Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Hello!

Kopi susu emang lagi di mana-mana banget. Soalnya, kopi ini cocok banget buat dinikmati sama yang pemula kopi, atau yang mau kopi, tapi nggak mau yang terlalu berat. Kalau biasanya kita minum dalam bentuk minuman aja, ada serunya juga kalau sesekali dibikin jadi puding.

Nah, di blog post kali ini aku mau sharing tentang resep puding kopi yang aku masak dengan susu KIN Fresh Milk raasa kopi.

Tentang KIN Fresh Milk

Rasa original, cokelat, dan kopi

KIN Fresh Milk ini hadir dalam tiga varian rasa, full cream (100% fresh milk), cokelat, dan kopi. Kemasan botol UV Light Barrier-nya membuat susu di dalamnya dapat bertahan dengan baik, bahkan tanpa pengawet sekalipun.

Ketiga varian KIN Fresh Milk ini menurutku teksturnya creamy banget, rasanya cenderung manis, apalagi yang cokelat. Kalau kamu lebih suka susu yang manis tapi tetap segar, you should give this one a tryΒ πŸ˜‹

Baik diminum langsung atau diolah kembali, sama-sama enak. Berhubung aku paling suka yang varian kopi, jadi tertarik banget buat mengolahnya jadi bentuk lain, kayak puding gini.

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Masuk ke topik pembahasan utama, yaitu mengolah KIN Fresh Milk menjadi makanan yang lezat. Berhubung kemarin di rumah memang ada stok agar-agar yang belum jadi aja dimasak dan biskuit cokelat yang lupa aja aku mau makan, jadi aku campur deh pakai KIN Fresh Milk yang rasa kopi.

Bahan-bahan:

Cara Masak:

  1. Tuang susu KIN Fresh Milk dan air mineral, masak hingga hangat
  2. Masukkan bubuk agar-agar, aduk hingga mendidih
  3. Matikan kompor, dinginkan sebentar
  4. Masukkan campuran puding ke dalam loyang, bisa tambah biskuit cokelat sesuai selera.
  5. Setelah agak dingin, masukkan ke dalam kulkas
  6. Sajikan ketika lagi kepingin~

Gampang banget, kan?

Resep ini memang aku sengaja nggak pakai gula tambahan lagi, walau menurut bungkusan agar-agar harusnya aku pakai. Soalnya KIN Fresh Milk menurutku udah lumayan manis, apalagi ada tambahan biskuit cokelatnya juga.

Siapa mau puding kopi susu?
Dinikmati sambil minum susu segar juga enak!

Oh iya, ini dicampur air mineral tujuannya supaya hasilnya nggak terlalu keras. Pakai resep di atas, puding kopi cokelat yang aku dapat teksturnya agak-agak lembut kayak bolu dingin. Yummy!

Mengapa Harus Pilih KIN Fresh Milk?

Sebenarnya ada alasan khusus nih, mengapa aku pilih untuk menggunakan KIN Fresh Milk untuk dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi masakan lain.

KIN Fresh Milk rasa full cream dan cokelat

Gini nih, gaes. Seperti yang barusan kubahas, KIN Fresh Milk ini merupakan susu yang diperah dari sapi jenis A2. Kandungan protein A2 ini mendapat perhatian besar dari dunia kesehatan karena membuat susu jadi lebih baik, dari segi nutrisi sampai dengan toleransi oleh sistem pencernaan. Singkatnya, susu sapi A2 ini nggak bikin kita eneg dan mules.

Seluruh sapi di peternakan KIN sudah menjalani proses pemeriksaan yang ketat, mulai dari kesehatan, kondisi hidup, sampai dengan DNA. Ini semua untuk memastikan tidak ada protenin A1 yang dihasilkan pada sapi-sapi KIN.

Jadi, buat kamu yang merasa lactose intolerant, boleh banget pilih untuk mengonsumsi susu yang diperah dari sapi A2, kayak KIN Fresh Milk ini.

Di Mana Beli KIN Fresh Milk?

KIN Fresh Milk rasa Full Cream
Penasaran pengen cobain KIN Fresh Milk, atau bahkan cobain resep puding kopi susu ala aku? Boleh banget buat beli di Indomaret, Alfamart, Food Hall, atau supermarket lain. Biasanya yang rasa coffee lumayan susah nyarinya karena laris, tapi semoga pihak KIN bisa ngestock lebih banyak varian yang ini.

Kalau mau lebih praktis, ada juga toko resminya di Tokopedia dan Shopee. Di sini, kamu bisa beli paket-paket bundling-nya.

Selamat mencoba susu sapi A2!
Jangan lupa juga buat cobain resepnya ya!

——————————————————————————–
Let’s connect!Β 
I don’t bite πŸ˜€
FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!Β