Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Atria Residences Gading Serpong: Hotel yang Cocok untuk Staycation Keluarga!

Dalam rangka ingin staycation bersama orangtua, aku ajak mereka menginap di Atria Residences Gading Serpong, Tangerang. Ternyata daerah ini cukup ramai dan serba ada! Mulai dari mall, swalayan, restoran, sampai dengan berbagai tempat nongkrong. Lengkap deh!

Kamar di Atria Residences Gading Serpong

Beberapa tahun lalu, inget banget pernah mengantar saudara yang menginap di sini, dan kamarnya luas banget! Akhirnya, kali ini aku berkesempatan untuk menginap di sini juga~

Staycation Kelurga di Atria Residences – Gading Serpong

Atria Residences ini berada di bawah naungan Parador Hotels. Letaknya persis di sebelah Summarecon Mall Serpong. Bentuk gedungnya tinggi dan pipih, dari jauh pun keliatan banget.

Ruang tengah buat kumpul-kumpul
Ada mini kitchen, lengkap dengan kulkas dan microwave!

Atria Resideces ini adalah hotel dengan apartemen di dua lantai teratasnya. Kamarnya mulai dari 1 sampai 3 bedroom, bisa menyesuaikan sama jumlah anggota keluarga kita~

Aku menempati kamar di lantai 2. Isi kamarnya lengkap banget, ada mini kitchen, ruang tengah, ruang makan, kamar tidur, dan kamar mandi tentunya. Benar-benar mirip apartemen! AC di ruangan ada 2, satu di ruang tengah, dan satu di kamar tidur. Kalau nyala dua-duanya jadi dingin banget, jadi aku cuma nyalain yang di ruang tengah aja.

Complimentary wajib

Complimentary wajib seperti air mineral, teh, dan kopi terletak di area kitchen. Cuma sayangnya, kitchen-nya nggak dilengkapi dengan peralatan masak sederhana kayak panci (jadi nggak bisa bikin Indomie) huhuhu.

Luas kamar tidurnya standar aja menurutku. Diisi dengan satu kasur king size, TV, dan lemari. Oh iya, TV di sini juga unik, bisa dibolak-balik, mengarah ke ruang tengah atau ke kamar tidur. Praktis~

Kamar tidur
TV-nya bisa diputer menghadap kamar tidur atau ruang tengah

Kamar mandinya lega banget! Ada bathtub dan shower box. Cerminnya besar, jadi pasti bakal puas ngacanya. Perlengkapan mandi semacam sabun, sampo, sikat gigi, dan body lotion juga tersedia di sini. Jadi kalau ketinggalan, nggak perlu cemas.

Bathtub
Wastafel dengan kaca besar!
Handuk wangi~

Salah satu yang aku paling suka sih suhu airnya stabil, nggak tiba-tiba jadi panas banget atau dingin banget. Malam-malam aku berendam di bathtub sambil nonton YouTube. Internetnya kenceng juga, jadi nggak buffering sama sekali. Cihuy!

Fasilitas di Atria Residences

Berbagai fasilitas hotel ini bisa ditemukan di lantai 1, antara lain kolam renang dan tempat fitness. Aku suka kolam renangnya luas, dan ada yang cetek juga untuk anak-anak. Ruangan fitness ada di sebelah kolam renang persis, alat-alatnya lumayan lengkap kelihatannya.

Orangtua bisa nongkrong di sini sambil nungguin anak berenang
Kolam renangnya luas!
Ada tempat fitness juga

Di lantai dasar dekat lobi, ada juga meeting room yang banyak dipakai oleh kantor-kantor area sini. Kalau mau makan yang diantar ke kamar, disediakan oleh restoran Bianco Sapori D’Italia yang menyajikan menu-menu khas Italia. Bisa ditelepon dari kamar juga kalau mau diantar.

BACA JUGA: Bianco Sapori D’Italia: Makan Siang ala Italia di Gading Serpong

Waktunya Sarapan di Bianco!

Satu hal yang paling aku nantikan tiap nginep di hotel adalah sarapannya! Tempat sarapan Atria Residences disajikan di restoran Bianco Sapori D’Italia. Konsepnya seperti breakfast hotel pada umumnya, buffet all-you-can-eat gitu.

Siap-siap sarapan
Buffet main course
Omelet, bacon, dan kacang merah

Di sini ada lengkap, mulai dari appetizer seperti salad, main course, sampai dengan dessert kue dan buah-buahan. Berhubung orangtuaku lidahnya lokal banget, jadi lebih suka menikmati bubur atau makanan-makanan khas Indonesia. Alhamdulillah, di sini juga ada!

Kalau aku sendiri, paling suka bacon dan spaghetti-nya di sini. Enak banget!

Oh iya, kalau mau nambah orang untuk sarapan (satu kamar maksimal dua orang), bayarnya sekitar Rp110.000. Bisa langsung di kasir restoran sebelum masuk.

Sarapan lengkap!
Ngemil roti dulu~

Overall, menginap di Atria Residences Gading Serpong ini benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan. Fasilitas di dalam kamar dan tempat umum benar-benar lengkap. Cocok untuk staycation keluarga!

Mau ke mana-mana juga gampang, ada mall, swalayan, sampai dengan tempat hiburan lainnya. Kalau datang dengan si kecil ke Atria Residences, jangan lupa buat kunjungi Scientia Square Park juga. Letaknya sekitar 5 menit dari hotel naik mobil. Pasti seru banget, siangnya main di taman, lalu malamnya bisa kecipak-kecipuk di bathtub hotel. Paginya lanjut berenang setelah sarapan. Jadi deh, staycation yang sempurna untuk keluarga!

Rotinya fresh from the oven!
Habis sarapan lanjut tidur

Selamat bersantai bersama keluarga juga~

——————————————————————————–
Atria Residences Gading Serpong
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong
Tangerang

 

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
 
Facebook | Twitter | Instagram

 

***
Thank you for reading,
See you on the next post!