Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Bukber di Blue Jasmine Restaurant – Menu Ramadan 2019

Bukber itu selalu jadi momen spesial buat ngumpul sama teman-teman. Buat update sama kehidupan masing-masing sambil makan-makan. Makanya, menurutku bukber di restoran yang istimewa itu sama sekali nggak ada salahnya. Kalau bukber di Jakarta Selatan, salah satu tempat yang paling aku suka adalah Blue Jasmine Restaurant di dekat Taman Puring.

Iga bakar bumbu rujak, menu andalan Blue Jasmine untuk Ramadan 2019

Blue Jasmine ini adalah restoran dengan hidangan Indo-Orient. Sama seperti tahun sebelumnya, di 2019 ini Blue Jasmine juga nyiapin menu spesial Ramadan. Semua disajikan dalam bentuk paket, jadi emang pas banget buat bukber.

Dekorasi di restoran ini selalu menyesuaikan dengan temanya. Berhubung sekarang temanya Ramadan, jadi dekornya mirip-mirip Timur Tengah. Ada banyak kain nuansa biru-jingga yang menghiasi langit-langit restoran. Cantik banget!

Dekorasi nuansa biru-jingga, cantik banget!
Setiap meja udah didekor cantik gini

Menu Ramadan 2019 di Blue Jasmine Jakarta

Pilihannya lengkap, mulai dari appetizer, main course, sampai dengan dessert. Yuk, simak menu selengkapnya di blog post ini! Baca sampai habis ya~

Aneka Jajanan Pasar

Penataan jajanan pasar dalam sangkar burung, unik!

Buat appetizer sekaligus takjil, Blue Jasmine sediain aneka jajanan pasar. Penyajiannya unik, dalam sangkar burung gini. Jajanannya macam-macam, mulai dari bolu, risol, sampai lemper.

Iga Bakar Bumbu Rujak

Iga Bakar Bumbu Rujak

Iga bakar yang dimasak dengan campuran bumbu kecap dan rujak. Daging iganya tebal, tapi empuk banget! Bumbunya juga menyerap sampai ke dalam-dalam. Beneran, menu yang ini enak banget! Recommended untuk dicoba.

Tahu Goreng Bumbu Rujak Peranakan

Tahu Goreng Bumbu Rujak Peranakan

Tahu goreng biasa sih sebenarnya, dipotong agak tipis, lalu dibubuhi bumbu rujak yang gurih (dan sedikiiiiit pedas). Menu ini biasa aja sebenarnya menurutku, tapi salad coleslaw di bawahnya enak. Haha!

Ikan Cod Bumbu Curry

Ikan Cod Bumbu Curry

Sewaktu Natal tahun lalu, menu ikan cod juga pernah keluar. Kalau dulu pakai bumbu rica-rica, sekarang ikan cod-nya diberi bumbu kari. Rasa dan tekstur karinya cukup pekat, cocok dengan ikan cod yang lembut. Menu ikan cod ini disajikan dengan asparagus di bagian bawahnya.

BACA JUGA: Mencicipi Menu Natal & Tahun Baru di Blue Jasmine Restaurant

Tumis Brokoli Daging Sapi

Tumis Brokoli Daging Sapi

Menu ini pun standar aman aja menurutku. Wangi bawang putihnya agak nyengat, tapi nggak mengganggu amat sih. Yang aku suka dari menu ini adalah dagingnya yang lembut dan brokolinya yang segar!

Bebek Betutu Sambal Matah

Bebek Betutu Sambal Matah

Sebagai tim bebek, aku senang sekali kalau lihat menu bebek disajikan cantik gini! Apalagi kalau pakai bumbu yang lezat. Daging bebeknya cukup lembut dan nggak bau. Sambal matahnya juga segar. Porsinya juga besar, cocok banget buat bukber. Yummy!

Ayam Goreng Tepung Saus Mangga

Ayam Goreng Saus Mangga

Karena sudah dilumuri saus, emang nggak terasa crispy ya ayam gorengnya. Tapi bumbu saus mangganya juara banget! Rasanya manis-manis agak asam. Potongan mangga mudanya juga segar. Menu ini recommended untuk dicoba!

Kakap Panggang Bumbu Kuning

Kakap Panggang Bumbu Kuning

Bumbu kunyitnya berasa banget. Ikannya model presto, jadi durinya udah lunak banget. Gampang makannya. Di atas ikannya ini ada semacam bumbu sambal matah, pedas-pedas segar.

Salad Buah Manado

Salad Buah Manado

Menu ini sebenarnya udah pernah keluar sewaktu Ramadan 2018 lalu, dan emang enak! Dessert yang diracik dari buah-buahan segar, saus krim, dan parutan keju. Salad buah manado ini recommended buat dicoba!

BACA JUGA: Menu Ramadan 2018 di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta

Menu-menu di atas dijual dalam model paketan, harganya mulai dari Rp1.000.000 untuk 4 pax. Harganya bervariasi tergantung dengan jumlah pax dan jumlah menu. Dari segi harga emang lumayan pricey, tapi berbanding lurus dengan rasa makanan dan suasana restoran yang ditawarkan oleh Blue Jasmine.

Es Shanghai
Pilihan es untuk dessert
Selamat berbuka puasa!

Overall, memang enak-enak rasa makanannya, walau beberapa menu sebenarnya menurutku standar aja level enaknya. Menu favoritku adalah Iga Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Goreng Tepung Saus Mangga. Worth to try, karena memang tempatnya nyaman banget buat bukber di Ramadan 2019 ini.

Jadi, tertarik buat bukber di Blue Jasmine Restaurant?

————————————–

Blue Jasmine Restaurant
Jl. Kyai Maja No.39
Jakarta Selatan

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!