Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kenali Solusi Sakit Maag Ini untuk Pecinta Kopi yang Sibuk

Hello!

Semenjak es kopi susu dengan harga murah tapi tetap berkualitas jadi tren, aku jadi rajin minum. Kalau dulu sih, cuma beli di coffee shop yang harganya lumayan pricey. Jadi ya.. Kalau ada promo aja belinya. Kalau sekarang kan beli es kopi susu enak Rp20.000 juga udah dapat, malah ada kembaliannya lagi.

Sayangnya, ternyata perutku tidak terlalu mendukung. Selang beberapa jam habis minum kopi, perut rasanya langsung melilit kayak sakit maag. Sebelum searching soal solusi sakit maag di Google, pastinya aku cari tahu dulu penyebabnya. Memastikan bahwa sakit maag yang aku rasakan ini apa penyebabnya.

Apakah Kopi Penyebab Sakit Maag?

Selidik punya selidik, rata-rata penyebab sakit maag ini adalah kesalahan yang kita lakukan sendiri. Maag tidak datang dengan sendirinya, tapi karena beberapa faktor berikut ini:

1. Makan Tidak Teratur

Lembur nggak karuan bikin sering telat makan, ini juga bisa jadi penyebab sakit maag. Termasuk jika sedang menjalani program diet yang terlalu ketat, lambung lama-lama jadi luka. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas, santan, atau asam juga memicu penyakit ini. Jika lambung sudah luka dan meradang, sebaiknya segera diobati sebelum terserang bakteri Helicobacter pylori.

2. Stres

Bukan cuma jerawat yang muncul karena stres, tetapi sakit maag juga. Saat kita merasa stres, asam lambung bisa meningkat dan gejala maag akan muncul. Jika stres terus-menerus, sakit maag juga akan jadi semakin parah.

3. Gaya Hidup

Makanan instan memang praktis, apalagi untuk yang memiliki segudang aktivitas. Seperti yang kita ketahui, makanan instan biasanya cenderung tidak sehat dan lama-kelamaan bisa melukai lambung. Selain itu, mengonsumsi kopi, minuman besoda, minuman keras, merokok, dan kurang istirahat juga menjadi penyebab sakit maag muncul.

Ngopi dulu yuk, siapa mau?
Sewaktu nggak minum kopi, green tea latte juga jadi pilihan asyik!
Jadi, kopi ini memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan produksi asam serta peradangan pada lambung. Kemudian, asam lambung ini akan naik ke bagian atas tubuh, sehingga kerongkongan dan dada akan seperti terbakar.

Buat kita yang memiliki segudang aktivitas, menyelesaikan kerjaan aja kadang rasanya waktu terlalu sempit. Nggak keburu buat sakit maag segala! Mau nggak mau, harus cari solusi sakit maag yang beneran efektif.

Setelah ngobrol sama teman yang juga pernah sakit maag cukup parah, solusi sakit maag yang paling simpel ya memang makan teratur dan berhenti minum kopi. Berhubung sekarang ini sudah mulai ‘kecanduan’ kopi, kalau disuruh berhenti minum kopi rasanya sulit sekali… Apalagi dengan minum kopi, rasanya jadi bisa lebih produktif kerja.

Sewaktu dapat undangan belajar bikin latte art. Pastinya diminum habis dong setelahnya~

Nggak jarang juga dapat tawaran dari coffee shop Jakarta buat review tempatnya di blog ini.
Kira-kira, ada solusi sakit maag yang lain nggak ya selain berhenti minum kopi? Hemmm… 🤔

Ngobrol Bareng Muhammad Aga

Beberapa waktu lalu, kebetulan ada kesempatan untuk ngobrol-ngobrol dengan Muhammad Aga di salah satu coffee shop daerah Jakarta Selatan. Tahu nggak sih kalau Aga ini adalah 1st Winner Indonesia Barista Championship 2018? Ya kalau belum tahu, sekarang jadi tahu kan. Hehe.

Muhammad Aga, 1st Winner Indonesia Barista Championship 2018
Belajar bikin kopi sama Aga

Awalnya Aga menceritakan keseruannya jadi barista profesional di Coffee Smith Jakarta. Bahkan, dalam sehari dia bisa harus mencoba 20 gelas kopi. Wow! Aku minum kopi segelas aja langsung maag, gimana 20 gelas ya…

Nah, di kesempatan inilah Aga juga sharing tentang solusi sakit maag yang tepat buat para pecinta kopi yang bahkan terlalu sibuk untuk sakit seperti kita. Solusi tersebut adalah dengan meminum Promag. Sudah nggak asing dong ya dengan nama ini?

Promag Sebagai Solusi Sakit Maag

Menurut Indra Sugiharto, Senior Brand Manager Promag, formula Hydrotalcite yang ada pada Promag inilah yang bekerja keras untuk melindung lambung dan mengatasi maag dalam waktu singkat.

Promag sebagai solusi sakit maag

Promag tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari tablet, cair, sampai dengan yang berasa. Kalau aku sih lebih suka dengan Promag cair dalam kemasan sachet yang mudah dibawa ke mana-mana. Bahkan saat traveling sekalipun. Tenang aja, Promag sudah dipercaya oleh konsumen Indonesia selama hampir 45 tahun, teruji klinis, dan harganya juga terjangkau.

Selain siap sedia Promag sebagai solusi sakit maag, jangan lupa juga untuk minum air putih secara teratur, dan mengonsumi makanan-makanan yang lebih sehat. Hindari stres yang berlebih juga, karena ini akan membuat tubuh jadi lebih lemah dan mudah terserang penyakit. Banyak-banyak piknik deh kalau udah pusing sama kerjaan kantor! Tapi, jangan lupa bawa Promag juga saat piknik ya~ 😜

——————————————————————————–
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!