Blog Kuliner & Perjalanan Marga

WAKI Japanese BBQ Restaurant – Thamrin, Jakarta

Hello!

Sebagai pencinta daging, kalau dengar BBQ bawaannya langsung ingin cobain. Favoritku aku sih Japanese BBQ, yang rasanya cenderung gurih manis. Di Jakarta, restoran Japanese BBQ udah ada banyak banget, tapi kalau ditanya mana yang paling aku suka, maka jawabannya adalah Waki Japanese BBQ di daerah Thamrin, Jakarta.

Keistimewaan utamanya selain rasa bumbunya yang lezat, dagingnya tebal dan juicy banget! Simak review selengkapnya di blog post ini ya!

Waki Japanese BBQ Restaurant – Thamrin, Jakarta

Restoran ini letaknya di Jl. Tanjung Karang, Thamrin. bisa jalan kaki dari Stasiun Sudirman. Seberangan sama Hotel All Seasons.

Pilihan minuman di Waki Japanese BBQ Restaurant
Suasana di dalam Waki Japanese BBQ Restaurant
Suasana di dalam Waki Japanese BBQ Restaurant

Interior di dalamnya ini bernuansa Jepang banget, terutama lukisan dindingnya. Walau tempatnya indoor dan ber-AC, tapi nggak ada bau asap sama sekali. Soalnya di setiap meja ada penyedot asap. Ada ruangan yang lebih privat juga untuk bikin acara.

Ruang privat di bagian dalam
Ruangan privat di bagian dalam
Ruangan privat di bagian dalam

Bicara soal makanannya, hidangan utama di Waki BBQ ini memang daging wagyu-nya. Tapi ada juga menu-menu appetizer seperti salad dan sup.

Waki Salad – Rp45.000

Waki Salad – Rp45.000
Isi salad ini ada sayur-mayur segar, tahu, dan katsuoboshi. Dressing yang digunakan adalah creamy sesame yang cocok banget dengan kesegaran saladnya.

Kimchi – Rp29.000

Kimchi – Rp29.000

Walau judulnya Japanese BBQ, di sini ada sedia kimchi juga. Bedanya dengan yang lain, kimchi di sini homemade dan rasanya nggak terlalu kecut. Cocok di lidahku.

Spicy Gyu Tan Don – Rp69.000

Spicy Gyu Tan Don – Rp69.000

Kalau mau hidangan yang lebih praktis, bisa pilih menu rice bowl seperti ini. Di antara semua yang ada, favoritku adalah Spicy Gyu Tan Don. Dagingnya lembut, tebal, dan tasty. Yummy!

Ippon Kalbi – Rp79.000

Ippon Kalbi – Rp79.000

Bicara soal daging BBQ yang jadi andalan di restoran ini, salah satu yang jadi favoritku adalah Ippon Kalbi. Tidak disajikan di piring biasa, Ippon Kalbi ini dagingnya panjang dan disajikan dalam pot. Dagingnya tebal dan juicy! Rasa saus bawangnya OK banget!

Saikoro Kalbi – Rp99.000

Saikoro Kalbi – Rp99.000

Daging yang dipotong kotak-kotak ini tasty banget berkat lemaknya. Sekali hap langsung habis sih. Tapi enak banget!

Tokujyo Kalbi – Rp249.000

Tokujyo Kalbi – Rp249.000
Tokujyo Kalbi – Rp249.000

Daging yang dimakan paling akhir. Kelasnya premium A4, hampir mendekati sempurna! Lihat warna dagingnya aja segarrr banget, terlihat tebal dan juicy banget. Setelah dimasak, benar-benar kayak lumer di mulut. Seenak itu pokoknya! Ini wajib coba banget.

Waki Moriawase Platter For 4-5 – Rp415.000

Waki Moriawase Platter – Rp415.000
Saikoro Kalbi
Waki Moriawase Platter – Rp415.000
Waki Moriawase Platter – Rp415.000

Nah, kalau datang beramai-ramai, cocok buat cobain Waki Platter ini. Di dalamnya sudah ada beberapa jenis daging; Kalbi, Jyo Kalbi, Saikoro Kalbi, Misuji, Harami, dan sayur-mayur. Platting-nya cantik banget, kan?

Ice Cream – Rp25.000

Ice Cream – Rp25.000

Ada tiga rasa es krim yang bisa dipesan di sini, rasa vanilla, matcha, dan black sesame. Kalau mau agak yang beda dari biasanya, bisa cobain rasa black sesame.

Mochi Ice Cream – Rp35.000

Mochi Ice Cream – Rp35.000

Selain es krim, ada juga mochi ice cream yang bisa kamu coba. Rasanya ada matcha dan black sesame. Rasanya nggak lengkap kalau makan tanpa dessert, kan?

Overall, makan di sini benar-benar seenak itu daging-dagingnya. Semua segar, tebal, dan lezat. Walaupun harganya terbilang agak mahal dibanding restoran BBQ lainnya, worth it banget rasanya dengan kualitas sebagus ini. Recommended buat dicoba!

Di Waki Japanese BBQ Restaurant ini 100% no pork no lard. Jadi tenang deh! Nggak sabar pingin balik lagi demi Tokujyo Kalbi!

——————————————————————————-

WAKI Japanese BBQ
Jl. Tanjung Karang No.5
Jakarta
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!