Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Gemba Katsu – Pondok Indah Mall | Nyicipin Japan’s No.1 Katsu & Bento

Kabar gembira untuk para pecinta makanan Jepang di Jakarta, karena Gemba Katsu (Halal), resto dengan menu utama chicken katsu dan bento, baru aja meresmikan outlet pertamanya di Pondok Indah Mall (PIM)!

Salah satu menu di Gemba Katsu
Suasana tempat memesan Gemba Katsu

Informasi penting, Gemba Katsu ini adalah sister group dari Golden Lamian. Jadi, kalau Golden Lamian spesialis makanan Cina, Gemba Katsu ini spesialis makanan Jepang. Berhubung aku sekeluarga udah cinta banget sama Golden Lamian, jadi penasaran banget pengen cobain brand barunya ini!

Gemba Katsu – Pondok Indah Mall | Nyicipin Japan’s No.1 Katsu & Bento

Nggak tanggung-tanggung, menu di Gemba Katsu ini diracik langsung oleh chef dari Jepang. Ada beberapa menu yang aku coba di sini. Simak review di blog post ini sampai habis ya!

Original Katsu – Rp43.636

Original Katsu – Rp43.636

Kalau mau katsu yang paling standar, bisa pesan ini. Nantinya bakal dapat juga saus katsu buat dituang di atasnya. Satu hal yang paling aku suka, katsu ini daging ayamnya besar banget! Lembut pula!

Tepungnya digoreng sampai garing, tapi nggak keras. Overall, semua komponen di menu ini OK banget. Bumbunya meresap sampai ke dalam daging.

Orange Chicken – Rp36.363

Orange Chicken – Rp36.363
Orange Chicken – Rp36.363

Bukan katsu, menu ini lebih mirip ayam pok-pok yang dilumuri saus jeruk. Manis-manis-sedikit asam gitu rasanya. Cocok banget buat dimakan sama nasi putih hangat. Aku paling suka menu Orange Chicken di Gemba Katsu ini.

Cheese Katsu – Rp49.090

Cheese Katsu – Rp49.090

Sama dengan katsu sebelumnya, tapi yang ini dilumuri saus keju di atasnya. Entah mengapa, katsu yang ini aku dapatnya versi pedas banget. Mungkin katsu-nya tertukar dengan menu spicy, karena setelah tanya ke staff-nya, harusnya menu ini nggak pedas sama sekali.

Kejunya creamy banget, tapi kalau didiamkan terlalu lama, bakal cepat mengeras. Wah, beneran harus cepat makan begitu disajikan kalau menu yang ini! Biar kejunya masih lumer-lumer enak~

BONUS – Salad dan Sup

Salad dan sup

Setiap pesan chicken katsu atau bento set, bakal dapat gratis salad dan sup. Ada dua pilihan masing-masing, sup bening / sup miso, serta salad / wortel. Setelah icip-icip semuanya, aku paling suka kombinasi sup miso dan wortel! Saladnya juga enak sih, pake dressing wijen.

Chicken Egg Roll – Rp13.636 & Ekkado – Rp19.090

Chicken Egg Roll & Ekkado

Buat side dish gorengan, ada banyak pilihan yang bisa dicoba; Ebi Furai, Beef Croquette, Chicken Egg Roll, Chicken Karaage, Ekkado, Kakiage, dan Shrimp Roll. Sayangnya waktu kemarin aku datang ke sini, gorengan yang ada cuma Chicken Egg Roll dan Ekkado. Jadi ya sudah, pesan itu saja.

Setiap porsi yang dipesan berisi 3 buah gorengan. Sejujurnya, aku nggak terlalu ngefans sama gorengan di sini. Masih banyak yang perlu disempurnakan~

Gyuukushi – Rp11.818 & Yakitori – Rp9.090

Yakitori dan Gyuukushi
Gyuukushi dan yakitori

Untuk menu kushiyaki (sate ala Jepang), ada dua jenis daging yang bisa dipilih, gyuukushi (daging sapi) dan yakitori (daging ayam).

Yakitori-nya juara! Dagingnya lembut dan bumbunya berasa tasty banget, manis-manis-gurih gitu. Sayangnya, gyuukushi-nya agak alot menurutku. Setelah bicarain masalah ini ke salah satu staff-nya, mereka bilang lagi terus meningkatkan setiap menu dan cara masaknya, supaya bisa memenuhi kriteria enak bagi banyak orang.

Aku senang sekali melihat para staff Gemba Katsu yang ramah dan mau mendengar masukan dari pengunjungnya!

BACA JUGA: CHIN MA YA – Ramen No Pork No Lard di Gading Serpong

Orange Chicken
Cheese Katsu

Pengalaman makan di Gemba Katsu ini menyenangkan banget! Malah sampai berencana balik lagi demi Chicken Kastu dan Orange Chicken yang benar-benar enak itu. Overall, Gemba Katsu ini worth it banget buat dicoba. Apalagi buat yang perut karet, karena menu di sini porsinya besar!

Jadi, menu Gemba Katsu mana nih yang paling ingin kamu coba?

————————————–

Gemba Katsu
Food Court @ Pondok Indah Mall 1
Jakarta Selatan


Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!