Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Cara Masak Mie Instan yang (Agak) Repot

Keluargaku penggemar mie instan dalam arti sesungguhnya, walau sempat berhenti menambah stok saat kakakku sakit. Kalau sekarang setelah sembuh sih, kami kembali stok mie instan di rumah. Tapi jumlahnya sangat dikurangi.

Masak mie instan yang nggak instan-instan amat

Soal masak mie instan, Ibuku justru kurang mie instan yang dimasak dengan cara instan (sesuai petunjuk kemasan). Katanya, “Kurang nendang rasanya.”

Masak Mie Instan dengan Cara yang (Agak) Repot

Urusan masak mie instan, Ibuku cukup repot. Beliau suka menambahkan bawang, telur, dan lauk-pauk lainnya. Biasanya jadi disebut Mie Oseng.

Pakai bakso dan telur orak-arik

Di blog post kali ini, aku mau sharing cara masak mie instan yang repot ala Ibuku. Mie instan yang digunakan bisa rasa apa aja. Kalau aku sukanya pakai Indomie Goreng yang klasik ini 👇

Indomie goreng favorit kita semua!

Lauknya bisa apa aja sesuka hati. Aku sukanya pakai telur orak-arik dan bakso. Karena ini yang paling gampang dan hampir selalu ada di rumah bahannya. Hahaha.

Berikut ini resep Mie Instan Oseng-nya yaa (untuk porsi 4 orang):

Bahan:

Cara Membuat:

1. Rebus mie instan sesuai petunjuk kemasan, tiris dan pisahkan. Kalau takut lengket, bisa kasih sedikit minyak;
2. Kocok telur, lalu orak-arik di pan hingga matang. Pisahkan;
3. Tumis bawang merah hingga wangi, lalu masukkan bakso. Masak hingga bakso empuk;

Telur orak-arik
Tumis bawang dan bakso

4. Masukkan mie instan yang sudah direbus, tambahkan bumbu-bumbu yang sepaket dengan kemasan. Aduk semua hingga rata di atas api kecil;
5. Taburkan oregano dan daun bawang sebagai pemanis;
6. Sajikan selagi hangat!

Rasanya? Kayak mie instan, tapi lebih terasa ‘rumahan’ bagiku, mungkin karena bawang merah tumisnya. Wanginya juga enak banget.

Sebenarnya cara masak mie instan ini memang lumayan repot menurutku. Ketika kita bisa masak dalam waktu 3 menit saja, resep ini justru malah makan waktu 15 menit. Kalau biasanya bakso tambahan direbus bareng mie, sekarang malah ditumis dulu pakai bawang-bawangan.

Mie instan oseng siap dimakan~
Mau coba masak juga?

Tapi, sejujurnya aku suka banget Mie Oseng ala Ibuku ini. Kerempongannya ini yang bikin rasanya lebih ngangenin. Nggak sekedar mie instan biasa aja. Biasanya, menu ini disajikan buat sarapan sekeluarga di rumah~

Semoga resep ini bermanfaat buat kamu yang membaca blog ini ya!

BACA JUGA: Resep Chicken Pesto Pasta untuk Sarapan

————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!