Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Makan-makan di Yummieeh Ussy – Cipete, Jakarta

Aku selalu excited dengan bisnis-bisnis yang dibangun sama pasangan seleb Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama. Sebut saja kosmetik Dissy yang ternyata cetar membahana, serta beberapa restoran, yaitu Lurik dan Bakoel Ussy. Mereka emang getol banget jalanin bisnis bareng.

Di awal bulan Maret 2019 ini, Ussy dan Andhika buka restoran baru lagi, namanya Yummieeh Ussy. Lokasinya di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Aneka mie ayam di Yummieeh Ussy
Tampak depan restorannya, letaknya di depan rumah dinas BRI

Konsep utama Yummieeh Ussy ini adalah makanan-makanan ala chinese. Menu andalannya mie ayam, yang ternyata adalah makanan kesukaannya Ussy! Topping mie-nya ada macam-macam, mulai dari yang klasik sampai dengan yang unik. Selain itu, ada aneka dimsum juga yang bisa dicemil.

Restoran Yummieeh Ussy ini gak terlalu besar, kira-kira muat 30 orang aja di dalam. Kalau di luar mungkin bisa muat 20 orang. Tempat parkirnya pun gak luas, kalau mobil mungkin cuma muat 4 aja. Jadi kalau ke sini kayaknya bakal lebih enak bawa motor.

Suasana di dalamnya
Bagian luar dengan dinding mural China town
Di dalam ada banyak colokan, btw

Di bagian luar dindingnya ini dihiasi dengan mural ala China town. Sementara di dalamnya nuansanya lebih putih, dengan satu sisi dindingnya foto-foto Ussy, Dhika, dan keluarga. Sekaligus menu di Yummieeh Ussy ini.

BACA JUGA: Lurik Coffee & Kitchen – Kemang, Jakarta

Alhamdulillah, aku dan beberapa teman blogger bisa turut serta dalam kemeriahan grand launching restorannya. Sekalian nyoba menu-menu makanannya dong. Selengkapnya bakal diulas di bawah ini yaa~

Menu di Yummieeh Ussy – Cipete, Jakarta

Pastinya nyoba menu andalannya, yaitu mie ayam. Klaimnya, mie ayam di sini dibuat tanpa MSG, jadi boros bumbu aja biar tetap lezat. Sudah 100% halal juga, jadi buat yang Muslim bisa merapat tanpa ragu!

Di Yummieeh Ussy ini ukuran mienya agak kecil. Lebih tipis dari mie di abang-abang gerobakan. Teksturnya juga lebih lembut. Kalau makan mie-nya aja juga udah enak sebenarnya, karena diracik pakai telur bebek.

Mie Ayam Original – Rp15.000

Mie Ayam Original – Rp15.000

Seperti pada umumnya, topping mie ini adalah ayam. Disajikan lengkap dengan pangsit, tauge, daun bawang, dan sawi. Kalau mau lebih ‘nendang’ rasanya, bisa tambahin chili oil~

Mie Ayam Rica – Rp21.000

Mie Ayam Rica – Rp21.000

Karena warna merahnya nyala banget, kirain bakal nendang pedasnya, ternyata nggak segitunya… Hahaha. Tapi rasa gurihnya dapet banget.

Mie Ayam Kecombrang – Rp21.000

Mie Ayam Kecombrang – Rp21.000

Salah satu topping mie ayam yang menurutku unik di sini! Katanya sih, karena di resto Bakoel Ussy, kecombrangnya populer banget, jadi dibawa ke sini juga~ Rasanya emang endeus, gurih-gurih-pedas gitu. Recommended untuk dicoba!

Mie Ayam Ceker Lada Hitam – Rp24.000

Mie Ayam Ceker Lada Hitam – Rp24.000

Suka banget di Yummieeh Ussy ceker ayamnya gendut-gendut, jadi pasti bakal puas makannya! Kalau yang ini rasanya emang agak pedas, ladanya lumayan kuat. Tapi kalau menu mie ceket yang lebih pedas, bisa pilih Mie Ayam Ceker Dower. Itu lebih mantul pedasnya.

Lumpia Kulit Tahu – Rp18.000

Lumpia Kulit Tahu – Rp18.000

Dimsum pertama yang aku coba di sini. Isiannya lumayan padat, daging cincang gitu. Enak sih, tapi sayangnya si lumpia ini terlalu berminyak menurutku… huhu.

Siumay – Rp22.500

Siumay – Rp22.500

Menu dimsum klasik yang paling aman buat dipesan. 1 porsi isinya ada 4 siumay. Dagingnya isiannya padat banget. Kalau soal rasa, bumbunya sih udah cukup lezat. Tapi menurutku bakal lebih mantap lagi kalau dicocol ke chili oil gitu

Ceker Lada Hitam – Rp18.000

Ceker Lada Hiram – Rp18.000

Lagi-lagi ceker gendut ala Yummieeh Ussy! Buat penggemar ceker, wajib cobain juga yang di sini. Harganya emang terasa agak mahal, karena 1 porsinya cuma ada 2 ceker. Tapi kalau lihat dari ukuran ceker, rasanya worth it~

Selain mie ayam dan dimsum, di sini sedia juga nasi goreng dan kwetiau. Topping menu kwetiau ini sama dengan mie ayam, ada ceker, kecombrang, rica, dan lain sebagainya. Menu-menu aman yang pasti disukai semua orang.

Andhika Pratama & Ussy Sulistiawati
Dimsum Party!!!

Overall, pengalaman makan-makan di Yummieeh Ussy ini cukup menyenangkan. Makanannya juga enak, terutama mie ayamnya. Rekomendasi aku sih cobain Mie Ayam Kecombrang. Rasanya unik dan lezat. Jangan lupa tambahin chilli oil-nya juga supaya makin mantul!

BACA JUGA: Makan a la Warteg di Bakoel Ussy – Cawang, Jakarta

——————————————————————————–
Yummieeh Ussy
Jl. Cipete Raya No.11C
Jakarta Selatan

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!