Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Masak Kari ala Jepang di Rumah Ternyata Gampang Banget!

Suatu hari sewaktu Ramadan kemarin, aku dan suami tiba-tiba kepingin banget makan kari ala Jepang buat buka puasa. Mau makan di restoran, tapi ngantrinya ampun-ampunan. Akhirnya kami memutuskan buat beli bahannya dan masak di rumah aja.

Masak kari ala Jepang di rumah yuk!

Sewaktu di supermarket, pilihan kari ala Jepang ada banyaaaaak banget. Berbagai merek. Tapi ternyata semua yang kutemui belum halal. Beberapa malah ada stiker yang menginfokan bahwa produk tersebut mengandung makanan tidak halal. Duh!

Kari ala Jepang Halal, Emang Ada?

Ada dong! Aku senang banget waktu dipertemukan sama House Kari Ala Jepang di supermarket. Terutama karena sudah ada logo Halal-nya. Lega sekali~

Sempat mikir panjang pas mau beli, karena kemasannya waktu itu cuma ada yang besar, untuk 50 porsi. Beratnya hampir 1kg malah. Tapi karena tanggal kedaluwarsanya juga masih lama, jadinya tetap dibeli. Lebih lagi, cuma itu satu-satunya yang Halal.

House Kari ala Jepang, halal!

Selain itu, karena House Kari Ala Jepang ini diproduksi di Indonesia, jadi sudah mendapatkan izin edar dari BPOM juga.

Soal rasa nggak ada yang perlu dikhawatirkan. Karinya terasa gurih dan lezat! House Kari ini udah jadi distributor utama untuk bahan baku menu kari Jepang di hotel, restoran, dan catering sejak 2016. Keren, kan?

Cara Masak House Kari Ala Jepang

Praktis banget, kayanya tiap masak ini di rumah nggak nyampe 30 menit deh.

Di dalam kemasannya House Kari terdapat saus padat 2 balok besar dengan 20 blok kecil. Kayak cokelat gitu bentuknya. Setiap masak, aku hanya butuh 2 blok kari, untuk 4-5 orang.

2 blok segini cukup untuk 4-5 porsi

Kurang lebih, secara umum cara masak karinya kayak gini:

  1. Potong daging sapi atau ayam, kentang, dan wortel kecil-kecil, lalu tumis di saucepan.
  2. Saat daging sudah mulai berubah warnanya, tambahkan 1 gelas air, lalu biarkan mendidih. Pastikan bahan-bahan di dalamnya juga melunak ya!
  3. Kecilkan api, lalu masukkan 2 blok House Kari ala Jepang ke dalam saucepan, aduk hingga larut dan mengental.
  4. Sajikan selagi hangat dengan nasi putih.

Gampang banget, kan? Saking gampangnya, masak kari Jepang kayak gini sih jadinya anti gagal banget.

Kalau lagi nggak mau ribet (seringnya begini sih), biasanya daging ayamnya aku ganti dengan chicken nugget atau karage kemasan. Kalau mau terasa lebih gurih dan wangi, bisa tambahkan potongan bawang bombay saat menumis. Buat yang suka pedas, jangan lupa tambahin bubuk cabai ya!

Jangan lupa cicipin dulu sebelum disajikan

Autumn Feast by House Kari ala Jepang

Buat yang follow aku di Instagram, pastinya sempat lihat keseruanku di acaranya House Kari. Karena sudah pakai produknya dari lama, jadi aku memang seantusias itu buat ikutin semua rangkaian. Pas acara juga ada coffee break dari Caribou Coffee dan snacks dari Ann’s Bake House. Luvly sekali sajian-sajiannya!

Setelah perkenalan produk House Kari, kami diajak ke dapur buat masak-masak. Ternyata, masaknya bisa divariasikan. Nggak cuma dilarutkan dan disajikan dengan nasi doang.

Masak kari bersama Chef Chitra

Bersama Chef Chitra, kami belajar resep-resep unik lain menggunakan produk House Kari. Ada Vegetarian Curry Puff Pastry sebagai appetizer dan Rice Burger with Chicken Katsu Curry sebagai main course. Keduanya cukup mudah dan bisa dipraktekkan di rumah, bahkan oleh yang merasa nggak bisa masak sekalipun.

BACA JUGA: Resep Vegetarian Curry Puff Pastry dengan House Kari

Vegetarian Curry Puff Pastry
Rice Burger with Chicken Katsu Curry
Strawberry Milk Panacotta

Untuk dessert, produk yang kami gunakan juga keluaran dari merek House, bukan kari tapi Furuche rasa stroberi (イチゴ フルーチェ). Masaknya nggak kalah simpel dan rasanya enak. Apalagi kalau disajikan pas lagi dingin-dingin baru keluar dari kulkas. Yummy banget!

Beli House Kari Saus Padat di Mana?

Masak zaman sekarang emang udah nggak perlu ribet lagi. Berkat House Kari, aku juga bisa bikin kari ala Jepang dengan mudah dan anti gagal di rumah!

Kalau tertarik buat nyobain, produk ini bisa ditemukan di beberapa supermarket; Grand Lucky, Papaya, Kemchick, Ranch Market, dan seluruh cabang Lotte Grosir di Indonesia. Harganya sekitar Rp100.000-an. Kalau ditotal-total ya bakal jauh lebih murah daripada menikmati kari semacam ini di restoran~

Selamat membuat Nasi Kari di rumah! Tenang aja, kalau pakai ini mah anti gagal kok!