Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kopi Pono – Coffee Shop Instagramable di Kemang, Jakarta

Hello!

Sesekali ada kalanya aku juga ingin coba yang kekinian nih, hehe. Baru-baru ini jagat Instagram lagi dihebohkan sama (another) coffee shop yang Instagramable di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Namanya adalah Kopi Pono, baru buka di bulan November 2018 lalu.

Di bulan Desember 2018, baru lah aku mampir ke coffee shop yang lagi ngehits itu. Sekalian karena dapat undangan untuk cicip-cicip makanan dan kopinya juga. Excited banget deh pokoknya!

Setelah konfirmasi kehadiran, aku langsung cek-cek lagi Instagram @kopipono yang ngegemesin banget! Semakin gak sabar!!

Kopi Pono – Coffee Shop Instagramable di Kemang, Jakarta

Kopi Pono ini terletak di Jalan Kemang Selatan, satu tempat sama Honu dan Jakpetz. Jadi parkirnya agak umpel-umpelan gitu deh, apalagi kalau weekend.

Meja dan kursi di bagian depan
Dekorasi mejanya gemesin banget!

Tampilan depannya cukup sederhana, cuma ada dinding warna pastel, meja dan kursi, lalu pintu masuk dari kaca. Dari luar aja udah gemesin banget!!

Kelihatannya memang kecil, tapi begitu masuk, baru deh kelihatan kalau tempat ini sebenarnya cukup luas! Tone warna Kopi Pono ini seputar warna-warna pastel, pink, biru muda, hijau, dan krem. Hampir setiap sudutnya Instagramable banget pokoknya!

Hampir semua sudut Instagramable
Pintunya aja lucu ya
Suasana di lantai 2, area outdoor
Suasana coffee shop yang Instagramable aja belum tentu bikin kita jadi kepingin balik lagi ke sini. So, di kesempatan itu, aku dan teman-teman blogger berkesempatan untuk nyobain makanannya. Lengkap, mulai dari appetizer sampai dengan dessert~

Chicken Wings

Chicken Wings

Sayap ayam mungil-mungil yang digoreng kering, lalu diberi saus madu. Rasanya gurih dan agak-agak pedas sedikit. Namanya appetizer, jadi porsinya emang kecil banget~

Mozzarella Stick

Mozzarella Stick

Keju mozzarella yang dibalut tepung roti dan digoreng. Rasanya lumayan unik menurutku, cocoknya emang dimakan pakai cocolan sambal sih.

Loco Pono

Loco Pono
Yummy!!

Menu signature dari Kopi Pono nih! Sekilas kayak nasi berbumbu dan poached egg biasa, tapi di bawahnya ada kuah creamy warna pink! Uniknya, kuah ini diracik dari buah naga gitu. Agak cemas pas lihat, tapi sewaktu dimakan ternyata enak juga kok.

Broccoli Pasta

Broccoli Pasta

Pasta tipe pene yang dimasak dengan puree brokoli, lalu disajikan dengan daging paha ayam panggang tanpa tulang. Menurutku, rasanya agak kurang nendang gitu, perlu ditambah merica atau bubuk cabe. Tapi ayamnya juara banget! Bumbunya enak dan nyerap ke dalam, dagingnya juga empuk banget~

Creamed Spinach

Creamed Spinach

Sayur bayam yang dimasak dengan kuah creamy, lalu disajikan dengan pan-seared dory, baby potatoes, dan tomat ceri. Menu yang ini juga rasanya nggak kalah enak. Cuma sayangnya agak kurang ngenyangin sih kalau buatku.

Pono Series Coffee

Pono Series Coffee
Tuang susunya ke es kopi~

Ini dia sajian kopi yang spesial di sini. Kopi yang sudah dibekukan, lalu kita campur sendiri dengan susu, cokelat, dan jeli kopi. Menu ini rasa kopinya nggak terlalu kencang menurutku. Di aku sih aman, nggak bikin perut melilit.

BACA JUGA: Kenali Solusi Sakit Maag Ini untuk Pecinta Kopi yang Sibuk

Es Kopi Pono

Es Kopi Pono

Menu kopi ini juga banyak dipesan di Kopi Pono. Kalau biasanya kopi dicampur dengan susu biasa, ini dicampurnya dengan susu stroberi! Warnanya dan rasanya unik. Agak terlalu manis sih kalau menurutku.

Mango Colada

Mango Colada

Kalau nggak terlalu doyan kopi, bisa pesan menu Mango Colada. Campuran dari jus mangga, yakult, lemon, dan yogurt. Rasa yang paling dominnan menurutku adalah mangga dan yogurt. Jadi segar-segar asam, tapi ada sedikiiiit manisnya. Kayaknya bakal lebih enak kalau nggak pakai whipped cream lagi di atasnya.

The Blooms Signature

The Blooms Signature

Dessert di Kopi Pono disajikan oleh Bloomsbury. Counter-nya ada di bagian depan, terpisah dengan counter kopi. Tapi bisa dipesan sekaligus kok. Salah satu yang aku coba adalah The Blooms Signature, andalan mereka. Kalau yang ini adalah lemon cream dengan isian lemon custard. Disajikan dengan cokelat putih di bagian bawahnya. Rasanya cenderung asam karena ya….lemon. Berhubung aku nggak terlalu suka manis, jadi cocok banget sama ini~

Wake Me Up Panna Cotta

Wake Me Up Panna Cotta

Teksturnya lembut-lembut enak gitu, rasa espresso-nya juga lezat! Pantesan namanya “Wake Me Up”, karena ada kopinya. Dessert ini disajikan dengan karamel. Cantik banget kan tampilannya!

Overall, kunjungan ke Kopi Pono ini sangat menyenangkan! Makannnya enak dan suasanya juga oke banget. Besar kemungkinan bakal balik lagi ke sini, bawa laptop dan numpang kerja. Hahaha! Masih banyak juga menu yang ingin aku coba di sini.

Semua dekorasi di Kopi Pono serba warna pastel
Kalau weekend lumayan rame di sini

Kira-kira kalau kalian ingin coba menu yang mana nih?

——————————————————————————–

Kopi PONO
Jl. Kemang Selatan No.125
Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!