lagi bikin kreasi mie Lemonilo
Mie Lemonilo Peanut Butter

Resepnya lumayan simpel, hanya perlu merebus Mie Lemonilo selama 4 menit, lalu mencampur bumbu mie dengan peanut butter. Angkat mie yang telah matang dan aduk rata bersama bumbu. Bisa ditambah potongan cabe, telur, dan kacang supaya semakin lezat.

Wanginya bikin ngiler!

Kreasi mie Lemonilo ala aku, dengan topping smiley face
Mie Lemonilo telur mata sapi dan ayam
Siap makan mie sehat!

Tertarik untuk mencoba Mie Lemonilo juga? Kini kalian bisa mendapatkannya di beberapa cafe yang menyediakan menu Mie Lemonilo. Atau beli langsung di Website Lemonilo, harganya cukup terjangkau, sekitar Rp8.000-an per porsi.

Cus, beb!

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!