Blog Kuliner & Perjalanan Marga

CHIN MA YA – Ramen No Pork No Lard di Gading Serpong

Weekend lalu aku dan keluarga berkunjung ke Chin Ma Ya, restoran ramen Jepang di daerah Gading Serpong, Tangerang. Karena klaimnya no pork no lard (halal), rasanya udah aman deh buat makan di sini.

Smoked Paitan Ramen

Sebenarnya, restoran Chin Ma Ya ini ada dua. Satu lagi letaknya di daerah Springs (masih sekitaran Gading Serpong), outlet ini tidak halal. Kalau pusing sama daerahnya, bisa liat langsung aja plang nama restorannya. Warna hijau berarti halal dan warna merah berarti tidak halal.

Tampak depan Chin Ma Ya
Suasana di lantai dasar
Tatami room kapasitas 8 orang
Tatami room kapasitas 4 orang

Restoran ini terdiri dari 2 lantai, lumayan luas menurutku. Di lantai 2 ada ‘Tatami Room’ yang semi-private. Isinya bisa untuk 4-8 orang. Selain itu, ada juga meeting room dan function hall (kapasitas hingga 50 orang, lengkap dengan fasilitas sound, projector, dll).

Menu Chin Ma Ya (No Pork No Lard) – Gading Serpong

Tentunya menu yang aku dan keluarga coba di sini adalah ramen. Ada 2 ukuran yang bisa dipesan, small (S) dan reguler (R). Ukuran S-nya Chin Ma Ya menurutku udah kayak ukuran standar ramen di restoran-restoran lain sih. Hahaha.

Smoked Paitan Ramen (S: Rp59.000, R: Rp75.000)

Smoked Paitan Ramen (Reguler size)

Ramen dengan kuah kaldu ayam yang pekat dan creamy. Ada topping smoked beef, jagung, sayuran, telur rebus, dan roasted chicken. Aku suka sekali dengan mie-nya yang tipis, rasa kaldu ayamnya yang gurih, dan ayamnya yang lembut. Menu ini recommended untuk dicoba!

Niku Ramen (S: Rp41.000, R: Rp69.000)

Niku Ramen

Menu ini adalah salah satu signature dish di Chin Ma Ya. Ramen kuah kaldu ayam dengan irisan daging, sayuran, dan telur rebus. Niku Ramen cocok dipesan buat kamu yang lebih suka dengan kuah bertekstur ringan.

BACA JUGA: Grill 99 – All You Can Eat BBQ Murah di Bintaro

Mazesoba Tori Teriyaki (Rp78.000)

Ayam teriyaki-nya sebenarnya dipisah di piring lain
Mazeoba Tori Teriyaki setelah diaduk semua

Menu mazesoba hadir dalam satu ukuran saja. Cara makan mazesoba ini adalah dengan mencampur semua topping dan mie-nya menjadi satu. Tapi kalau aku, ayam teriyaki-nya tetap dipisah, nggak ikut dicampur. Soal rasa, menurutku ladanya agak terlalu kuat dan dominan, tapi ayam teriyaki-nya enak!

Ontama Gyu Don (Rp71.000)

Ontama Gyu Don

Nggak cuma ramen aja, di Chin Ma Ya ada juga menu curry rice atau don kayak gini. Menu Ontama Gyu Don ini berisi irisan daging yang udah di-marinate, sayuran, dan telur rebus. Jangan lupa buat pecahin dulu telur rebusnya biar makin yummy!

Yaki Gyoza (S:Rp35.000, R:Rp51.000)

Yaki Gyoza
Gendut-gendut banget~~
Isiannya full banget!

Salah satu side dish yang direkomendasikan di sini adalah gyoza. Ada yang isian ayam dan udang. Aku pesan yang isian ayam, ukuran reguler (6 pcs). Isian gyoza-nya tebel banget! Beneran nggak pelit deh Chin Ma Ya.

Ichigo Daifuku (Rp26.000)

Ichigo Daifuku

Sebenarnya kami kenyang banget, tapi waiter merekomendasikan menu ini untuk dessert. Mumpung di sini juga, akhirnya kami pesan. DAN TIDAK MENYESAL! Mochi dengan isi pasta kacang merah dan buah stroberi. Segar dan sedikit manis. Recommended untuk dicoba!

Edamame (Rp30.000)

Kacang edamame untuk camilan setelah makan

Seperti edamame pada umumnya aja. Tapi satu mangkuk di sini banyak isinya, cocok dengan harganya. Restoran ini menyediakan mangkuk ekstra untuk membuang sampah bungkus edamame. Nice!

BACA JUGA: Farm To Table – Pilihan Makan Sehat di Alam Sutera, Tangerang

Untuk makan-makan di Chin Ma Ya kali ini, harga yang kami bayarkan totalnya sekitar Rp500.000-an, termasuk pajak. Berbanding lurus dengan kualitas yang disajikan.

Suasana di lantai 2
Aku dan keluarga senang sekali!

Jangan lupa buat follow Instagram @chinmayaramen.green buat info lebih banyak lagi! Selamat nge-ramen di Chin Ma Ya!

——————————————————————————-  

Chin Ma Ya
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4
(di area pom bensin CBD)
Gading Serpong, Tangerang

Let’s connect!  I don’t bite 😀  

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!