Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kitamura Shabu Shabu – Gandaria, Jakarta

Kalau ngomongin All You Can Eat (AYCE), rasanya nggak bakal ada habisnya. Kalau dulu AYCE itu identik mahal, sekarang justru banyak juga yang murah, salah satunya adalah Kitamura Shabu Shabu. Hanya dengan membayar Rp99.000, udah bisa makan daging sepuasnya dengan kuah. Enak banget, kan~

Kitamura Shabu Shabu, Gandaria

Singkat cerita, Kitamura Shabu-sabu ini masih satu grup sama Kopi Kulo, Xiboba, dan Pochajjang. Setelah mengetahui popularitas brand-brand sejawatnya itu, aku nggak ragu buat nyobain Kitamura Shabu Shabu. Setelah cek Instagram-nya pun, resto satu ini udah klaim halal. Yay!

Review Kitamura Shabu Shabu

Outlet pertama Kitamura Shabu Shabu ini ada di Gandaria, Jakarta Selatan. Nggak jauh dari Gandaria City, sederetan dengan toko roti Clairmont dan 1/15 Coffee Shop.

Tempatnya ber-AC, tapi pas aku datang kemarin rasanya tetap agak pengap karena banyak kompor menyala di dalam. Kursinya ada yang sofa dan ada yang kayu. Saranku sih pilih yang sofa, jadi kalau kenyang bisa langsung senderan. Nyaman. Hahaha.

Makan-makan di Kitamura

Basically, di sini ada 2 pilihan menu paket buffet, yaitu Maksuhita dan Yokozuna. Perbedaannya adalah pada jenis daging yang bisa dipilih dan harga. Waktu makannya sama-sama 90 menit.

Daging Australian Sirloin
Daging US Beef

Dagingnya lumayan tipis sih sebenarnya, tapi itu yang bikin cepat matang. Dicelup terus aduk-aduk dikit di kuah, langsung bisa disantap. Pengolahan sebelum disajikannya juga OK banget, karena kemarin nggak nemu daging yang alot sama sekali. Daging US Beef-nya 40% lemak gitu, tapi inilah sumber kelezatannya. 

Buat kuah, Kitamura Shabu Shabu nyiapin 4 pilihan, yaitu Chicken Collagen, Tom Yum, Sukiyaki, dan Spicy Miso. Aku kemarin pilih yang Tom Yum dan Chicken Collagen. Makan kuahnya dicampur, karena aku nggak terlalu kuat pedas, tapi tetap pengen ngerasain segarnya kuah Tom Yum. Kuahnya makin lama makin terasa gurih, karena udah tercampur daging juga.

Jangan lupa ambil side dish dulu
Selamat makan!

Oh iya, harga di atas udah termasuk side dish dan minuman juga. Pilihan side dish-nya ada banyak, mulai dari bakso ikan, chikuwa, shrimp ball, tahu bakso ikan, fish dumpling cheese, sayur-sayuran, mie, sampai dengan goreng-gorengan. Katanya sih ada lebih dari 20 macam. Buat condiment alias saus-sausan yang bebas diracik sendiri, ada 9 macam. 

Bakal Balik Lagi ke Kitamura Shabu Shabu?

Pastinya dong! Selain rasanya yang cocok di lidahku, lokasinya juga terjangkau, nggak jauh dari Stasiun Kebayoran dan kantorku di daerah Blok M. Hahaha.

Celup-celup daging sampai matang~
Pintu masuknya unik!

Pesan yang paket Makushita, Rp99.000 juga udah worth it banget. Kualitas daging dan side dish-nya OK banget. Sayangnya waktu itu pelayanannya masih kurang sigap, jadi kalau minta daging kadang suka lama. Ini aku datang di awal Oktober, pas baru buka banget. Jadi seharunya sekarang sudah lebih baik ya untuk pelayanan 😀

Recommended buat dicobain nih si Kitamura Shabu Shabu!

BACA JUGA: Grill 99 – AYCE BBQ Murah di Bintaro

——————————————————————————-  

Kitamura Shabu Shabu
Jl. Gandaria 1 No 68
Jakarta Selatan