Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Honeymoon di R Hotel Rancamaya, Bogor

Setelah sebulan menikah, kami memutuskan untuk honeymoon ke R Hotel Rancamaya, Bogor. Alasannya simpel, pemandangan dari hotel bagus banget, dan jauh dari keramaian. Jadi serasa lebih punya privasi gitu deh. Hehe.

Bersantai di R Hotel Rancamaya, Bogor

R Hotel Rancamaya terletak di daerah perumahan Rancamaya, Bogor Selatan. Untuk mencapai sini bisa naik mobil, lewat tol Jagorawi, lurus ke arah Sukabumi. Tapi kalau aku dan suami, start naik mobil (GO-CAR) dari Stasiun Bogor demi menghemat biaya.

Sesuai dengan ekspektasi, hotel ini terkesan rindang banget berkat banyaknya pepohonan. Apalagi panorama Gunung Salak yang keliatan dari jendela kamar. Tapi berhubung aku ambil kamar yang di lantai dasar, jadi pemandangan Gunung Salak-nya nggak terlalu ketara.

Suasana lobby hotel
Bisa duduk-duduk santai sambil nunggu check in

Saat masuk lobby, kami disambut dengan sangat baik. Proses check-in juga nggak bertele-tele. Kami dapat kupon buat minum-minum di cafe-nya dan driving range golf. Katanya ini semua complimentary memang.

Review R Hotel Rancamaya – Kamar Lagoon Deluxe

Di sini ada banyak jenis kamar, mulai dari yang standar, deluxe, sampai dengan villa untuk keluarga. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing.

Kamar Lagoon Deluxe
Di balik pintu kaca itu, ada teras yang nyambung ke kolam renang
Dapat message yang uunch banget~

Kami pesan kamar tipe Lagoon Deluxe untuk staycation honeymoon kali ini. Nggak cuma soal luas aja, terasnya juga terhubung langsung ke kolam renang. Benar-benar tinggal lompat dan nyemplung berenang aja. Hahaha.

R Hotel Rancamaya benar-benar nggak pelit untuk urusan bantal dan guling. Atau malah rasanya berlebih kalau cuma untuk berdua. Ranjangnya tipe king, luasnya bisa untuk sekeluarga dengan dua anak sih ini.

Luas banget kamarnya!
Coffee set, fasilitas di dalam kamar
Di dalam kamar mandi
Bathtub-nya di samping kaca, jadi bisa sambil nonton TV juga

Fasilitasnya lengkap banget, mulai dari TV, bathtub, jubah mandi, sampai dengan hair dryer. Mungkin karena kamar ini berada (sangat) dekat dengan kolam renang, tersedia juga handuk renang yang garis-garis biru itu.

Harga yang kami bayarkan untuk kamar Lagoon Deluxe di R Hotel Rancamaya ini adalah Rp2.200.000-an per malamnya. Waktu itu booking pakai Agoda, dan berkat menginap di sini, bonus Agoda Cash-ku jadi melimpah ruah. Bisa dipakai buat nginap gratis di Jakarta~

Sarapan Sampai Kenyang!

Yang paling kami tunggu-tunggu dari menginap di hotel, tentu adalah sarapannya!

Restoran masih sepi, kami yang pertama di sini~
Pak suami lagi berburu makanan

Restorannya berada di dekat lobby. Makanan yang disajikan juga banyak banget! Ada makanan-makanan khas Indonesia seperti soto dan bubur, juga western food. Saking banyaknya pilihan, sampai bingung mau makan yang mana duluan.

Nasi goreng, roti, sereal, soto, dan sosis!

Tapi karena sarapannya all-you-can-eat, jadi kami bersantai sambil terus mengunyah di sini. Hehehe.

Nyobain Golf di Driving Range

Daerah Rancamaya ini memang terkenal di kalangan pecinta olahraga golf. Lapangannya memang luas banget sih di sini. Untungnya, kami dapat complimentary driving range buat nyobain juga. Alhamdulillah!

Pergi ke driving range dari hotel sebenarnya bisa aja jalan kaki, tapi kami disetirin pakai mobil golf-nya. Tinggal duduk manis aja dan sampai~

Suasana lapangan golf di Rancamaya
Tebak bisa sejauh mana mukul bolanya?

Lokasi driving range-nya ada di bawah. Total bola golf yang kami dapatkan adalah 50. Lengkap dengan 1 stik golf yang kami pakai bergantian. Berhubung kami sama-sama nggak pernah golf, jadi ya udah ini cuma untuk hura-hura aja tanpa ada tekanan batin apapun.

Kami di sini cuma golf sambil ngetawain satu sama lain. Apalagi kami nggak ada yang nyiapin sepatu, karena nggak tau bakal nyoba golf di sini 🀣

Senyum-senyum ajaa~
Di bawah ada halaman yang luas

Overall, pengalaman honeymoon di R Hotel Rancamaya ini benar-benar menyenangkan. Fasilitas dan layanannya benar-benar jempolan. Walau lokoasinya berada di dalam komplek perumahan di pinggiran Bogor, tapi masih terjangkau sama layanan GO-FOOD dan GO-CAR, jadi nggak perlu khawatir kelaparan dan nggak bisa pulang.

Terima kasih R Hotel Rancamaya, honeymoon kami jadi benar-benar berkesan!

BACA JUGA: Atria Residences – Hotel untuk Staycation Keluarga

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”- Β 

R Hotel Rancamaya
Jl. Rancamaya Utama, Kertamaya
Kota Bogor

Let’s connect!Β  I don’t bite πŸ˜€ Β 

FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!