Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Hore! Shaburi & Kintan Buffet Resmi Tersertifikasi Halal

Kabar gembira untuk para Muslim penyuka restoran all-you-can-eat, karena Kintan Buffet dan Shaburi kini sudah resmi mengantongi sertifikat halal!

Makan di Shaburi & Kintan Buffet jadi lebih nyaman!
Peresemian sertifikasi halal Shaburi & Kintan Buffet

Sebenarnya, sudah sejak 22 Mei 2019 lalu dua restoran Boga Grup ini dinaytakan lolos semua ujian dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Tapi, acara peresmiannya baru saja dilangsungkan 2 Juli 2019 kemarin.

Sekilas tentang Shaburi & Kintan Buffet

Buat yang belum familiar dengan dua brand ini, Shaburi & Kintan Buffet merupakan restoran shabu-shabu dan yakiniku all-you-can-eat di Indonesia yang kini makin banyak cabangnya.

Makan all-you-can-eat di Shaburi

Di Shaburi, sistemnya adalah “one pot style“. Jadi dalam satu meja, masing-masing orang punya panci sendiri. Bumbu kuahnya bisa sesuka selera masing-masing. Satu panci bisa dua jenis kuah. Favoritku adalah yang truffle soup~

Side dish, mulai dari karage sampai sushi, ada di sini
Aneka sayur dan buah
Daging-daging di Kintan Buffet, semua halal!

Sementara Kintan Buffet adalah restoran yakiniku yang menyediakan teknologi smoke-less roaster (pangganan bebas asap). Jenis dagingnya ada buanyaaaak banget. Favoritku sih yang wagyu, tapi itu ada di menu wagyu buffet. Hehehe.

BACA JUGA: Grill 99 Bintaro – All You Can Eat BBQ Murah

Sertifikasi Halal Shaburi & Kintan Buffet

Halal itu nggak cuma no pork, no lard, dan no alcohol, lho. Tapi juga berarti produk makanan dan minuman, serta pemilihan dan pengolahan bahan baku sudah aman untuk dikonsumsi dan sesuai dengan syariat Islam. Semua bahan yang digunakan dipastikan dapat membawa manfaat untuk tubuh, alias halalan thayyiban.

Nakaochi Beef
Chicken & Tongue

Daging-daging yang kita nikmati di Shaburi dan Kintan Buffet ini berasal dari peternakan terbaik di Amerika Serikat dan Australia. Bekerjasama dengan importir, yang juga ikut serta memastikan daging-daging tersebut memiliki sertifikasi halal.

Sudah ada tanda halal di depan restoran

Oh iya, satu hal yang keren lagi, penilaian sertifikasi halal Shaburi dan Kintan Buffet ini mendapat predikat “Excellent”. Cool!

Setelah Resmi Halal, Rasanya Berubah?

Nah ini, biasanya unsur-unsur yang bikin restoran jadi nggak halal itu adalah bumbu yang digunakan. Walau dagingnya sapi, ayam, atau ikan, tapi kalau bumbunya belum halal, ya sama aja…

Sempat khawatir, jangan-jangan kelezatan Shaburi & Kintan Buffet ini karena bumbunya yang nggak halal. AHAHAHA.

Makan di Shaburi & Kintan Buffet emang enaknya rame-rame
Wagyu beef, favoritku di Kintan Buffet!

Tapi ternyata, pihak restoran menjamin kalau kelezatan Shaburi & Kintan Buffet nggak akan berubah. Malah, mungkin jadi terasa lebih lezat karena nggak ada rasa khawatir lagi~

Jangan lupa baca doa sebelum makan terlebih dahulu, supaya semakin lezat makanannya dan bisa bermanfaat buat tubuh! Selamat kalap di Shaburi & Kintan Buffet yang sudah tersertifikasi halal!

BACA JUGA: Sikat Gigi dengan Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli

————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!