Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Canggihnya Blender Cosmos Blenz, Bisa Berhenti Sendiri!

Siapa sih yang nggak pernah dengar brand Cosmos? Salah satu merek asli Indonesia ini sudah dipercaya selama 43 tahun dalam memproduksi barang-barang elektronik kebutuhan rumah tangga. 14 Agustus kemarin, Cosmos launching blender Blenz model terbaru, CB 812 G, yang bisa berhenti sendiri! WOW!

Blender Cosmos Blenz CB 812 G

Blender: Kemudahan dan Kesulitannya

Buat aku, salah satu peralatan dapur yang wajib dipunya adalah blender. Mulai dari buat bikin jus buah, bumbu halus, sampai dengan ngaduk adonan kue. Blender bikin kehidupan di dapur selangkah lebih mudah.

Adonan pancake juga kadang-kadang diblender

Tapi yang jadi masalah, kalau lagi ngeblender ya kita nggak bisa jauh-jauh dari dapur, karena harus diawasin. Makanya, aku super excited pas dengar soal blender Cosmos Blenz yang menurut klaimnya bisa berhenti sendiri. Ternyata, blender dengan teknologi ini sudah di-launching sama Cosmos sejak tahun 2016.

Keunggulan Blender Cosmos dengan Teknologi Blenz

Beberapa model Blender Cosmos Blenz

Jujur aja, awalnya skeptis bahwa ini bakal jadi β€˜just another blender’. Kalaupun spesial, ya harganya pasti mahal banget. Tapi ternyata bukan blender pada umumnya ini. Hahaha. Maaf ya Cosmos, aku sudah berburuk sangka πŸ˜‚

Jadi ternyata, teknologi Blenz inilah yang bikin blender Cosmos bisa berhenti sejenak supaya bahan yang ada di dalam bisa turun ke mata pisau. Habis itu, blender akan menyala kembali secara otomatis untuk melanjutkan proses melumat. Saat bahan di dalamnya sudah lembut, blender akan berhenti sendiri.

Cosmos Blenz CB 802
Cosmos Blenz CB 801

Kalau ingat proses blender yang biasa, aku sering banget matiin blender di tengah-tengah, terus aduk lagi supaya bahan yang belum lumat bisa turun ke dekat pisau. Habis itu nyalain lagi, matiin lagi, ulang lagi proses barusan. Lumayan rebeque, yes.

Ini yang ternyata bikin blender Cosmos Blenz unggul. Jadi, habis nyalain blender sekali, bisa ditinggal ngerjain hal lain. Balik-balik semua bahan di dalamnya sudah lumat sesuai harapan~

Selidik punya selidik, di dalam mesin blendernya itu ada:
βœ”οΈ Blenz Smart Chip –> Ini yang bikin produk ini bisa nyala-mati sesuai kebutuhan
βœ”οΈ Thermostat –> Menjaga blender supaya gak overheat atau mendadak panas mesinnya
βœ”οΈ Poweful Motor –> Komponen utama yang bikin kerja mesin blender kuat dan tahan lama
βœ”οΈ Safety Lock –> Yang bikin proses ngeblender jadi lebih aman~
βœ”οΈ Anti slip –> Kompenen di bagian bawah mesin yang bikin blender bisa diam di tempat saat dinyalakan (biasanya kalau getar gitu suka geser blendernya, kan)

Blender Cosmos Blenz Terbaru: CB 812 G

Di Agustus 2019 ini, Cosmos Blenz launching model terbarunya, yaitu CB 812 G. Keunggulannya yang paling kelihatan adalah kapasitasnya yang besar, yaitu 2L. Cocok buat yang punya usaha jus nih. Jadi sekali blender bisa langsung banyak. Hahaha.

Launching Cosmos Blenz CB 812 G (dok. @unicornadcom)
Cosmos Blenz CB 812 G

Mata pisau di bagian bawahnya juga kuat, bisa dijadikan penghancur es. Buat yang suka bikin smoothies buah-buahan, pastinya ini keunggulan yang bakal dibutuhkan. Bahan blendernya juga dari kaca, jadi lebih gampang dibersihkan dan nggak meninggalkan bau~

Kalau beli blender Cosmos Blenz CB 812 G ini bakal dapat 2 wadah ekstra; dry mill untuk menggiling bahan-bahan kering, dan wet mill untuk melumatkan bahan-bahan basah (biasanya untuk bikin bumbu halus). Buat bumbu halus baiknya dipisah, jangan dicampur sama yang lain ya wadahnya!

Buat watt, blender ini bakal butuh kisaran 200-380 W untuk bisa bekerja.

Harganya Berapa? Beli di Mana?

Sejauh ini, yang aku tau blender Cosmos Blenz terbaru, model Cb 812 G ini bisa beli di Tokopedia. Nama store-nya Cosmos Official Store (tokopedia.com/belanjacosmos).

Ini yang di Tokopedia

Sekarang ini lagi diskon 20%. Kalau mau tambahan cashback Rp100.000, bisa pakai kode voucher BLENZ100 yaa~

Aselik, awalnya kupikir bakal semacam Rp700.000 ke atas. Tapi ya, brand asal Indonesia kayak Cosmos gini memang harganya lebih bersahabat. Tentunya tanpa ngurangin kualitas.

Koleksi Blender Cosmos Blenz

Kalau punya blender baru canggih gini, rasanya jadi pengen langsung masak sesuatu nih. Kira-kira resep apa ya yang bisa dieksekusi pakai blender? Boleh dong minta sarannya. Selain jus pastinya~~ πŸ˜†

BACA JUGA: Resep Bakmi Schotel Keju Tanpa Oven

————————————–

Let’s connect!Β  I don’t bite πŸ˜€

FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!Β