Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Makan Cantik di Clovia Resturant – Mercure Sabang, Jakarta

Hello!

Beberapa waktu lalu aku sempat makan-makan di restoran barunya Hotel Mercure Sabang, Jakarta, namanya adalah CLOVIA. Makanan utama yang disajiakan di sini bernuansa Indonesia banget, tapi ada juga beberapa makanan barat.

Di blog post kali ini, aku mau sharing beberapa makanan yang aku icip di sini, lengkap dengan foto-foto suasananya yang menurutku nyaman banget. Silakan disimak sampai habis~

Makan Cantik di Clovia Resturant – Mercure Sabang, Jakarta

Ketika masuk Hotel Mercure Sabang, restoran Clovia ini ada di sebelah kanan. Di bagian depan restoran ada staff yang standby, lengkap dengan buku menunya. Jadi kita bisa lihat-lihat dulu sebelum masuk.

Suasana restorannya menurutku chill banget. Warna-warna yang digunakan dalam interiornya bukan warna gonjreng, jadi tampak begitu tenang. Enak buat yang mau ngobrol santai sambil ngemil. Tempatnya sih nggak luas-luas amat, tapi kelihatannya untuk 40-50 orang sih cukup.

Makanan yang aku coba di sini lumayan banyak, mulai dari yang berat, camilan, sampai dengan dessert!

Black Pepper Potato – Rp49.000

Balack Pepper Potato – Rp49.000
Potato wedges dengan kulit yang crispy dimasak dengan bumbu lada hitam dan madu. Tidak heran, rasanya manis-pedas dan gurih gitu. Enaknya dijadikan finger food buat dinikmati bersama sambil ngobrol!

Beef Enchiladas Nachos – Rp79.000

Beef Enchiladas Nachos – Rp79.000

Kalau mau camilan yang lebih kriuk-kriuk lagi, bisa pesan Beef Enchiladas Nachos ini. Hidangan ini terdiri dari potongan keripik jagung (nachos) yang disajikan dengan daging cincang, keju mozzarella, sour cream, guacamole, dan tomato salsa. Ini salah satu camilan yang paling aku suka di sini! Wajib coba!

Bebek Khas Bali – Rp135.000

Bebek Khas Bali – Rp135.000

Hidangan bebek dengan bumbu Bali yang agak pedas. Disajikan dengan nasi putih, sayuran, dan sambal matah. Yang aku suka adalah daging bebeknya yang lembut dan nggak bau. Kalau rasa sih, menurutku biasa aja sih, hemmm.

Nasi Goreng Clovia – Rp149.000

Nasi Goreng Clovia – Rp149.000

Siapa sih yang nggak suka nasi goreng? Kalau aku datang ke restoran dan bingung mau makan apa, pasti pilihannya bakal jatuh ke nasi goreng. Kalau di Clovia, nasi gorengnya disajikan ayam goreng lengkuas, sate udang, telur, sambal, acar, dan kerupuk. Lengkap, kan? Kelihatannya aja udah lezat, tapi pas dicicip beneran lezat kok 😋 

Sop Buntut Sabang – Rp179.000

Sop Buntut Sabang – Rp179.000

Cuaca yang sendu belakangan ini bikin makanan bernuansa kuah gini jadi lebih enak. Sop Buntut Sabang di Clovia ini disajikan dengan kerupuk emping, saus sambal, dan nasi putih. Rasa sopnya cucok pisan. Apalagi daging iganya yang banyak banget dan lembut. Yum yum! Wajib coba juga yang ini!

Three in One Clovia Pizza – Rp150.000

Three in One Clovia Pizza – Rp150.000

Selain makanan Indonesia, di Clovia juga ada makanan barat macam pizza juga! Kalau mau coba beberapa topping sekaligus, bisa pesan yang Three in One Clovia Pizza. Isinya udah ada carbonara, BBQ chicken, dan pepperoni pizza.

Es Pisang Ijo – Rp55.000

Es Pisang Ijo – Rp55.000

Rasa es pisang ijo di sini seperti pada umumnya aja sih, nggak ada yang spesial. Cuma penyajiannya aja yang tampak lebih mevvah.

Clovia Signature Ice Cream Puff – Rp55.000

Clovia Signature Ice Cream Puff – Rp55.000

Hidangan penutup yang klasik, es krim cokelat, vanila, dan stoberi yang disajikan dengan saus cokelat……dan cone-nya. Unik ya!

Overall, menurutku makan di sini lumayan pricey sih, makanannya kebanyakan juga enak rasanya! Yang paling aku suka di sini adalah suasananya yang santai.

Tertarik datang ke Clovia juga? Kira-kira menu apa nih yang paling ingin dicoba? Boleh dong sharing sama aku di kolom komentar bawah~

——————————————————————————–

Clovia Jakarta @ Mercure Sabang
Jl. H. Agus Salim No.11,
Gambir, Jakarta Pusat
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!