Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Harga Teman Giant – Solusi Tepat untuk Belanja Bulan Hemat

Akhir bulan, habis gajian, udah waktunya belanja bulanan lagi. Asyiknya, bulan ini belanja bisa lebih hemat berkat promo HARGA TEMAN GIANT balik lagi! Yay!

Borong banyak mumpung promo~

Dalam rangka menghemat pengeluaran bulanan demi kehidupan yang lebih baik, pastinya banyak orang yang memilih tempat belanja dengan amat teliti. Termasuk aku. Di mana ada diskon, cashback, dan promo-promo lainnya, di situlah aku berada. Hahaha.

Kalau menurut 3 tipe ibu-ibu; Sadis (Suka Diskon), Julit (Juara Pelit), dan Baper (Banyak Perhitungan), aku fixed banget termasuk golongan ibu-ibu Baper.

Mengapa Pilih Belanja di Giant?

Belanja bulanan di Giant

Di daerah rumahku, cuma ada beberapa supermarket, salah satunya adalah Giant. Pilihan produk di sini cukup lengkap. Dari aktu aku masih kecil, orangtuaku sering ajak aku belanja ke Giant Bintaro.

Baju? Ada. (Iya, dulu waktu kuliah aku suka beli baju di Giant biar irit)
Kebutuhan sehari-hari? Pasti ada.
Sayur, daging, dan buah-buahan? Mulai dari yang biasa sampai organik, ada semua!

Banyak promonya, luv sekali!

Buat aku yang sehari-hari sibuk kerja dari pagi sampai malam, rasanya sulit meluangkan waktu buat belanja ke pasar. Paling cuma bisa ke sana pas akhir pekan aja. Itu juga ramainya bikin pengen misuh-misuh. Kalau lagi butuh bahan masaknya sedikit-sedikit aja, aku lebih suka belanja di Giant.

Yang paling penting, dibandingkan dengan supermarket yang lain, menurutku Giant lebih murah secara keseluruhan. Promonya juga banyak, salah satunya  adalah Harga Teman.

Harga Teman Giant, Apa Itu?

Beberapa waktu lalu, supermarket Giant dihebohkan sama promo Harga Teman. Ratusan produk terlarisnya turun harga hingga 40%. Ya ibaratnya kita temenan sama si penjual atau udah langganan banget, jadi suka didiskon. Hehe.

Harga Teman Giant

Bulan Juli-Agustus 2019 ini, promo Harga Teman Giant balik lagi! Sekarang, ada lebih dari 800 produk favorit yang dipotong harganya. Sungguh kabar gembira, apalagi baliknya pas di dekat waktunya belanja bulanan.

Ada 3 promo menarik selama masa Harga Teman di Giant, antara lain:

✔️ Fresh Iconic: Ini promosi untuk produk-produk segar seafood. Salah satunya adalah udang Vanamae. Hematnya lumayan banget, apalagi kalau buat nyetok makan seminggu.

✔️ 5 SIP (Segar, Istimewa, dan Promosi): 5 produk buah dan sayur terbaik di Giant ditawarkan dengan harga yang sip banget. Ada manga harum manis, sampai dengan anggur. Buah-buahan favorit keluargaku ada semua nih!

Beli 1 Gratis 1 + Diskon

✔️ Beli Produk Gratis Produk: Semacam beli 2 gratis 1, dan sebagainya. Siapa yang jadi belanja banyak karena ada promo kayak gini? Aku~~

Emang, promo Harga Teman Giant ini bikin kita jadi semangat belanja karena semua terasa lebih murah. Tapi jangan karena semua murah jadi dibeli semua ya! Sekalian, aku sharing juga tips belanja hemat yang aku lakonin selama ini, demi keuangan yang lebih sehat 👇

Tips Belanja Hemat Paling Ampuh

Paling ampuh ini setidaknya buat aku sih. Dulu aku ada masanya keuangan jadi boncos-boncos lantaran selalu terpengaruh promo. Niatnya belanja lebih murah, tapi malah keuangan bengkak. Ups, jangan sampe!!

Belanja buah-buahan di Giant

Simak dulu beberapa tips belanja hemat ala aku berikut ini.

✔️ Bikin “Grocery List”: Paling gampang sih cek dulu stok barang-barang di rumah, apa aja yang habis, itulah yang ditulis di Grocery List. Bisa tulis biasa di kertas, atau pakai HP. Senyamannya aja.

✔️ Bikin budget belanja bulanan: Tentuin berapa rupiah yang mau kamu spend saat belanja bulanan. Setelah itu, utamakan untuk membeli barang-barang yang diprioritaskan. Kebutuhan sehari-hari seperti bahan masak, sabun mandi, dan sebagainya  harus yang paling awal masuk keranjang. Kalau sekiranya masih ada sisa budget untuk barang-barang tersier, silakan dibeli.

✔️ Nggak Usah Terlalu Fokus Pada Merek: Berhubung aku nggak terlalu berorientasi pada merek, jadi biasanya beli barang yang penawarannya lebih baik. Kalau bisa diiringi kualitas yang baik juga, tentu lebih baik. Biasanya ini berlaku untuk tisu dan sabun.

✔️ Beli yang Lagi Diskon: Mirip-mirip sama poin sebelumnya. Aku nggak terlalu fokus sama merek, yang penting diskon. Makanya, promo Harga Teman Giant ini bikin aku happy, karena segala jadi lebih murah~

✔️ Niat, Niat, Niat!: Wajib banget buat disiplin sama Grocery List yang udah dibikin. Jangan tiba-tiba ngide beli barang cuma karena, “Ah kayaknya bakal butuh deh. Nggak yakin sih, tapi belu aja deh daripada nyesel.”

✔️ Sadar Kemampuan: Pengen beli minyak goreng merek A, tapi budget nggak mencukupi? Nggak usah maksain! Belilah sesuatu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ya.

BACA JUGA: Menabung untuk Pernikahan, Susah Nggak Sih?

Pas banget ketemu Asri Welas di Giant Bintaro!

Ngomong-ngomong, tau nggak sih kalau Giant juga bisa nyediain kardus? Bisa dipakai buat kita yang belanja banyak, tapi nggak mau pakai plastik. Bisa lebih ramah lingkungan! Salut banget sama Giant buat ide ini!

Last but not least, teruntuk para ibu-ibu pejuang diskonan merangkap menteri keuangan keluarga, yang terus berjuang demi kestabilan ekonomi keluarga, semangat berburu Harga Teman Giant! Silakan kunjungi Giant terdekat buat nikmati promonya.

Aku selalu setia mendukung kalian~

————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!