Blog Kuliner & Perjalanan Marga

YELLO Manggarai, Jakarta: Hotel Instagramable Harga Bersahabat

Hello!

Menginap di YELLO Hotel Manggarai ini merupakan salah satu pengalaman staycation di Jakarta terbaik sepanjang 2018. Terang aja, dengan harga cuma sekitar Rp300.000-an per malamnya (harga September 2018), fasilitas di sini beneran OK banget. Baca terus blog post ini sampai habis buat ulasannya!

YELLO Manggarai, Jakarta: Hotel Instagramable Harga Bersahabat

Akses menuju hotelnya gampang banget, kalau aku waktu itu naik kereta sampai Stasiun Manggarai lalu sambuk ojek online. Mencari YELLO Hotel Manggarai ini cukup mudah, letaknya persis di samping jalan raya dengan plang warna kuning yang menurutku lumayan nyentrik.

Plang YELLO Hotel di depan
Pintu masuknya aja gemas!!
Meja lobby unik!

Lobby-nya unik banget, kelihatan banget dari pemilihan interiornya. Walau bukan yang dominan, setiap sudut di YELLO Hotel Manggarai ini pasti ada sentuhan warna kuningnya. Di samping resepsionis, ada area ruang makan dan juga Netzone buat Internetan. Kalau nggak bawa laptop, di sini tersedia tablet kok! Aku nggak sempat nyobain ke Netzone karen proses check in nggak makan waktu lama, lalu staff hotel mengantar sampai depan pintu kamar.

Meja kotak unik itu adalah Netzone
Di tangga itu banyak yang foto-foto OOTD

Kamar yang aku dapat persis di depan lift. Awalnya sih cemas karena males kan, kalau tamu lain ribut-ribut sambil nunggu lift dan suaranya masuk ke dalam kamar. Tapi ternyata sampai aku check out keesokan harinya, suaranya nggak ada yang bocor, jadi istirahat juga damai~

Nuansa kamarnya industrial clean gitu, tetap ada sentuhan warna kuning di semua sudut. Foto-foto di bagian manapun kamar ini, langsung menghasilkan nuansa minimalis. Keren deh pokoknya!

Kamar paling standar, tapi luas!
Fasilitasnya lengkap~
Buat minum teh dan kopi, semua bisa!

Sendal hotel, gntungan baju, safety deposit box, semua ada di kamar. Satu hal yang paling di luar dugaanku, ternyata kamarnya beneran luas! Kirain foto di website booking-nya aja yang pakai kamera lensa wide. Maaf ya YELLO Hotel Manggarai, aku sudah suudzon…

Di bagian pojok kamar ada meja dengan jendela yang tinggi, tapi tidak terlalu besar. Pemandangannya mengarah ke Jalan Minangkabau, kalau malam view dearah Kuningan-nya bakal cantik banget!

Meja di sudut kamar
Kasur yang super empuk!

Kasurnya ukuran queen, empuk dan nyaman banget. Spreinya bersih dan wangi. Bikin betah tidur sih ini fixed😍

Pintu kamar mandi bersatu sama pintu shower box di dalamnya
Cermin a la ring light beauty vlogger

Kamar mandinya sih standar, nggak terlalu luas. Tapi yang unik menurutku adalah cerminnya, karena lampu dipasang mengelilinginya. Serasa jadi beauty vlogger yang pakai ring light gitu! Satu keunikan lainnya adalah pintu kamar mandi yang bisa dialihfungsikan jadi pintu shower. Jadi kalau bukan kamar mandinya yang tertutup, ya shower box-nya yang ketutup.

Makan Malam di Peron Sky Cafe

Peron Sky Cafe

Di rooftop hotel ini, ada tempat makan yang dinamakan Peron Sky Cafe. Waktu itu aku datang untuk makan malam, jadi disuguhi pemandangan lampu gedung-gedung pencakar langit Jakarta yang cantik banget. Hembusan anginnya lumayan kencang, jadi terasa agak dingin kalau duduk di ruang terbukanya.

Menunya lumayan variatif, mulai dari makanan berat sampai dengan camilan. Aku pesan Kushiyaki Sampler dan Potato Swirls. Kushiyaki Sampler ini semacam sate jamur, sosis, bakso ikan, dan lain-lain. Sementara Potato Swirls ini kentang yang dipotong dengan alat khusus jadi melingkar gitu bentuknya.

Potato Swirls
Kushiyaki Sampler

Agak kecewa sih, karena rasanya ternyata tawar banget dan minyaknya kebanyakan. Makannya bikin tenggorokan seret. Huhu. Padahal suasananya udah syahdu banget di sini.

Akhirnya aku balik lagi ke kamar, walau kenyang, tapi perasaanku kecewa~ 😭 

Sarapan di YELLO Hotel Manggarai

Area sarapan berada di restoran Wok n’ Tok, samping resepsionis lantai dasar. Pilihan menunya lumayan banyak, lengkap dengan salad, buah potong, bubur, dan jajanan pasar. Kalau yang nggak makan nasi, di sini juga tersedia sereal dan aneka roti. Semuanya yahud banget, sarapanku sukses!!

Sarapan dulu~
Salad bar

Katanya sih boleh sarapan di Peron Sky Cafe juga, tapi aku kok mager ya naik ke atas lagi. Hahaha. Udah gitu nanti kalau mau refill makanan rempong turunnya lagi, kan?

Sarapanku banyak~
Pilihan makanan beratnya banyak

Setelah makan dan leyeh-leyeh lagi di kamar, tiba juga saatnya untuk check out. Agak berat rasanya untuk beberes barang lalu balikin kunci ke resepsionis. Huhuhu.

Pengalaman staycation di YELLO Hotel Manggarai memang berkesan banget. Suasananya yang nyaman dan harganya yang bersahabat, cocok banget buat yang kepingin sweet escape sebentar dari keribetan ibukota. Pastinya nggak bikin kantong bolong!

Tertarik buat nginep di YELLO Hotel Manggarai juga? Jangan lupa siapin kamera dengan memori yang besar, supaya selain beristirahat, puas foto-foto di sini juga!

Selamat styactaion!

——————————————————————————–

YELLO Hotel Manggarai
Jl. Minangkabau No.9
Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!