Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Ngopi dan Makan-makan di Gordi – De Entrance Arkadia, Jakarta

Buat beberapa penikmat kopi, mungkin sudah pernah mendengar soal Gordi, atau bahkan sudah ikut berlangganan. Ya, jadi Gordi ini adalah penghubung antara produsen biji kopi dan konsumen. Setiap dua minggu, para kurator akan memilih dua jenis biji kopi yang kemudian dikirimkan ke alamat para pecinta kopi. Sehingga, kita bisa menikmati berbagai jenis biji kopi di rumah. Tentu saja, biji kopi yang dikirimkan semua dalam keadaan fresh!

Makan-makan di Gordi Arkadia

Nah, Gordi juga buka coffee shop. Cabang pertama, Gordi HQ terletak di Jl. Jeruk Purut, Cilandak, dan cabang kedua Gordi baru aja buka di De Entrance Arkadia, Simatupang.

Nggak lama setelah pembukaannya, aku berkesempatan untuk main ke outlet Gordi Arkadia bareng teman-teman blogger lainnya. Nggak cuma nyicipin kopi, tapi juga makanannya dong! Buat review selengkapnya, baca terus artikel blog ini sampai habis ya!

Ngopi dan Makan-makan di Gordi Arkadia, Jakarta

Coffee shop Gordi Arkadia ini tempatnya ngga terlalu luas, tapi nyaman. Ada bagian outdoor-nya juga, buat yang mau ngopi sambil nikmatin angin sepoi-sepoi Jakarta. Tapi kalau aku sih lebih suka di bagian indoor-nya hehe.

Di bagian depan Gordi Arkadia
Nuansa biru dan orange di dalam!

Menu-menu di Gordi ini ada yang sentuhan Indonesia, western, dan Japanese. Pilihannya juga lengkap, mulai dari appetizer, main course, sampai dengan dessert.

Soba Salad

Soba Salad

Menu salad yang wajib dicoba di sini. Campuran soba dan sayur-mayur segar. Dilengkapi dengan dressing wijen. Rasanya udah jelas segar. Karena ada soba-nya, salad ini menurutku lumyan bikin kenyang kalau buat dimakan sendirian. Oh iya, menurutku sih dressing-nya ini mirip banget sama mayones K*wpie~

Chicken Karaage

Chicken Karaage

Menu ini wajib dipesan kalau emang berniat duduk nongkrong aja di Gordi Arkadia. Enak kan, kalau ngegosip sama teman-teman sambil ditemani sepiring chicken karaage buat ngemil?

Dory Nanban

Dory Nanban
Dory Nanban

Ikan dori goreng tepung yang disajikan dengan saus tartar. Disajikan dengan mayones segar dan nasi putih di bawahnya. Menu ini semakin enak kalau disiram dengan saus nanban-nya (campuran kecap, air lemon, mayones, dan mustard). Yummy!

Hot Soba Karaage

Hot Soba Karaage

Sewaktu disajikan, menu ini nggak sepanas yang kupikir. Tapi sebenarnya dimakan dalam kondisi dingin juga sobanya enak. Karaagenya sama dengan yang menu appetizer. Rasanya agak-agak pedas karena diracik dengan chili oil (kalau nggak suka pedas, request tanpa chili oil aja ya!). Sebagai pelengkap, ada poached egg juga di hidangan ini.

Iga Penyet

Iga Penyet
Iga Penyet

Salah satu menu Indonesia banget yang kami coba di Gordi Arkadia. Walau judulnya ‘penyet’, tapi sambalnya nggak sepedas yang aku kira. Agak ke arah manis-gurih gitu. Menu ini disajikan dengan nasi putih, tempe goreng, telur dadar, dan serundeng.

Affogato

Affogato

Dessert yang kami semua coba di sini! Dalam satu gelas ini adalah campuran es krim vanilla dan espresso. Takaran espresso-nya pas banget, agak sedikit unggul rasanya dibandingkan es krim. Ini bikin menu dessert Affogato di Gordi Arkadia jadi nikmat dan manisnya pas!

Overall, kunjungan ke Gordi Arkadia ini sangat menyenangkan. Selain pelayanannya yang ramah, varian menunya juga cukup banyak dan rasanya lezat! Apalagi Hot Soba Karaage dan Dory Nanban-nya.

Kopi di Gordi Arkadia
Selamat ngopi!

Kalau kopi, di sini juga ada banyak variannya. Mulai dari Cafe Latte, Long Black, sampai dengan Cappucino. Karena Gordi bertugas untuk memilih biji kopi terbaik untuk dikirimkan pada pecinta kopi, maka tentu saja biji kopi yang digunakan di coffee shop-nya juga yang terbaik! Tidak heran, wangi kopinya berasa banget dan walau dicampur dengan krimer, rasa kopinya masih cukup kuat.

Tempat untuk coffee class
Suasana di dalam Gordi Arkadia
Dekorasi meja saat event kemarin!

Oh iya, di coffee shop Gordi ini juga sering ada kelas, seperti brewing sampai dan membuat latte art. Kamu bisa cek ke website resmi Gordi untuk info kelas-kelas ya~

Jadi, menu mana yang paling ingin kamu coba di Gordi Arkadia?

——————————————————————————-
Gordi Arkadia
De Entrance Arkadia
Jl. TB Simatupang Kav.88, Jakarta Selatan

 

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
 
Facebook | Twitter | Instagram

 

***
Thank you for reading,
See you on the next post!