Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Liburan Sekeluarga di Novus Giri Puncak Resort & Spa

Hello!

Liburan akhir tahun sudah di depan mata banget, tapi berhubung keluargaku agak anti-mainstream, liburannya dimajuin jadi awal November.

Sebenarnya ini sambil ngerayain ulang tahun Ayah. Supaya berbeda dari sebelum-sebelumnya yang merayakan dengan makan malam sekeluarga, tahun ini diputuskan untuk pergi liburan sekeluarga. Pilihan tempat menginap jatuh pada Novus Giri, Puncak.

Bangunan kamar-kamar penginapannya
Lobby resepsionis

Kalau kata Ibu, dulu sering makan di sini kalau lagi perjalanan ke Bandung. Hotelnya lumayan antik, mungkin usianya hampir sama dengan aku sekarang.

Liburan di Kamar Pool Suite, Novus Giri – Puncak, Cipanas

Kamar yang kami sekeluarga dapatkan adalah Pool Suite, ruangan yang lumayan luas dan nyaman untuk sekeluarga. Lengkap dengan ruang tengah untuk duduk-duduk. Di kamar mandinya ada bath tub, kalau bawa anak kecil pasti bakal puas banget main airnya!

Kamar Pool Suite Twin
Lengkap dengan ruang tengah!
Toiletteries tersedia lengkap~
Ada bath tub buat mandi santai~

Untuk kamar tipe Pool Suite ini ada yang twin bed dan king bed. Menurutku sih yang twin bed tampak lebih luas daripada yang king bed. Space kosong di ruang tengahnya lebih lega!

Pool suite tipe king bed
Ada teras di taman buat kongkow-kongkow

Ngomong-ngomong, kamar di sini tanpa AC (atau mungkin ada tapi aku nggak nemu), tapi karena suasana Puncak juga udah adem ayem, jadi udah dingin. Malam-malam enak banget buat ngulet di balik selimut~

Hari pertama hujan, jadi gak bisa berenang πŸ™
Paginya udah cerah, bangun-bangun langsung nyebur!

Salah satu yang fasilitas yang aku suka banget di kamar Pool Suite-nya Novus Giri Puncak ini adalah private pool-nya! Nggak kayak private pool biasa, ini malah semacam infinity pool di Ubud, Bali. Soalnya langsung menghadap ke hutan (atau kebun?) yang luas banget! Berendam di sini bikin badan jadi rileks, sekaligus mata jadi segar. Oh iya, jangan cemas udara Puncak yang dingin bikin males berenang, soalnya kalau di private pool ini, kolamnya air hangat~

Fasilitas Seru di Novus Giri

Menurutku, Novus Giri ini memang penginapan yang cocok buat keluarga banget. Fasilitasnya saja banyak yang cocok buat anak-anak. Misalnya saja nih, ada Rabbit Village di sini. Kalau siang dan cuacanya bagus, bakal banyak kelinci-kelinci gemas yang bisa kamu kasih makan (wortel sudah disediakan di sini). Berhubung waktu aku datang cuacanya masih mendung habis hujan, jadi kelincinya masih di dalam kandang.

Rabbit Town
Kolam renang untuk semua penghuni penginapan

Di samping kolam renang, ada juga lapangan basket dan ruang playground untuk main anak-anak. Selain itu, ada lapangan basket juga buat olahraga, lho. Kalau tidak pesan kamar dengan private pool, bisa manfaatkan kolam renang yang untuk umum. Lumayan luas dan ada kolam jacuzzi kecilnya~

Makan-makan di Bamboo Restaurant

Satu hal yang paling aku nantikan dari menginap di hotel adalah sarapannya! Restoran di Novus Giri ini menghadap ke arah lembah gitu, jadi bisa breakfast with a view~

Pilihan menu yang lengkap buat sarapan
Ada sereal pastinya!
Stand bubur ayamnya lucu banget!
Sarapanku banyak ya hahaha

Pilihan makanannya lengkap banget, mulai dari yang Indonesia banget sampai yang kebarat-baratan. Favoritku di sini adalah kentangnya yang gurih dan empuk. Kalau ibuku paling suka buburnya! Jus segar, susu, roti, dan sereal juga pastinya tersedia di sini.

Area makan outdoor
Tempat makan di Bamboo Restaurant
Sup Tomyum buat makan siangnya Ayah
Sirloin steak punyaku~
Sop Buntut yang lezat banget!
Nasi bakar pesanan Ibu

Untuk makan siang dan malam di Novus Giri bentuknya bukan buffet, tapi a la carte, alias pesan menu satuan. Dari beberapa menu yang kucoba, paling doyan sama Sop Buntut dan Tom Yum. Jangan lupa juga untuk cobain menu Nasi Bakar yang endeus banget di sini! Untuk menu-menu steak, baik chicken maupun beef, menurutku agak alot dagingnya dan bumbunya agak terlalu asin…

Bersantai di Daiva Spa

Sebelum kembali menghadapi macet dalam perjalanan pulang ke Jakarta, aku dan Ibu bersantai dulu sejenak di Daiva Spa. Kami pesan massage yang 1 jam di sini, dan saking keenakannya sampai ngantuk! Tapi tetap berusaha banget buat bangun sih karena pengen menikmati, hahaha.

Sebelum spa bareng Ibu di Daiva Spa
Habis spa, dapat teh / jahe dan biskuit jadul

Ruangan spa-nya di paviliun gitu, privat cuma untuk 2 orang. Jendelanya dibuka dan jadi ada angin sepoi-sepoi, nikmat banget lah pokoknya. Recommended buat cobain massage atau spa di Novus Giri!

Santai-santai di Novus Giri~
Sewaktu udah gak sabar pengen nyemplung~

Liburan 2 hari 1 malam di sini rasanya cepat banget berlalunya, mungkin karena kami terlalu happy dimanja di sini. Puas bersantai dan nyobain segala fasilitasnya! Yuk, cobain juga liburan ke Novus Giri!

——————————————————————————–

Novus Giri Puncak Resort & Spa
Jl. Sindanglaya Raya No.180
Cipanas, Jawa Barat
Let’s connect!Β 
I don’t bite πŸ˜€
FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!Β