Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Nyobain Sushi Boba di Baiza Sushi – Kemang, Jakarta

Belakangan ini, semua yang berbau boba lagi ngehits banget di sosial media. Nggak cuma minuman aja, sekarang bahkan ada sushi boba! Jujur aja, aku nggak bisa ngebayangin boba dicampur dengan makanan gurih (kalo dessert masih oke lah), sampai akhirnya aku nyobain langsung di Baiza Sushi – Kemang, Jakarta.

Sushi boba?!

Baiza Sushi – Kemang, Jakarta

Baiza Sushi ini ada dua outlet, Kelapa Gading dan Kemang. Sudah tentu aku akan berkunjung ke outlet yang di Kemang, karena nggak jauh dari kantor. Letak persisnya di Jalan Kemang Utara, depan Ducati.

Open kitchen di samping tempat parkir

Outlet di Kemang ini cukup sederhana, ada area outdoor dan indoor. Area outdoor-nya dilengkapi dengan kipas angin, jadi tetap sejuk. Karena modelnya lesehan, jadi rasanya lebih nyaman kalau lepas sepatu. Area indoor-nya pun nggak terlalu besar. Nuansa furniturnya nggak jauh berbeda dengan yang di outdoor. Di samping area makan, ada musola yang besar dan nyaman!

Suasana di dalam Baiza Sushi
Area outdoor

Ngomong-ngomong soal makanan, salah satu menu yang paling terkenal di Baiza Sushi ini adalah Sushi in a Box. Harganya mulai dari Rp160.000-an, tapi dapatnya udah banyak banget!

Nyobain Sushi Boba di Baiza Sushi

Baru-baru ini, Baiza Sushi ngeluarin menu yang bikin dia mendadak viral, yaitu SUSHI BOBA. Berbekal rasa penasaran, aku akhirnya menyempatkan buat mampir ke sini dan nyobain langsung.

Katanya, menu sushi boba ini masih terbatas, cuma dibatasi 30 porsi per harinya. Maka dari itulah aku datang siang hari, soalnya takut kehabisan.

Ada 3 menu sushi boba yang aku coba di sini, Salmon Salad Boba, Salmon Roasted Roll with Boba, dan Mango Sticky Sushi Boba. Simak review-nya di bawah ini ya!

Salmon Salad Boba – Rp62.000

Salmon Salad Boba – Rp62.000
Salmon Salad Boba – Rp62.000

Salmon sashimi yang disusun di atas tumpukan salad wortel. Disiram dengan saus mayo-aburi spesial ala Baiza Sushi yang rasanya gurih-pedas. Daging ikan salmon-nya tebal, jumlahnya benar-benar nggak pelit. Nikmat banget~~

Salmon Roasted Roll with Boba – Rp48.000

Salmon Roasted Roll with Boba – Rp48.000
Salmon Roasted Roll with Boba – Rp48.000

Sushi roll dengan topping salmon, mayo, dan boba. Lain sama Salmon Sada Boba yang boba-nya masih bisa ngegelinding dan nggak dimakan barengan sama sashimi-nya, kalau menu ini justru bobanya kudu dimakan langsung karena udah jadi satu bagian. Menu ini wajib dicoba! Enak!!

Mango Sticky Sushi Boba – Rp23.000

Mango Sticky Sushi Boba – Rp23.000

Terinspirasi dari mango sticky rice, tapi Baiza Sushi mengemasnya dengan bentuk seperti sushi. Tentu saja, lengkap dengan boba! Bagian dalam ‘sushi’nya ini ada sedikit rasa asam, kayak stroberi. Sekilas, menu ini kupikir salmon nigiri sushi gitu, tapi ternyata ‘salmon’nya itu mangga.

Salmon Aburi Roll – Rp58.000

Salmon Aburi Roll – Rp58.000
Salmon Aburi Roll – Rp58.000

Menu sushi ini tanpa boba. Isinya ada salmon dan tanuki (kremesan dari tepung tempura), disiram dengan saus mayo-aburi. Enak menurutku, rasanya ada sedikit pedas-pedasnya. Cuma sayangnya sausnya agak terlalu banjir aja sih…

Gimana Rasanya Sushi Boba?

Jujur aja, sebelum datang ke sini, aku agak takut rasanya bakal aneh, nggak cocok, atau gimana. Ternyata nggak sama sekali!

Karena rasa bobanya tawar, jadi sebenarnya nggak menyumbang rasa apa-apa ke dalam sushinya. Nggak mengganggu kegurihan sushi sama sekali. Cuma teskturnya aja yang jadi beda. Kalau biasanya kita makan cuma sebatas tekstur nasi dan ikan yang cenderung lembut, ini jadi ada sensasi kenyal-kenyal dari boba itu. Unik sekali rasanya!

Mango Sticky Sushi – Rp23.000

Oh iya, Baiza Sushi juga udah mengantongi sertifikat Halal MUI. Jadi, untuk teman-teman muslim, aman banget yaa kalau mau makan di sini.

Gimana, mau cobain sushi boba di Baiza Sushi juga?

BACA JUGA: Hore! Shaburi & Kintan Buffet Resmi Tersertifikasi Halal

————————————–

Baiza Sushi
Jl. Kemang Utara No.29
Jakarta Selatan

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!