Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Ngopi Santai di Gordi HQ – Cilandak, Jakarta

Akhir pekan kali ini, aku dan suami memutuskan pengen santai-santai. Memang sih, masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami selesaikan. Makanya kami memutuskan untuk pergi ke coffee shop yang suasananya memang nyaman. Kalau bisa jauh dari jalan raya, biar nggak terlalu bising. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Gordi HQ di Cilandak, Jakarta.

Gordi HQ
Tampak depan Gordi HQ

Tempatnya agak tersembunyi menurutku. Lumayan jauh dari jalan raya utama, tapi masih dilalui dengan mobil. Tepatnya di daerah komplek perumahan antara gedung Antam di Jl. Simatupang dan Jeruk Purut. Ya, menurut Google Maps itungannya emang masih di Cilandak.

Suasana di dalam
Nuansa industrialnya terasa banget!

Gordi sebenarnya udah ada sejak tahun 2015. Selama itu dikenal sebatas jasa langganan kopi pertama di Indonesia. Lama-kelamaan, Gordi buka coffee shop juga. Pertama adlaah HQ-nya di Cilandak ini, dan kemudian buka juga di gedung De Entrance Arkadia, TB Simatupang. Keduanya masih di daerah Jakarta Selatan memang.

BACA JUGA: Ngopi dan Makan-makan di Gordi – De Entrance Arkadia, Jakarta

Kiri-kanannya adalah pintu toilet
Sering liat orang OOTD di tangga ini
Bagian outdoor, sebelah kanan halaman luas~

Coffee shop Gordi HQ ini suasana bangunannya ala-ala industrial. Di dalamnya ada banyak meja-kursi berbahan kayu. Beberapa kursi di antaranya adalah kursi goyang unik. Kalau mau di area outdoor juga bisa!

Salah satu keunggulan Gordi HQ yang bikin disukai banyak orang justru adalah suasana outdoor-nya. Nggak cuma meja kursi biasa aja, kita juga bisa ngopi sambil piknik di halamannya. Kapan lagi bisa begini, kan?

Halaman yang biasa dipakai buat pikinik nih!

Ngopi Santai di Gordi HQ – Cilandak, Jakarta

Berhubung tujuan utama aku dan suami ke sini adalah ngobrol santai, kerja, dan sambil brunch ala-ala, tentu kami pesan makanan dan minuman untuk disantap juga!

Flat White – Rp38.000

Flat White – Rp38.000

Rasanya nggak afdol kalau ngga nyobain kopi di Gordi HQ. Jenis kopi yang disajikan di sini ada banyak, bisa pilih sesuai selera. Atau tanyakan saja rekomendasi pada barista yang bertugas. Kelihatannya kita bisa juga pilih biji favorit lalu minta saran penyajian terbaik.

Flat white ini disajikan dengan sangat amat cantik! Wanginya khas kopi banget, bikin nuansa Sabtu pagi semakin syahdu. Kopi Flat White di Gordi HQ disajikan dengan sekeping kue kering. Kalau dicelup ke dalam kopi enak juga~

Sweet Sunset – Rp38.000

Sweet Sunset – Rp38.000

Cold pressed juice yang dibuat dari campuran buah apel, nanas, dan lemon. Disajikan di gelas bening kecil, membuat kesegaran jus jadi sangat tampak! Rasanya cenderung manis-asam. Aku suka sekali jus ini!

Home Gyudon – Rp68.000

Home Gyudon – Rp68.000

Walau udah waktunya brunch, rasanya nggak bisa nolak kalau liat menu gyudon. Home Gyudon-nya Gordi HQ disajikan di piring. Tampak sederhana dengan daging yang sudah di-marinate sempurna, telur, dan acar wortel.

Home Gyudon – Rp38.000

Jangan lupa buat pecahkan telurnya dulu dan lihatlah kuning telurnya yang lezat mengalir! Untuk rasa, Home Gyudon ini emang juara banget! Semuanya pas banget, dan 1 porsi cukup untuk bikin perut kenyang~

Summer Pancake – Rp53.000

Summer Pancake – Rp53.000
Summer Pancake – Rp53.000

Agak beda dengan pancake yang biasa aku temukan, di Gordi HQ justru teksturnya lebih mirip kue bolu dan agak pecah-pecah. Eits, jangan salah, pancake ini rasanya enak banget! Apalagi kalau dimakan bareng dengan es krimnya. Yummy!

Overall, kunjungan ke Gordi HQ ini sangat amat menyenangkan! Karena kami tujuannya memang mau sambil kerja juga, jadi nggak nyobain piknik di luar. Makanan dan suasananya emang enak banget. Cuma satu sayangnya, parkir di sini kelihatannya nggak terlalu luas. Aku masih belum bisa bayangin kalau orang-orang yang datang bawa mobil semua, pasti bakal padat banget parkirannya!

Suasana bagian indoor
Area outdoor yang juga nyaman
Air putih, gula, dan condiments lainnya

Tertarik juga buat ngopi santai di Gordi HQ? Kayaknya kalau sore-sore piknik sambil ngopi di sini bakal seru deh. Mereka bakal ada paket piknik buka puasa di sini. Cuma Rp175.000 – Rp195.000 (orang dewasa) / Rp90.000 – Rp100.000 (anak-anak) aja bisa all-you-can-eat!

Kalau datang di jam biasa, bisa pakai member Zomato Gold buat dapetin Buy 1 Get 1 untuk menu makanan. Daftar Zomato Gold jangan lupa pakai referral code MARGAA biar dapet diskon tambahan ya!

——————————————————————————-

Gordi HQ
Jl. Jeruk Purut Dalam No.25
Cilandak, Jakarta Selatan

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!