Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Makan a la Warteg di Bakoel Ussy – Cawang, Jakarta

Hello!

Setelah sukses dengan resoran Lurik Coffee & Kitchen yang dibuka di Lippo Mal Kemang bulan Juli lalu, sekarang pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama membuka restoran baru, Bakoel Ussy. Makanan yang disajikan di restoran Bakoel Ussy ini sama-sama khas Indonesia.

Namun, berbeda dengan Lurik, restoran Bakoel Ussy ini konsepnya lebih seperti warteg dan harganya juga lebih murah. Ngomong-ngomong, menu yang ada di Lurik tidak ada di Bakoel Ussy ya!

Lokasi dan Suasana Restoran Bakoel Ussy

Bakoel Ussy di Jalan Dewi Sartika
Masih di acara grand launching, banyak papan bunga!
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty di acara pembukaan Bakoel Ussy

Letak Bakoel Ussy ini di Jalan Dewi Sartika, Cawang. Kalau mau naik kereta sih lebih dekat dari Stasiun Kalibata.

Saat kita masuk ke area restoran, ada coffee shop Tingwe di depannya. Ini masih satu grup dengan Bakoel Ussy sih, cuma fokusnya ke kopi aja, makanya bangunannya terpisah. Tempat parkirnya cukup luas, berbanding lurus dengan kapasitas di dalam restoran.

Tingwe Coffee Shop
Meja outdoor di Tingwe Coffee Shop
Masuk ke dalam restoran Bakoel Ussy di samping coffee shop ini, suasananya sederhana banget dan homey. Seperti restoran keluarga pada umumnya. Lengkap dengan AC dan free Wi-Fi. Kalau mau kumpul-kumpul lebih privat atau meeting, ada ruangan VIP juga di sini. Tentu saja, selain tempat makan, ada sudut untuk foto-foto juga.

Suasana restoran Bakoel Ussy
Sudut foto-foto, lengkap dengan propertinya!

Mencicipi Makanan a la Warteg di Bakoel Ussy

Penyajian makanan di sini bisa a la carte satuan atau prasmanan. Sewaktu acara grand launching kemarin, aku dan beberapa teman blogger nyobain menu prasmanan. Varian makanannya sama aja sih, cuma beda cara penyajian aja. Harga menu prasmanan akan bervariasi, tapi untuk 1 porsi nasi, 1 lauk, 1 sayur, dan 1 gorengan, nggak lebih dari Rp50.000 kok~Β πŸ‘Œ

Suasana prasmanan di Bakoel Ussy
Tumis Kangkung – Rp10.000
Udang Pete – Rp25.000
Nasi Oncom dan lauk-lauk~

Pilihan lauknya ada banyak, tapi yang paling favorit adalah Cumi Lombok Ijo (Rp25.000)Β  dan Jengkol Balado (Rp20.000). Rata-rata makanan di sini pedas rasanya, menu yang aman buat anak-anak sih ada Ayam Kuning (Rp18.000), Empal Gepuk (Rp25.000), atau Bakwan Jagung (Rp10.000).

Pilihan nasinya di sini ada tiga, yaitu Nasi Putih (Rp5.000), Nasi Liwet (Rp10.000), dan Nasi Oncom (Rp10.000). Kalau suka yang gurih dan pedas, aku rekomen banget buat cobain nasi oncomnya!

Kalau lauk, aku paling suka Cumi Lombok Ijo (Rp25.000), Paru Bacem (Rp20.000), dan Bakwan Jagung (Rp10.000). Worth to try!!

Menu prasmanan, bisa coba berbagai lauk sekaligus walau datang sendirian!
Nasi oncom dan lauk-lauk

Overall, makanan-makanan di Bakoel Ussy ini enak, tapi terlalu didominasi dengan yang pedas. Jadi buat yang nggak suka pedas, terbatas banget pilihan makanannya. Bicara soal harga, sebenarnya menurutku ini di tengah-tengah sih, nggak murah dan nggak mahal.

Oh iya, semua makanan di sini 100% halal dan tidak menggunakan MSG! Jadi semua rasa lezat dan gurih memang berasal dari rempah-rempahnya.

Cus langsung ke Bakoel Ussy kalau penasaran juga!Β πŸ˜†

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika No.192
Cawang, Jakarta Timur
Let’s connect!Β 
I don’t bite πŸ˜€
FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!