Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kojima: Campuran Madu, Korma, dan Jinten Hitam, untuk Badan yang Lebih Bugar

Ibuku bilang, mengonsumsi madu setidaknya 1 sendok makan, 2 kali per hari itu baik untuk kesehatan. Ibaratnya sebagai multivitamin alami, biar badan jadi bugar. Makanya, di rumah selalu sedia madu, karena selain buat penyedap masakan, madu emang penting juga buat kesehatan. Sekarang ini, kami lagi coba rutin mengonsumsi yang baru, yaitu minuman kesehatan Kojima.

Minuman kesehatan Kojima

Mengapa Pilih Minuman Kesehatan Kojima?

Lumayan simpel, karena minuman kesehatan ini cukup istimewa, diracik dengan dua bahan lainnya, yaitu korma dan jinten hitam (habbatussauda). Kedua bahan ini tentu memiliki manfaat yang sangat baik buat tubuh.

Korma (Phoenix Daotylifera) memiliki banyak kadungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, Zinc, dan lain-lain. Manfaat korma juga ada banyak, mulai dari mengatasi gangguan usus, membantu pertumbuhan tulang, mengobati anemia, menjaga kesehatan jantung, sampai dengan antioksidan.

Semantara itu, jinten hitam (Nigella Sativa), sering dimanfaatkan dalam berbagai pengobatan tradisional. Manfaat jinten hitam (habbatussauda) antara lain adalah untuk anti bakteri, anti infeksi, anti jamur, dan juga antioksidan. Dalam dunia medis modern, jinten hitam banyak digunakan untuk mengatasi gejala diabetes dan menurunkan tekanan darah.

Madu (Mel Depuratum) sudah sejak lama dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan, dan juga untuk kecantikan. Secara umum, madu bisa menjadi obat alami untuk berbagai penyakit, mencegah kanker, mengatasi alergi, meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga antioksidan.

Mengetahui manfaat-manfaat tiga bahan utama Kojima, rasanya makin yakin buat mulai mengonsumsinya!

Review Kojima

Minuman kesehatan Kojima dikemas dalam botol kaca berukuran 250ml. Di balik tutupnya, ada tambahan mulut botol yang bikin kita mudah mengontrol banyak-sedikitnya yang mau kita konsumsi. Aku sendiri merasa desain pada kemasannya agak kurang, tapi itu nggak memengaruhi kualitas juga sih, jadi nggak apa-apa.

Bagian mulut botol
Warna minuman kesehatan Kojima cenderung gelap

Setelah coba tuang ke sendok, warna minuman kesehatan Kojima ini cenderung lebih gelap daripada warna madu pada umumnya. Tentu ini karena ada kandungan lain pada Kojima (korma dan jinten hitam).

Kojima ini aku letakkan di meja, dan nggak pernah disemutin. Tau kan? Madu yang nggak disemutin itu artinya kualitasnya bagus!

Mengonsumsi Minuman Kesehatan Kojima

Secara umum, seperti madu, madu memang baik dikonsumsi dua kali sehari, satu sendok makan. Sama halnya dengan minuman kesehatan Kojima ini yang baik dikonsumsi dua kali sehari. Lebih praktis juga. Kalau dijadikan minuman kesehatan, aku mencampurkan 1 sdt Kojima ke dalam 1 gelas air lemon (supaya nggak terlalu asam). Lalu dikonsumsi saat pagi dan malam hari, buat detoks usus sebelum sarapan dan sebelum tidur.

Kojima dicampur dengan air lemon
Pancake dengan Kojima

Cara lain mengonsumsi Kojima adalah dijadikan bahan masakan, sebagai pemanis pengganti gula. Misalnya dijadikan topping pancake seperti ini. Manisnya jadi pas banget~

Berapa Harganya? Beli di Mana?

Tertarik buat mencicipi kelezatan minuman kesehatan Kojima juga? Produk ini bisa dibeli di berbagai supermarket (Ranch Market, Farmers’ Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, AEON, GS Retail, dan Diamond), serta toko-toko online seperti Tokopedia, Lazada, dan Gogobli. Untuk kemasan 250ml, Kojiima dibanderol harga Rp75.000.

Selamat mengonsumsi minuman kesehatan untuk badan yang lebih sehat!

BACA JUGA: Resep Chicken Pesto Pasta untuk Sarapan

————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!