Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kalap Makan di Djajan Seafood – Tangerang

Di hari Sabtu ke-2 bulan Juli ini, kami memutuskan buat makan siang di Djajan Seafood, Tangerang. Kami sekeluarga emang doyan banget seafood, dan selalu kepingin cobain makan yang ditumpahin langsung ke meja. Ala ala liwetan gitu deh.

Makan siang di Djajan Seafood

Blog post kali ini bakal nyeritain tentang keseruan kami makan di Djajan Seafood, Tangerang. Seseru itu sampai pas pulang serasa food coma. Hahaha. Silakan baca sampai habis!

Kalap Makan di Djajan Seafood – Tangerang

Kami datang sekitar pukul 2 siang, suasana Djajan Seafood masih agak ramai. Rata-rata memesan menu seafood yang ditumpahin ke meja itu. Cocok memang untuk rame-rame, bareng teman atau keluarga.

Djajan Seafood, sebelah kirinya itu jalan raya
Suasana di dalam restoran

Suasana tempatnya terbilang sederhana. Bisa pilih di meja biasa atau lesehan. Lumayan nyaman menurutku, karena bersih tempatnya. Pilihan musik yang diputar juga kekinian.

Karena sehabis lirik kiri-kanan, lihat kayaknya porsinya lumayan gede, jadilah kami pesan Djajan Rame-rame. Porsinya untuk 4 orang, kami datang ber-5. Lagipula pesan nasi juga, jadi kenyang lah pastinya~

Djajan Rame-rame – Rp230.000 (porsi 4 orang)

Isi paket ini ada lobster, kepiting, cumi, udang, jagung, dan kerang-kerangan. Sausnya bisa pilih antara saus padang, asam manis, atau lada hitam. Untuk yang ini, kami pilih saus asam manis.

Ditumpahin ke meja gitu, dialasin kertas minyak
Lobster~~
Djajan Rame-rame, porsi ber-4

Sesuai ekspektasi, porsinya emang gede! Bahkan ibuku sampai ngeluh, karena takut nggak akan habis. Tapi setelahnya malah minta nambah sih, saking enaknya…… πŸ˜‚

Pilihan seafood-nya segar semua. Kepitingnya udah dipotong jadi beberapa bagian, jadi makannya juga nggak susah, walau tanpa tang sekalipun. Rasa sausnya juga enak! Mirip-mirip saus tomat, tapi agak sedikit lebih asam. Cocok buat menu seafood kayak gini.

Cumi Goreng Tepung – Rp28.182

Cumi Goreng Tepung

Selain menu ala liwetan, di Djajan Seafood Tangerang kita bisa pesan menu satuan juga kayak di restoran biasa gini. Menu ini sebenarnya cuminya segar, tapi tepungnya agak terlalu tebal menurutku. Kami makannya sambil dicocol ke saus asam manisnya biar makin enak!

Cah Kangkung Polos – Rp12.000

Cah Kangkung Polos

Makan seafood emang rasanya kurang klop kalau nggak makan sayur kangkung. Setidaknya begitulah bagi keluarga kami. Rasa cah kangkungnya sendiri agak dominan gurih dari bawang putih. Kami cocok sama rasanya~

BACA JUGA: Kuliner Halal di Jalan Alor, Kuala Lumpur, Malaysia

Djajan Berdua – Rp170.000 (porsi 2 orang)

Paket Djajan Berdua

Sehabis makan 3 menu di atas + nasi, masih ada rasa pingin ngunyah sesuatu. Jadilah kami pesan tambahan paket Djajan Berdua. Saus yang kami pilih kali ini adalah saus padang. Ternyata lebih enak dari saus asam manis! 😭

Rasanya pedas-segar gitu. Beberapa seafood malah terasa agak sedikit asam lemon. Yummy banget!

Isinya sama dengan paket Djajan Rame-rame, ada lobster, kepiting, cumi, udang, jagung, dan kerang-kerangan.

Kerang ijo kesukaanku~

Overall, kami puas dengan makanan yang disajikan di Djajan Seafood, Tangerang. Menu paketan Djajan-nya emang wajib dicoba banget. Rekomendasi saus dari aku, tentu adalah Saus Padang! Cuma sayangnya, nasi putihnya agak kurang pulen dan hangat.

Es teh, porsinya besar!
Lobster kesukaan ibuku~

Bakal datang lagi? Tentu saja! Sehabis dari Djajan Seafood Tangerang, kami pulang dengan perut kenyang dan perasaan amat bahagia. Apalagi setelah searching, ternyata Djajan Seafood ada cabang yang nggak jauh dari rumahku~

BACA JUGA: Makan di Pinggir Pantai – Jimbaran Resto Ancol, Jakarta

————————————–

Djajan Seafood, Tangerang
Jl. Kisamun No. 165, Pasar Lama
Kota Tangerang


Let’s connect!Β  I don’t bite πŸ˜€

FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!Β